aay.alfarisyAvatar border
TS
aay.alfarisy
Dare to Dream and Go Beyond Your Boundaries with HP Spectre x360 14


Di awal bulan lalu, tepatnya tanggal 8 April 2021, HP melaunching produk terbarunya yakni HP Spectre x360 14secara virtual.

HP menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya.

Menurut Ricky Handrian, selaku Head of Personal Systems HP Indonesia, produk terbaru Spectre ini mengusung tiga hal yang utama, yaitu Performa, Kecerdasan dan Desain pada produk terbarunya ini.

Spoiler for Foto:

Oleh karena itu pada kesempatan ini, ane akan mencoba menjabarkan dari sisi tiga hal tersebut, secanggih dan secerdas apa HP Spectre x360 14sebagai laptop premium papan atas keluaran terbaru produk HP. Namun sebelum itu, kita liat terlebih dahulu spesifikasi yang ditawarkan :
Spoiler for Spek:




Laptop HP Spectre x360 14ini ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 yang disandingkan dengan Intel Iris Xe Graphics memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79%. Dengan komponen ini membuat dan mengedit foto ataupun video dengan konten 3D menjadi lebih cepat.

Spoiler for Foto:

Untuk memorynya, laptop ini sudah memakai RAM 16 GB LPDDR4 SDRAM (Onboard)dan tidak ada slot untuk mengupgrade RAMnya, meski begitu ini sudah lebih dari cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus ataupun menjalankan software editing untuk seorang kreator konten. Sedangkan internal storagenya sudah memiliki 2 TB SSD NVMe PCIe, tentu sudah sangat besar untuk kebutuhan penyimpanan penggunanya.

Spoiler for Foto:

Perangkat ini juga telah melalui tahap pengetesan, tuning, dan verifikasi untuk memenuhi persyaratan platform Intel Evo, memastikan perangkat ini telah memenuhi spesifikasi perangkat keras dari Intel dalam hal pengalaman dalam respons, instant wake, masa pakai baterai, dan charging cepat.

Spoiler for Foto:

Untuk menjamin konektivitas super cepat, laptop ini sudah menggunakan modul  Intel Wi-Fi 6 AX201, yang mendukung MU-MIMOdan Gigabit Wi-Fi, selain itu juga memiliki konektivitas Bluetooth V5.0. Laptop ini juga sudah mendukung port Thunderbolt 4 untuk pengiriman dan penerimaan dokumen besar seperti foto, video / film dengan sangat cepat. HP Spectre x360 14 didukung dengan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 17 jam, apalagi laptop ini juga memiliki fitur Power Saver dan Adaptive Battery Optimizer membuat daya baterainya semakin tahan lama.

Spoiler for Foto:

Untuk kenyamanan HP Spectre x360 14memiliki sistem keamanan seperti Fingerprint yang posisinya berada di antara tombol Alt kanan dan panah kiri pada keyboard dan juga kamera inframerah untuk Face Unlock. Selain itu juga ada tombol khusus untuk mengaktifkan shutter privasi kamera dan mute microphone.



Beragam fitur dengan teknologi canggih disematkan pada HP Spectre x360 14. Tentu saja sebagai laptop cerdas yang adaptif dengan performa terbaik untuk mendukung penggunanya mewujudkan mimpi, HP menghadirkan fitur-fitur kekinian dalam produk terbarunya.

Quote:




HP Spectre x360 14ini memiliki desain Convertible atau 2-in-1, di mana layarnya bisa dilipat atau diubah ke bentuk tablet dan laptop ini juga dibekali dukungan aksesoris tambahan seperti HP MPP 2.0 Tilt Pen untuk menulis ataupun menggambar.
Untuk bodynya menggunakan material alumunium dengan Copper Luxe Accents dengan tetap mempertahankan desain pinggiran Gem-Cut dan sudut Corner-Cut yang membuatnya semakin terlihat mewah dan elegan.

Spoiler for Foto:

Dibandingkan dengan pendahulunya, HP Spectre x360 14mempunyai ukuran body yang sedikit lebih besar karena untuk menunjang rasio layar 3:2, meski begitu sisi tegak layar menjadi lebih panjang sehingga membuat ruang kerja di layar menjadi 20 % lebih luas secara vertikal.
Layarnyapun sudah menggunakan desain bingkai layar MicroEdge Display yang super tipis di tiga sisi. Hal ini menjadikan rasio layar ke body-nya mencapai 90%. Walau begitu HP tetap menempatkan Kamera 720P @30 FPS pada area bingkai atas.

Spoiler for Foto:

Perangkat ini mempunyai ukuran dimensi yaitu panjang 29.83 cm, lebar 22,01 cm dan tebal 1,69 cm. Sementara beratnya mempunyai bobot yang terbilang ringan hanya 1,36 Kg.
Laptop ini mempunyai layar Touchscreenyang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass serta Anti Reflektif dengan diagonal berukuran 13,5 inch. Meskipun dalam penamaan serinya menggunakan angka 14, hal ini mungkin hanya untuk membedakan dari seri pendahulunya HP Spectre x360 13 yang berukuran 13,3 inch rasio 16:9.

Spoiler for Foto:

Dengan panel layar yang sudah OLEDdengan True Black HDR serta didukung dengan resolusi layar 3K2K (3000 x 2000) pixels dan cakupan warna 100% DCI-P3 , ditambah tingkat kecerahan yang mencapai 400 Nits membuat tampilan gambarnya menjadi lebih tajam dan jernih yang nyaman untuk mata, apalagi layarnya sudah menggunakan teknologi Eyesafe yang meminimalkan ketegangan mata akibat cahaya biru.
Laptop inipun sudah tersertifikasi Energy Star dan EPEAT Gold yang menjadikannya perangkat yang ramah lingkungan. Seperti penggunaan material alami dan dapat didaur ulang pada keyboard scissor ini mampu mengurangi emisi CO2 serta penggunaan kemasan menggunakan serat cetakan biodegradable yang mampu mengurangi jejak karbon dan mengurangi penggunaan material berbahan plastik.



Sebagai laptop premium papan atas HP Spectre x360 14 menghadirkan teknologi cerdas kekinian yang mampu beradaptasi dengan performa terbaik untuk mendukung produktifitas penggunanya dalam mewujudkan mimpi mereka.
Quote:

Apalagi buat kalian yang punya mimpi menjadi seoarang kreator konten profesional, dengan HP Spectre x360 14 anda bisa berkreasi apapun dan di manapun untuk menunjukan #PowerYourDream dan tetap produktif tanpa harus kehilangan moment terbaik.


So, What would i do if i have HP Spectre x360 14?

Sebagai seseorang yang tertarik dengan dunia kreator dan desain, tentu ane sangat tertarik memiliki HP Spectre x360 14.

Penampilannya yang terlihat mewah dan elegan membuat ane semakin percaya diri dan nyaman membawanya kemana-mana. Kemampuan kinerjanyapun membuat ane semakin optimis untuk mewujudkan impian ane sebagai seorang kreator konten profesional yang berkreasi menghasilkan karya terbaik.

Seperti dalam hal membuat atau mengedit foto atau video, tentu dengan performa yang ditunjukan, mudah bagi ane menjalankan software-software editing dan tentu tak butuh lama bagi ane untuk mengexport atau merender sebuah foto atau video dengan resolusi video 4K 60 FPS. Mau kirim foto, video, atau film yang ukurannya besar? Ane gak bakal khawatir bakalan lemot karena HP Spectre x360 14 ini bisa kirim file-file besar dalam hitungan detik. Jika ane mau kirim dokumen dari smartphone ke laptop juga sangat cepat karena sudah didukung HP Quick Drop.

Spoiler for contoh intro video ane:


Untuk membuat sketsa atau menggambar juga tentu lebih mudah, nyaman dan akurat karena adanya
HP Rechargeable MPP 2.0 Tilt Pen
.

Spoiler for contoh gambar desain ane:


Akhir kata, seandainya ane memiliki HP Spectre x360 14ini, salah satu impian ane yaitu menjadi seorang kreator konten yang profesional tentu dapat terwujud dan tetap produktif untuk berkreasi menghasilkan karya terbaik. Aamiin.

Quote:




Sumber : Dari sini, sini, sini, sini
zafinsyurga
zafinsyurga memberi reputasi
1
2.7K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review Lab
icon
2.2KThread980Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.