News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60962043df8b43345561edb7/kritik-keras-uas-husin-shihab-ustadz-model-kek-gini-bikin-negeri-gak-maju-maju
Terkini.id, Jakarta – Husin Alwi Shihab mengkritik penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) soal pernyataan UAS mengenai hukum seorang muslim masuk gereja. Melalui akun Twitter miliknya, Husin menilai bahwa tipikal penceramah seperti UAS membuat bangsa Indonesia semakin terkebelakang. Husin mengatakan bahwa pernyataan UAS akan menguras pikiran karena dinilai sentimen. “Model begini yg biki
Lapor Hansip
08-05-2021 12:23

Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju

Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju

Terkini.id, Jakarta – Husin Alwi Shihab mengkritik penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) soal pernyataan UAS mengenai hukum seorang muslim masuk gereja.

Melalui akun Twitter miliknya, Husin menilai bahwa tipikal penceramah seperti UAS membuat bangsa Indonesia semakin terkebelakang.

Husin mengatakan bahwa pernyataan UAS akan menguras pikiran karena dinilai sentimen.



“Model begini yg bikin negeri ini gak bakal maju-maju. Tenaga dan pikiran kita akan banyak dikuras untuk ngurusin sentimen beragama,” ujar Husin Shihab, dikutip oleh terkini.id, Rabu 5 Mei 2021.

Menurut Husin, jika fenomena penceramah seperti UAS tetap dibiarkan, maka akan berdampak pada kemajuan negeri ini.

“Ini akan terus terjadi dari generasi ke generasi jika ustad model begini terus dibiarkan ceramah tanpa memikirkan perasaan penganut agama lain,” lanjutnya.

Dalam cuitannya tersebut, Husin mengunggah pemberitaan mengenai UAS yang menyebutkan bahwa haram hukumnya seorang muslim masuk tempat ibadah agama lain.

“Haram hukumnya masuk ke rumah Ibadah orang lain. Haram! Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat Ibadah, jika di dalam itu ada patung berhala,” ujar UAS dikutip dari Insertlive oleh terkini.id, Selasa 4 Mei 2021.

UAS kemudian menjelaskan bahwa dalam Mazhab Syafi’i, memasuki tempat ibadah agama lain hukumnya haram karena terdapat berhala di dalamnya.
“Maka dalam Islam, mazhab Syafi’i mengharamkan masuk ke dalam rumah Ibadah yang di dalamnya ada berhala,” jelas UAS.

Pernyataan UAS ini terekam pada video yang diunggah YouTube pribadi ketika dimintai tanggapan tentang film The Santri ketika ada adegan santri membawa tumpeng masuk ke Gereja.

UAS kemudian mengingatkan agar tak melupakan persoalan akidah karena dalih toleransi semata.

“Ini sekarang banyak yang kebablasan, mana toleransi, mana telur asin. Jangan karena toleransi mengorbankan akidah,” terang UAS.



https://makassar.terkini.id/kritik-k...gak-maju-maju/


profile-picture
profile-picture
profile-picture
japutra dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 17:04
"Penjahat pasti wajahnya tidak good looking" emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan ian_tazz memberi reputasi
2 0
2
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 17:06
Sianjing ini sebetulnya rasis tingkat tinggi kaya white supremacist, cuma dia pake agama
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 18:14
Bukan nya udah maju ya
Giginya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 18:39
terserah somad saja deh emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
Diubah oleh ciloktepung
0 0
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 20:28
Buat somad mah gampang tanyain ajah sebagai Ulama apa Keluarganya udh pd dibikin bahagia???
0 0
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 21:00
Kang haram, kalau ngangkang hareem beda ceritanya.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 21:05
Ustad selangkangan.. favoritnya kawan kerja gue. Kalo masok sore udah gak ada atasan, kerja sambil dengar kajian internal si somad. Rela cuti kerja demi ikut pengajian si gigi tonggos ini emoticon-Ngakak Gaya kritis ke pemerintah, kalo bahas agama sok paling dalam ilmu dan kajiannya. Eh makan dari hasil riba kartu kredit.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sosialismerah91 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 21:44
Dah dr pada cacat otak biasakan berguru sama ulama yg bener. Sayangi otakmu dan hari nuranimu
0 0
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 21:58
Kalo nabi kalian nikahin anak 6 tahun, dan di genjot umur 9 tahun, terus mantunya pun ikut di embat apa juga masih mau ngikutin??
emoticon-Ngakak
0 0
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
09-05-2021 12:50
Gimana negara mau maju 24 jam di BP aja Thread maker nya cuma sibuk bahas agama..
Sekali nya bahas KPK n koruptor di kaitin lagi ke agama n radikal.

0 0
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
09-05-2021 19:33
Ndak takut di haramin apa emoticon-Takut
0 0
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
09-05-2021 20:04
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
0 0
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
12-05-2021 06:22
Seru nih kang lapor vs kang haram, battle of godsemoticon-Leh Uga
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
14-05-2021 19:27
UCLIM CIVIL WAR
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia