jaka.sembvngAvatar border
TS
jaka.sembvng
16 Nisan Salib di Pekuburan Kristen di Kotim Dirusak Orang Tak Dikenal


Nisan salib di pemakaman Kristen di Sampit yang dirusak orang tak dikenal saat ditinjau oleh petugas. (FOTO: Dokumen Ist).


SAMPIT- 16 nisan salib di Pemakaman Kristen di Sampit dirusak dan dibuang oleh orang tak dikenal, Rabu (5/5). Peristiwa tak terpuji itu ditemukan pertama kali oleh salah satu pengelolah makam pada Kamis (6/6).

"Ada 16 nisan yang dicabut tapi duanya hilang tidak tahu dibuang di mana, tadi duanya saya temukan di jalan depan sana,” ujar Natalius, salah satu pengelola kuburan.

Natalius yang mengaku terkejut melihat kejadian itu mengatakan pelaku tidak hanya merusak nisan, tetapi juga merusak lampu-lampu kuburan yang menempel di nisan salib dan membuangnya di atas kubur.

"Ada kubur yang sudah dibuat permanen dengan beton dipecahkan keramiknya kemudian juga ada yang dikotori dengan pasir dan diacak-acak," ujarnya.

Berkaitan dengan kasus ini, Ketua Yayasan Tali Kasih Maryono sebagai pengelolah pemakaman itu mengatakan pihaknya sudah melakukan inventaris terkait pengrusakan kuburan itu.

"Ini perbuatan yang sangat brutal. Masa salib dicabut dan dibuang," ujarnya.

Menurutnya untuk nisan salib yang dicabut itu merupakan kuburan baru yang direlokasi belum lama ini. Makanya penancapan batu nisan tidak terlalu dalam.


sumber: https://kumparan.com/infopbun/16-nis...hpDmxx1vx/full


mungkin banyak setannya emoticon-Traveller
0
1.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.