• Beranda
  • ...
  • Education
  • Pandemi! Lalu Apakah Belajar Daring Masih Efektif Untuk Diterapkan Sampai Saat Ini?

solomento582Avatar border
TS
solomento582
Pandemi! Lalu Apakah Belajar Daring Masih Efektif Untuk Diterapkan Sampai Saat Ini?

Quote:
sumbernya
Halo agan sista yang budiman, masih hapalkah kalian atau anak anak kalian dengan daftar mata pelajaran sekolah? Atau malah sudah lupa?

Nah gansis, memang tidak bisa dipungkiri lagi kenapa kita bisa lupa mata pelajaran kita diperkuliahan atau mata pelajaran anak anak kalian yang masih duduk disekolah dasar maupun menengah. Karena kita ketahui bersama bahwa semenjak pandemi global sampai saat ini semua kegiatan menjadi from home mulai dari pekerja kantoran, kegiatan sehari hari sampai kegiatan belajar mengajar bagi siswa siswi maupun mahasiswa mahasiswi

Quote:
sumbernya

Bahkan kalo didaerah ane, sudah hampir 5 bulan siswa siswi sekolah dasar dan menengah melakukan belajar online atau sering kita dengar dengan sebutan daring (dalam jaringan), dan dilakukan full dirumah. Jadi, guru guru hanya akan memberikan materi melalui online yang dihadiri semua murid melalui perangkat smartphone atau laptop dirumah masing masing, dan kemudian pemberian tugas demi evaluasi pembelajaran yang selesai dilakukan. Bahkan kemarin saat ujian tengah dan akhir semester pun dilakukan melalui online.

Quote:
sumbernya

Bukan tanpa usaha, pemerintah juga sudah mengusahakan agar pembelajaran dapat dilakukan dengan tatap muka dikelas. Akhirnya sempat diatur tata cara dalam pelaksanaan belajar mengajar tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker yang bersifat wajib, membawa hand sanitizer sendiri dari rumah, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk kelas, bahkan sampai diatur shif pembelajaran bagi siswa siswi yang harus datang kesekolah dipagi hari atau siang hari secara bergantian. Tetapi, sampai saat ini niatan tersebut tidak jadi diberlakukan dikarenakan angka korban yang tiba tiba meningkat pesat.

Nah, jadi itulah gambaran singkat kegiatan belajar mengajar didaerah ane selama ini. Jadi, kesimpulannya untuk kegiatan pendidikan dalam hal ini belajar mengajar masih dilakukan secara daring atau online, demi menjaga anak anak kita generasi masa depan agar terhindar dari jangkitan virus dan juga untuk menekan laju angka korban yang semakin meningkat, walaupun beberapa bulan yang lalu sempat akan dilakukan tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetapi, dengan alasan angka yang semakin melonjak akhirnya kebijakan tersebut dibatalkan.
Semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi..
emoticon-Hai

Narasi : pribadi
alifrian.
cheria021
aygilagility
aygilagility dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.2K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.4KThread13.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.