ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Jembatan Kaca di China Hancur, Wisatawan Terjebak di Tengahnya


Jakarta -
Pejabat China menyalahkan angin kencang setelah jembatan kaca setinggi 100 meter di dekat kota Longjing hancur dan menyebabkan seorang turis terjebak di tengah jembatan itu.

Sebuah pernyataan yang diposting ke akun media sosial resmi Weibo Kota Longjing mengatakan kawasan wisata Gunung Piyan, di timur laut negara itu, telah mengalami cuaca ekstrem pada hari Jumat (07/05), dan merusak beberapa panel dek kaca.
"Staf kami bergegas ke tempat kejadian dengan peralatan darurat dan berhasil memindahkan orang yang terperangkap ke tempat yang aman. Insiden itu tidak menimbulkan korban," katanya.


"Orang yang terperangkap dibawa ke rumah sakit untuk observasi. Dia dipulangkan karena kondisi mental dan fisiknya stabil."
Unggahan itu juga mengatakan bahwa kawasan wisata Gunung Piyan telah ditutup dan pihak berwenang sedang menyelidiki apakah hiburan lain di taman itu berisiko bagi pengunjung.
Menurut kantor berita Xinhua, 60 jembatan dek kaca telah dibangun di China sejak 2016.
"Begitu banyak jembatan kaca telah dibangun dalam beberapa tahun terakhir dan sangat populer di kalangan wisatawan. Tapi bagaimana kita bisa memastikan keamanannya?" Xinhua mengutip ucapan seorang pengguna media sosial.

https://news.detik.com/abc-australia..._from=wp_nhl_8
cor7
news.bpln
eyefirst2
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.