huawei.h4c
TS
huawei.h4c
UAS Kenang Ustaz Tengku Zul: Kesanku, Tak Ada Takut Dalam Dirimu

(pikiranrakyat.com)


Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) ikut mengucapkan dukacita atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain. UAS mengenang pria yang disebutnya sebagai guru itu.

"Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesanku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah," kata UAS dalam posting-an di Instagramnya, @ustadzabdulsomad_official, Senin (10/5/2021).

UAS mengenang pertemuan terakhir dengan Ustaz Tengku Zul terjadi di bulan lalu di Diniyah Putri Padang Panjang. Saat itu, Ustaz Tengku Zul bercerita soal Pondok Tahfizh Qur'an yang dibangunnya di Medan.

Baca juga:
Pelayat Mulai Datangi RS Tempat Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal

UAS pun mendoakan Tengku Zulkarnain. UAS tampak kehilangan atas meninggalnya almarhum.

"Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah," katanya.

"Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa," sambung UAS.

Baca juga:
Sering Beda Pendapat, Mahfud Kenang-Doakan Ustaz Tengku Zul

Diketahui, Ustaz Tengku Zul meninggal dunia sore tadi di S Tabrani Pekanbaru. Ustaz Tengku Zul dirawat di RS tersebut sejak 2 Mei setelah terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dia sudah pakai ventilator, napas buatan. Rencana habis Magrib ini mau dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, di sana sudah siap," ujar Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5).

Ian mengatakan Tengku Zulkarnain meninggal dunia satu menit setelah azan Magrib tadi. Jenazah Tengku Zulkarnain disalati di Masjid Agung An-Nur sebelum dimakamkan.

Baca juga:
Duka MUI hingga PA 212 atas Meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain

Ian juga menuturkan kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain menurun sejak sore tadi. Jenazah Tengku Zulkarnain akan dimakamkan malam ini di Pekanbaru.

"Turun drastis kesehatannya sore tadi. Ini masih di RS, tadi sore kami sempat pasang ventilator, tapi kami tak bisa selamatkan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5565...pm_widget_news

Murid
Diubah oleh kaskus.infoforum 11-05-2021 11:07
selldombaanu.ku.lserapionIeo
serapionIeo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
6.1K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.