ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Insiden Roswell, Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

Insiden Roswell adalah peristiwa yang paling terkenal dalam dunia luar angkasa. Tetapi, ada lebih banyak cerita daripada sekedar konspirasi pemerintah dan sebuah piring terbang. Dalam kurun waktu yang lama, orang mengira bahwa pada bulan Juli 1947 sebuah pesawat luar angkasa mengunjungi bumi.

Nebraska Asal Minuman Kool Aid

Peristiwa tersebut dikenal sebagai Insiden Roswell. Orang-orang percaya bahwa pemerintah telah menutupi kebenaran tentang hal tersebut. Nyatanya mereka memang benar. Kebenaran itu tersembunyi selama lebih dari 30 tahun.

Hype tentang UFO dimulai pada tahun 1947 dari sebuah kisah yang diceritakan oleh pilot Kenneth Arnold. Dia mengaku melihat benda terbang yang tidak biasa di langit. Arnold menggambarkan benda tersebut seperti cakram atau piring terbang. Ceritanya segera sampai ke telinga semua orang. Publik membutuhkan bukti benda terbang tersebut. Dan kemudian sesuatu terjadi di dekat Roswell, New Mexico.


Pada bulan Juni, seorang peternak yang bernama William Mac Brazel menemukan puing-puing berserakan yang jatuh di ladang miliknya. Dia menemukan benda yang tampak seperti layang-layang rusak. Benda tersebut semacam kertas yang berkilauan, terbuat dari bahan logam dan bagian plastik yang pecah. Brazel berasumsi bahwa mungkin itu sebuah piring terbang.

Sehari kemudian, polisi kemudian mengeluarkan siaran pers. Mereka mengatakan bahwa militer menemukan sisa-sisa puing piring terbang. Tak lama kemudian pernyataan tersebut dianggap sebagai kesalahan. Sebaliknya sisa dari benda tersebut kemudian dikatakan sebagai balon cuaca bukan UFO. Publik menjadi semakin bingung.


Ternyata yang jatuh di ladang Brazel adalah sebuah balon cuaca. Benda tersebut adalah contoh dari Top Secret Project Mogul. Militer mengembangkan balon cuaca untuk memata-matai Uni Soviet. Mereka ingin tahu apakah Uni Soviet mengembangkan bom atom. Balon dengan sensor suara seharusnya terbang di atmosfer. Sensor tersebut diharapkan dapat mendeteksi uji coba nuklir Soviet. Tetapi militer tidak mau mengungkapkan informasi tentang program mata-mata itu. Menyebarkan berita bohong tentang UFO, itu lebih menarik.

Kebenaran baru terungkap pada tahun 1990. Angkatan Udara AS membuka banyak dokumen tentang Insiden Roswell. Hal itu dilakukan karena isu tentang UFO muncul kembali. Pada 1980 sebuah buku yang berisi wawancara dengan saksi-saksi dari insiden tersebut diterbitkan. Beberapa dari mereka bahkan menyebutkan bahwa mereka melihat alien yang sekarat.


Popularitas insiden Roswell tidak surut bahkan setelah dokumen resmi diterbitkan. Beberapa orang masih percaya bahwa alien mengunjungi bumi. Namun sampai hari ini memang tidak ada bukti yang ditemukan.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:



Diubah oleh ashibnu 06-05-2021 06:22
byan1209
indramamoth
screamo37
screamo37 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
14K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.