News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6096594abd376421655176ac/kebakaran-jenggot-jubir-bicara-soal-bipang-yang-disebut-jokowi-saat-pidato
Jakarta - Video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bipang Ambawang dari Kalimantan viral di media sosial. Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, kemudian sempat menjelaskan soal bipang yang dimaksud Jokowi. Dilihat dari akun Instagram resminya, @fadjroelrachman, Sabtu (8/4/2021), terlihat ada foto bipang yang diunggah Fadjroel. Foto tersebut menampilkan Bipang Jangk
Lapor Hansip
08-05-2021 16:26

Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato

Jakarta -

Video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bipang Ambawang dari Kalimantan viral di media sosial. Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, kemudian sempat menjelaskan soal bipang yang dimaksud Jokowi.

Dilihat dari akun Instagram resminya, @fadjroelrachman, Sabtu (8/4/2021), terlihat ada foto bipang yang diunggah Fadjroel. Foto tersebut menampilkan Bipang Jangkar Kwee Ik Sam Pasuruan.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras inilah yang dimaksud Presiden @jokowi Terimakasih," tulis Fadjroel seperti dilihat detikcom pukul 12.23 WIB.


Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato


Fadjroel kemudian mengubah narasi dalam akun Instagram-nya. Dilihat pukul 12.51 WIB, dia hanya menyebut bipang masih hit sampai sekarang.

Dihubungi lewat pesan singkat, Fadjroel mengatakan akan ada penjelasan dari Kementerian Perdagangan soal pidato tersebut.

Sebelumnya, potongan video Jokowi soal bipang Ambawang diunggah oleh akun Twitter @BossTemlen. Video itu telah di-retweet ribuan kali.

Narasi pada caption video tersebut mempertanyakan mengapa Jokowi mempromosikan bipang Ambawang pada saat Lebaran. Bipang yang dimaksud dalam narasi ini adalah babi panggang Ambawang.


Sebagai informasi, Bipang Ambawang merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan menu babi panggang di Kalimantan Barat. Nah, akun Instagram Bipang Ambawang juga mengunggah video pidato Jokowi yang menyebut Bipang Ambawang sembari berterima kasih karena merasa dipromosikan oleh Presiden.

Kembali soal isi pidato Jokowi. Berdasarkan penelusuran, video yang viral itu merupakan potongan video pidato Jokowi yang diunggah akun YouTube Kementerian Perdagangan pada 5 Mei 2021


Video bertajuk '05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia' itu berisi acara peringatan bangga dengan produk lokal. Ada sejumlah menteri yang juga berbicara dalam video tersebut.

Dalam pidato tersebut, Jokowi awalnya mengingatkan saat ini pemerintah melarang mudik Lebaran. Menurutnya, larangan itu dibuat demi keselamatan warga di tengah pandemi Corona.

"Bapak/Ibu dan Saudara-saudara sekalian, sebentar lagi Lebaran. Namun, karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama," kata Jokowi.

Jokowi kemudian mengimbau warga yang rindu kampung halaman untuk memesan kuliner khas daerah secara daring. Salah satu yang dia sebut ialah bipang Ambawang dari Kalimantan.

"Untuk Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," ujar Jokowi.


detik.com

Gara gara salah naskah yang entah diberi siapa (JoMan nyalahin Pratikno), akhirnya jubir istana jadi kebakaran jenggot.

Usul saja, lain kali naskah yg dikasih mensetneg mesti dibaca dulu sama jubir istana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:02
babik aja diributin. emang napa kalo memang babik panggang.. ga bolehkah orang makan babi panggang. yang ga boleh makan sama agamanya ya ga usah makan gak usah sensi. yang boleh makan babik panggang ya dah makan aja ga usah banyak mukbang asmr takutnya banyak yang pengen..
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:07
Begitu aja ribut amat.
Darurat mabok agama sampai hal yang gak krusial aja dijadiin bahan serangan.
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:07
emoticon-Ngakak yg nulis naskah minta di gerek .gk oernah crosscheck dl emoticon-Ngakak
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:15
Emang bipang kan itu ada tulisannya
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:26
Udha biasa

Marah aja pake teks
profile-picture
belial memberi reputasi
1 0
1
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:29
makanan aja diributin emoticon-Ngakak
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:29
Padahal no problem lah, mau diputer2 sama kadrun juga toh udah ga ngefek lg, udah 2 periode..

Lagian, itu juga ngomongin oleh2, tentu hanya ditujukan bagi yg suka aja..

Ini malah maksa dibelain yg malah jadi aneh dan lucu emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:38
lha kalo presiden ngomong makan bipang salahnya apa ?, kdrun kok goblog gak sembuh sembuh.
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:44
udah kyk robot aja wkwk
baca yang dibaca.

Mungkin memang penulisnya ingin mempromosikan babi panggang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:51
Ketauan Belangnya kalo selama ini cuman bacot doang gk pernah dibaca

Setidaknya Joseph paul zhang masih lebih bagus










emoticon-raining
Otaknya

0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:54
i dont know what i read??๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
qiyazya memberi reputasi
1 0
1
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:55
jangan jadi bego dengan ngomong 'lha emang dia presiden cuma buat muslim doang'

konteks press conf dia itu apa? ya itu

makanya jadi heboh, udh lah bong, orang mau sekolah sampe s3 pun, atau bergelar profesor, jadi dongok dah di episode ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:57
Quote:"Untuk Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," ujar Jokowi.


Emang kuliner khas Indonesia mesti yang halal aja?
Wawasan kebangsaannya si Fajroel ternyata rendah ya
Kayak gitu aja sampe kelojotan nyari2 klarifikasi
Udah gitu maksa bener klarifikasinya bipang ambawang dibilang jipang

emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 18:59
Gak perlu klarifikasi apa2 harusnya ah elah.
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 19:07
Harusnya maruf amin yg promosiin bipang
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 19:09
Wkwkwk
Gagal overproud
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 19:18
Kementrian kok pada tolol tolol ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 19:31
Si fajroel kasian banget sampe harus jilatin bool sebegitu rupa.
Menghoblokan diri.

Tinggal googling aja bipang ambawang. Bakal muncul tuh makanan kaya apa.

Jul jul... Cari duit kok gitu amat ya, ga malu sama anak istri??
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 19:45
Ini sih udah offside pembelaannya, padahal menurut gw ga ada yg salah dari penyataan jokowi. Dia kan cuma promosiin kuliner daerah aja, ga maksa umat muslim buat beli/konsumsi bipang.
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia