• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Aktor dan Aktris Ini Pernah Main di Film Ini Sebelum Terkenal, GanSis Tahu?

raeukiAvatar border
TS
raeuki
Aktor dan Aktris Ini Pernah Main di Film Ini Sebelum Terkenal, GanSis Tahu?
Kita mungkin pernah menonton suatu film, tanpa tahu siapa aktor yang berperan di dalamnya, mungkin sebagian orang tidak peduli akan hal semacam itu. Namun sebagian lain menjadikan aktor atau aktris yang berperan dalam film sebagai acuan dalam menonton suatu film. Di mana kita menonton film misalkan aktornya Ben Affleck dan Jack Black tapi kita tidak menyadari itu sampai film selesai. 
Jack Black dan Ben Affleck
IMDb
Dengan banyaknya aktor, terutama aktor dan aktris terkenal, yang selalu muncul dalam fim yang kita tonton. Kita dapat mengingat mereka sebagai pemain film favorit yang kita kenal setelah menonton banyaknya judul film mereka.

BACA JUGA:

Namun, ketika berbicara tentang bagaimana peran awal mereka, langkah pertama mereka dalam memulai akting, kita akan sulit mengenali mereka, karena tentu saja saat itu mereka belum menjadi karakter utama, bahkan bukan siapa-siapa dalam film tersebut. Banyak aktor dan aktris yang memulai karier dari langkah sulit, dari menjadi piguran tanpa kredit dengan sedikit adegan. Berikut ane rangkum beberapa film awal-awal dari aktor dan aktris sebelum menjadi kondang di Hollywood saat ini :

1. Ashley Tisdale di Donnie Darko (2001)
Ashley Tisdale
20th Century Fox/Getty Images
Aktris yang sekarang berusia 35 tahun ini ada di Donnie Darko  selama lebih dari satu menit, berperan sebagai siswa yang berpidato dalam suatu acara di sekolah protagonis (Jake Gyllenhaal).

Dia hampir tidak bisa dikenali di sini, dalam film ia berusia 16 tahun, ane melihat beliau di serial Son of Anarchy, itupun baru di season ke-5, lalu ada di film Scary Movie 5 (2013)yang sudah tidak lucu lagi. Ane kurang tahu dengan film yang pernah beliau perankan tapi ada cukup banyak filmnya. Dalam film Donny Darko yang keren itu, ya yang endingnya bikin ane mumet saat nonton pertama kali. Ashles dikreditkan sebagai "Kim".

2. Joe Manganiello di Spider-Man (2002)
Joe Manganiello
Colombia Pictures/Getty Images
Di film pertama dalam trilogi Spider-Man, Joe Manganiello memerankan Flash Thompson, teman sekelas Peter Parker yang selalu mengganggu.

Itu adalah peran pertamanya dalam film berdurasi penuh. Saat ini, ia dikenal sebagai salah satu pemeran utama dalam serial True Bloodyang memerankan Alcide Herveaux, juga memerankan Big Dick Richie dalam Magic Mike (2012) dan sekuelnya Magic Mike XXL (2015).

3. Christian Bale di Henry V (1989)
Bocah yang terkapar tersebut adalah Christian Bale
RGR Collection/Alamy Stock Photo
Christian Bale masih sangat muda sekitar 15 tahun saat itu, dan film ini juga memang sudah sangat lama, sangat ini beliau juga sudah berumur 47 tahun. Sedikit yang menyadari keberadaan beliau dalam film ini. Christian Bale berperan sebagai salah bocah pembantu bangsawan yang dibawa oleh tentara Inggris ke Pertempuran Agincourt dan kemudian dibunuh oleh pihak Prancis.

BACA JUGA :

Kenneth Branagh yang berperan sebagai Raja Henry membawa mayatnya melintasi medan perang setelah pertempuran selesai. 
Christian Bale
Frazer Harrison/Staff
Film pertama Bale adalah dalam Mio in the Land of Faraway (1987). Saat ini kita mengenal beliau dari Trilogy Batmannya Christopher Nolan, ada juga film The Prestige (2006), Beliau juga akan main di film Thor : Love and Thunder (2022), dan banyak lagi film lain yang juga bagus dan terkenal yang ia perankan.

4. 
Angela Bassett di Kindergarten Cop (1990)
Angela Bassett
Angela Bassett bahkan tidak dikreditkan sebagai karakter bernama dalam Kindergarten Cop. Dia hanya seorang pramugari di pesawat yang ditumpangi oleh John Kimble (Arnold Schwarzenegger) dan Phoebe (Pamela Reed) untuk pergi ke Oregon.

Dia hanya memiliki sedikit dialog, namun dia tampil dengan sangat baik. Angela Bassett kemudian dinominasikan untuk Oscar untuk film What's Love Got to Do with It (1993)dan memiliki peran besar dalam film tersebut, beliau juga bermain dalam Olympus Has Fallen (2013), kemudian ada juga London Has Fallen (2016) dan juga film Black Panther (2018)

5. Ben Affleck di Buffy The Vampire Slayer (1992)
Ben Affleck 
Pinterest/New York Daily News
Pada film tahun 1992 ini, Ben Affleck adalah figuran yang tidak dikreditkan dengan nama, beliau hanya dikenal dalam film sebagai Basketball Player #10.

Menurut Affleck sendiri, dia hanya memiliki satu adegan dan sutradara Fran Rubel Kuzui mengira dia begitu buruk dalam akting sehingga suara Ben harus didubbing. Untungnya, Ben memiliki karier yang hebat dan bahkan sempat memerankan Batman di Batman v Superman : Down of Justice (2016), berperan sebagai Tony Mendez dalam  Argo (2012), dan masih banyak film lain yang Ben perankan.

6. Elijah Wood di Back To The Future Part II (1989)
Elijah Wood
Wood dikreditkan sebagai Video Game Boy 2# di Back To The Future II dan saat itu Wood baru berusia delapan tahun. Itu adalah peran pertama Wood dalam sebuah film. Sebelumnya, Wood hanya berakting dalam video musik Paula Abdul - Forever Your Girl (1989).

BACA JUGA :

Wood adalah figurann dalam film tersebut, namun kemudian membintangi banyak film setelahnya. Ane mulai mengenalnya sebagai protagonis dari franchise film fantasi yang bisa dibilang terbesar yang pernah ada yaitu The Lord of the Ringsebagai Baggins. Dalam Back To the Future Part II, adegannya berlangsung selama satu menit dan Wood hampir tidak mengucapkan sepatah kata pun.

7. Renée Zellweger di Dazed And Confused (1993)
Renee Zellweger
Aktris yang saat ini telah berusia 52 tahun Renée Zellweger dengan banyak film yang ia mainkan, telah masuk dalam banyak nominasi dari beragam penghargaan film. Beliau menjadi pemenang Oscar dalam kategori Aktris terbaik pada tahun 2020 lalu, dalam perannya sebagai Judy dalam Film Judy (2019). Siapa yang menyadari bahwa beliau muncul sebagai figuran yang tidak dikreditkan dalam Dazed And Confused. Beliau lewat di depan kamera selama beberapa detik dalam satu adegan singkat dan dalam beberapa adegan lain. Itu adalah penampilan pertamanya dalam sebuah film.

Film tersebut bisa dibilang menjadi batu loncatan bagi banyak aktor dan aktris yang kemudian menjadi terkenal, sebut saja : Milla Jovovich, Ben Affleck, dan Matthew McConaughey. Kemudian Sutradaranya, Richard Linklater menjadi terkenal dengan Trilogi Beforedan A Scanner Darkly (2006) yang sangat unik itu.

8. Jack Black di Demolition Man (1993)
Jack Black
Warner Bros/Getty Images
Jack Black dikreditkan sebagai Wasteland Scrap #2 di Demolition Man, dan ini adalah peran ketiganya dalam sebuah film. Wajahnya nyaris tidak tertangkap kamera hampir sepanjang adegan, kemunculannya pun tidak terlalu jelas karena latar yang gelap. Wajahnya muncul saat John Spartan (Sylvester Stallone), sedang bercakap-cakap dengan pemimpin Scraps Edgar Friendly (Denis Leary).

Wajah Black terlihat sangat senang berada di hadapan Stallone. Jack yang ane tahu sih dari film Jumanji.

9. Laurence Fishburne di Apocalypse Now (1979)
Laurence Fishburne 
United Artists/Getty Images
Dalam Apocalypse Now, Fishburne memerankan Tyrone "Clean" Miller. Saat itu dia hanya bocah berusia 14 tahun ketika memulai syuting pada tahun 1976, dan menurut The "Apocalypse Now" Book dari Peter Cowie, dia berbohong soal usianya supaya bisa mengambil peran tersebut.

Karakternya seharusnya diisi oleh pemuda berusia 17 tahun, namun mengingat fakta bahwa produksinya cukup lambat, dan dirilis 3 tahun setelahnya, usianya menjadi cocok dengan karakternya setelah rilis film. Apocalypse Now  menjadi film ketiganya jika dilihat dari tahun rilis, namun menjadi film keduanya ketika ia mulai syuting. Kemudian kita mengenal Fishburne dalam beragam film yang bagus, beberapa yang ane suka ada di Franchise The Matrixsebagai Morpheus, juga dalam Franchise John Wick, sepertinya Fishburn juga akan hadir di John Wick : Chapter 4 (2022)

10. Tom Holland di The Impossible (2012)
Tom Holland bocah laki-laki (kiri)
AA Film Archive/Alamy Stock Photo

Tom Holland menjadi aktor termuda di trit ini, penampilan pertamanya dalam sebuah film juga yang terbaru dalam trit ini, yaitu tahun 2012 tidak terlalu lama jika dibanding dengan semua aktor dan aktris yang ane masukan di sini. Dalam The Impossible, Holland memerankan Lucas, putra tertua dari keluarga Maria Bennett (Naomi Watts) dan Henry Bennett (Ewan McGregor), yang pergi berlibur ke Khao Lak, Thailand, beberapa hari sebelum tsunami besar 2004 yang menghancurkan wilayah tersebut.

Holland menerima banyak pujian atas penampilannya dalam The Impossible, Ia mendapatkan penghargaan Pendatang Baru Pria Terbaik dalam Empire Award. Namun kenaikan sejatinya sebagai artis papan atas Hollywood tentu saja datang ketika dia pertama kali memerankan Spider-Man di Captain America: Civil War (2016). Yang terbaru yang ane tahu ia juga akan ambil peran Nathan Drake dalam Uncharted (2021).
Holland 
Demikian trit yang ane buat, GanSis ingin jadi aktor atau aktris?
Silahkan ...
Ane pamit
emoticon-Ngacir2

sumber : di sinidi sini
@raeuki ©2021
Diubah oleh raeuki 10-05-2021 21:53
bigjerro
benche87
LionXSeller
LionXSeller dan 28 lainnya memberi reputasi
29
10.6K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.