anna1812Avatar border
TS
anna1812
Tertarik Bermain Eboard? Ketahui Hal-hal Penting Terkait Olahraga Ekstrim Ini Gan!




Bermula dari permainan, kini e-board menjadi sebuah trend dengan keseruan tersendiri, tentunya. Banyak orang yang tertarik dengan papan canggih yang memiliki fitur futuristik ini.

Lalu, apakah sebenarnya e-board itu? Mengapa akhir-akhir ini menjadi sebuah tren yang digandrungi banyak orang? Sederhananya saja, e-board atau skateboard listrik adalah sebuah papan skateboard yang dipasangi motor penggerak yang diatur lewat kontroller. Jenis transportasi pribadi yang digerakkan oleh motor ini, desainnya tidak begitu berbeda dari skateboard biasa. Yang membedakan hanya ada pada penggeraknya saja.

Quote:


Quote:


E-board memiliki motor yang mendorong papan skateboard untuk bergerak maju. Untuk berkomunikasi dengan motor, pengendara dilengkapi dengan remote control. Remote control inilah yang mengirim perintah ke ESC (pengontrol kecepatan elektronik) di bagian bawah skateboard yang berfungsi untuk mengontrol akselerasi dan pengereman.

Quote:


Seperti produk yang dikendalikan dari jarak jauh pada umumnya, e-board memiliki motor listrik yang mendorong papan skateboard dengan ditenagai oleh baterai di bawah dek dan motor pada roda. Setelah remote control yang dipegang pengendara diaktifkan, maka remote akan memberi perintah pada skateboard tentang apa yang harus dilakukan. Cara kerjanya sama seperti penggunaan remote control pada mainan mobil radio kontrol.

Dengan mengklik tombol, maka laju skateboard dapat dikendalikan sesuai keinginan, mau dipercepat ataupun direm. Setelah diklik, remote mengirimkan pesan ke ESC (pengontrol kecepatan elektronik), yang berada di bagian bawah papan dan akan bertindak sesuai dengan instruksi dari remote control.

Quote:


Seperti halnya skateboard biasa, model electric board bisa berupa shortboard (30 inci ke bawah) atau longboard (di atas 30 inci). Jadi bagi yang tertarik jenis permainan ini, bisa memilih e-board mana yang cocok bagi dirinya.

Nah, bagi Gansis yang tertarik untuk menjadikan e-board ini sebagai hobi, sebaiknya melakukan riset pasar terlebih dahulu. Sebab, mempopulerkan e-board menjadi sebuah trend tidaklah mudah. Harga menjadi dinding pembatas antara keinginan seseorang dengan nominal e-board yang menjulang di kisaran lima hingga tiga puluh juta rupiah.

Namun, apabila Gansis sudah jatuh cinta dan ingin memiliki papan electric ini, sebaiknya harus tahu dulu tentang peralatan keselamatan saat menggunakan e-board. Selalu mengenakan helm full face atau biasa, pelindung pergelangan tangan, pelindung siku dan bantalan lutut adalah hal penting yang harus dilakukan, demi menjaga keselamatan diri.

Quote:


Selain itu, pengetahuan dek e-board dan latihan bagi pemula, juga tak kalah penting. Semakin panjang sebuah dek, semakin stabil skateboard-nya. Dan bagi skater pemula, sebaiknya memakai jenis longboard dengan tingkat cekungan di antara hidung dan ekor, yang sedikit melengkung ke samping. Dengan karakteristik skateboard deck ini, akan memudahkan dalam melakukan trik skateboard bagi pemula.

Latihan juga menjadi sesuatu yang harus dilakukan bagi pemula. Perlu diketahui, memakai e-board tak harus selalu memakai listrik. Untuk awalan, sebaiknya pengguna mempelajari cara mendorong dengan kaki. Metode mendorong dengan energi sendiri saat memulai dari posisi diam, bakal membuat mesin lebih awet dan juga lebih efisien untuk baterai. Pengereman dengan kaki merupakan keterampilan yang perlu dikuasai. Untuk mengerem, gunakan kaki yang sama seperti saat mendorong. Pastikan memakai sepatu kets dan bukan sandal, ya.

Quote:


Quote:


Mungkin bagi sebagian kalangan, penggunaan e-board hanya membuang-buang waktu dan tenaga. Namun, tahukah jika olahraga e-board juga bagus untuk kesehatan? Pemain skateboard biasanya tidak hanya meluncur dalam beberapa menit. Banyak dari mereka dengan senang menyusuri jalanan menggunakan e-board berjam-jam setiap hari. Hal ini baik untuk tubuh, karena menyehatkan jantung, membakar kalori, meningkatkaan ketahanan fisik, melatih keseimbangan diri, melawan rasa takut, dan menghilangkan stres.

Quote:


Jadi, di balik setiap hal yang terkadang dipandang tidak berguna, sesungguhnya menyimpan faedah yang jarang terpikirkan oleh orang-orang yang tidak paham akan hal tersebut. Permainan e-board menjadi hal penting dan bermanfaat bagi yang mencintainya. Apakah Gansis tertarik memulai permaianan yang kini sedang trend ini?




emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : 1, 2, 3, 4


emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh anna1812 08-05-2021 16:35
masnukho
masnukho memberi reputasi
1
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Komunitas Eboard
Komunitas Eboard
227Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.