News
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6097d514f880c269f17c1789/beredar-surat-diteken-firli-bahuri-75-pegawai-kpk-diminta-lepas-tanggung-jawab
Beredarnya surat keputusan pimpinan KPK terkait pemberhentian 75 pegawai KPK. Foto/Sabir Laluhu/MPI 5.2kShares JAKARTA - Belum selesai polemik 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos alih fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk di dalamnya Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan. Kini muncul polemik dengan beredarnya surat keputusan pimpinan KPK terkait pemberhentia
Lapor Hansip
09-05-2021 19:27

Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab


Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
Beredarnya surat keputusan pimpinan KPK terkait pemberhentian 75 pegawai KPK. Foto/Sabir Laluhu/MPI

5.2kShares

JAKARTA - Belum selesai polemik 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos alih fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk di dalamnya Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan.



Kini muncul polemik dengan beredarnya surat keputusan pimpinan KPK terkait pemberhentian 75 pegawai KPK yang tak memenuhi syarat Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menyerahkan tugas dan tanggungawabnya.

Surat yang ditandatangani Ketua KPK Firli Bahuri tanpa tanggal itu berbunyi Keputusan Pimpinan KPK tentang hasil assesmen TWK yang tak memenuhi syarat dalam rangka pengalihan pegawai KPK menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).



Dalam surat tersebut tercantum empat poin yaitu pertama, menetapkan nama-nama pegawai yang tersebut dalam lampiran surat keputusan ini tidak memenuhi syarat dalam rangka pengalihan pegawai KPK menjadi pegawai ASN.

Kedua, memerintahkan kepada pegawai sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan langsungnya sambil menunggu keputusan lebih lanjut. Ketiga, menetapkan lampiran keputusan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Baca juga: Isu Pemecatan 75 Pegawai KPK, Muhammadiyah Siap Berikan Bantuan Hukum

Keempat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Dalam surat tersebut juga mencantum bahwa surat tersebut salinannya disampaikan kepada Badan Kepagawai Negara, Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi dan yang bersangkutan, dalam hal ini para pegawai yang tak memenuhi syarat TWK. Sementara itu, Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi enggan menanggapi beredarnya surat keputusan pimpinan KPK tersebut.


https://nasional.sindonews.com/read/...wab-1620479157
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:33
akhirnya tali ban yg keras itu putus juga



emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:33
baswedan yg sono lagi nyari2 backingan dengan tema mau nyapres emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:34
MAMPOS!!! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:36
Semoga benar adanya...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:39
dan banyak kepala-kepalanya yg muncul ke permukaan.. sering banget taktik ini dipake Joko tpi masih aja berhasil.. wkwkwkw
0 0
0
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:41
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
profile-picture
androidiot memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:42
polemik? gak lulus ujian lalu dipecat atasan kok dibilang polemik? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:53
Ini baru konsep aja udah keluar, entah ini hoax atau ada orang yang jual diri?
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:57
Msh ada kpk dki daftar disana pasti diterima s
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 19:59
Orang Indonesia itu kalo bisa kerja sampai tua.... jangan pernah berhenti
0 0
0
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 20:02
Bagus habisi KPK Taliban
profile-picture
hawk memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 20:04
Kapeka ngibulkata bikinan gabener
Siap nampung
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 20:08
Makin baik atau buruknya KPK dengan diberhentikannya 75 orang yang konon dikatakan yang TERBAIK di KPK, bisa kita lihat ke depannya. Kalau makin buruk berarti 75 orang itu layak untuk dipekerjakan kembali. Kalau makin baik, maka 75 orang yang diberhentikan itu sudah ada pengganti yang lebih baik.

Dari situ, publik akan bisa menilai apakah KPK makin baik atau buruk...........meski sebagian besar masyarakat mungkin sudah bisa menilai dari keadaannya sekarang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fintail dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 20:08
motto zaman SBY, katakan tidak padahal korupsi..udah kena di rezim ini, untuk menghindari ditelanjangi lebih jauh kader2 nya..maka "penyidik ekstrim", aka sesuai SOP dikandangkan dulu, biar waktu yang tersisa bisa maksimal korupsi..buat modal 2024 emoticon-Big Grin
Diubah oleh roger_more2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 20:12
Gak lulus qualisifikasi ya pantasnya berhentilah dikira tesnya cuma maenan ???
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 20:38
itu pegawai KPK yg menyidik korup bansos kader pdip dan juga kasus pemerasan oleh anggota KPK yg berasal dari Kartel coklat bukan?
Diubah oleh must.cod.ok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 21:04
KPK udah habis saatnya pesta
0 0
0
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 21:32
Tunggu resmi aja
Kalo protes, ajukan resmi aja juga.
Jgn kaya sekarang, g jelas semua. Opini tokemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan pertotperbaik memberi reputasi
2 0
2
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 21:38
Biang kerok KPK macam polantas nangkap pelanggar lalin dibalik tikungan 🤭
0 0
0
Beredar Surat Diteken Firli Bahuri, 75 Pegawai KPK Diminta Lepas Tanggung Jawab
09-05-2021 21:49
pirli emang sakti, ga percuma dari polkis masuk kapeka...

udah sesuai tugasnya...



emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia