syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Bosan Dengar Pertanyaan “KAPAN NIKAH?” Ternyata Ini Alasan Di Baliknya!
Agan Sista, kalau boleh tau usia kalian berapa sih? Belasan? Atau sudah masuk kepala dua? Selama hidup pasti akan banyak pertanyaan-pertanyaan terlontar kepada diri kita mengenai pencapaian dalam hidup. Misalnya, pertanyaan “mau masuk SMA mana?” saat baru lulus SMP, “mau IPA/IPS?” saat penjurusan SMA, “mau masuk kampus mana? jurusan apa?” saat lulus SMA, “mau kerja dimana?” saat lulus kuliah, dan pertanyaan terakhir adalah “kapan nikah?” saat sudah dapat pekerjaan dan hidup mapan.

Terkadang, pertanyaan-pertanyaan itu, khususnya “KAPAN NIKAH?” justru mengganggu dan membawa beban tersendiri loh untuk beberapa orang. Hingga akhirnya banyak orang yang memilih untuk diam dan tak menjawab pertanyaan tersebut. Tapi kalian jangan kesel dulu ya jika ditanya “KAPAN NIKAH?”, mungkin saja orang yang menanyakan itu adalah orang yang memang peduli dengan kehidupan kalian dan memiliki alasan positif tersendiri ketika menanyakan hal itu. Nah ini dia hal positif yang bisa diambil dari pertanyaan “KAPAN NIKAH?”!




Suatu Siklus Hidup



Jika Agan Sista pernikahan, siklus hidup manusia adalah lahir – anak-anak – remaja – dewasa – menikah – punya anak – punya cucu – mati. Begitu juga siklus hidup yang akan dialami oleh anak dan cucu kita. Jika kita tidak menikah, maka kita tidak akan memiliki anak dan cucu yang membuat siklus hidup kita tidak lengkap dan sempurna.



Salah Satu Sumber Kebahagiaan



Menikah merupakan salah satu sumber kebahagiaan manusia loh. Dengan menikah, maka akan ada orang yang selalu memperhatikanmu, peduli denganmu, memberikan support, yang akan selalu ada disamping kita disaat suka dan duka setiap harinya.



Tiadk Dipandang “Aneh”



Saat usia kita sudah terlalu tua dan kita masih belum menikah diusia tersebut, akan ada saja omongan-omongan tentang diri kita yang membuat kita dianggap “aneh”. Bisa jadi ada yang menganggap kita tidak normal akibat kita yang tak kunjung menikah walaupun sudah berada di usia yang “matang”.



Teman Di Hari Tua



Ketika kita sudah tua dan tak bisa beraktifitas senormal biasanya, siapa sih yang akan menjadi teman hidup kita yang akan selalu menemani dan merawat kita di hari tua? Jawabanyya tidak lain dan tidak bukan adalah anak dan pasangan kita sendiri.



Urusan Dunia dan Akhirat



Menikah bukan segala sesuatu mengenai dunia GanSis, kita tidak bisa bisa main-main dengan menikah. Karena menikah juga merupakan urusan akhirat dan menjadi salah satu hal yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan. Jadi jangan main-main dengan kehidupan pernikahan ya.




Agan Sista jangan sebel dulu jika ditanya “KAPAN NIKAH”, karena menikah memang menjadi siklus hidup normal seorang manusia yang bisa membuat kehidupan menjadi lebih bahagia. Tapi kalian juga harus berpikir dengan matang dan tidak boleh main-main ya, karena pernikahan merupakan suatu hal yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.



SUMBER
brina313
allparel
afifa26
afifa26 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.