Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f919cf89a972e094a4f0bb5/mitos-perempuan-hamil-dan-makhluk-tak-kasat-mata
Mitos tentang perempuan hamil dan makhluk halus telah lama beredar di masyarakat, dimana disebutkan bahwa aroma dari perempuan hamil ini sangat menarik perhatian para makhluk tak kasat mata. Tak heran kalau kemudian banyak pantangan pantangan atau syarat syarat khusus yang harus dijalani oleh seorang perempuan yang sedang hamil.
Lapor Hansip
22-10-2020 21:53

Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata



Mitos tentang perempuan hamil dan makhluk halus telah lama beredar di masyarakat, dimana disebutkan bahwa aroma dari perempuan hamil ini sangat menarik perhatian para makhluk tak kasat mata. Tak heran kalau kemudian banyak pantangan pantangan atau syarat syarat khusus yang harus dijalani oleh seorang perempuan yang sedang hamil.

Banyak orang yang masih mempercayai mitos ini, namun tak sedikit juga yang menganggapnya hanya sebuah mitos belaka. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos itu, ane yang pernah mengalami hal ganjil saat istri ane hamil dulu, mau nggak mau harus mempercayai mitos ini.

Kejadiannya sudah agak lama, sekitar lima tahun yang lalu, saat istri ane mengandung anak pertama ane. Saat itu tengah malam, ane yang tengah tertidur pulas disamping istri ane tiba tiba terbangun karena mendengar istri ane menggeram geram dalam tidurnya. Ane pikir dia mimpi atau mengigau.

Anepun berniat untuk membangunkannya. Namun baru saja ane hendak menyentuh lengannya, tiba tiba mata istri ane terbuka dan menatap ane dengan pandangan yang aneh. Tajam dan seolah tak menyukai kehadiran ane.

Ane mulai berpikir kalau ada yang tak wajar dengan istri ane. Belum sempat ane bertanya, tiba tiba istri ane bangun dari tidurnya dan duduk di atas kasur sambil terus menatap ke arah ane dengan pandangan yang penuh kebencian.

"Berisik!!! Siapa sih yang menyapu malam malam begini?!" geram istri ane, yang semakin membuat ane bingung, karena ane sama sekali nggak mendengar suara orang menyapu.

"Siapa Mak? Nggak ada orang menyapu kok, Mamak mimpi kali," ujar ane sambil menyingkap gorden untuk mengintip keluar. Kami memang tidur di ruang depan waktu itu, jadi bisa langsung mengintip keluar dari kaca jendela.

"Itu diluar, srak srek seperti ada orang yang menyapu dengan sapu lidi," kata istri ane lagi, masih terus menatap ane dengan pandangan anehnya.

"Nggak ada Mak, Mamak salah dengar kali," kata ane lagi mencoba meyakinkan. Ane masih berfikir positif waktu itu. Mungkin istri ane masih belum sadar sepenuhnya dari mimpinya. Ane segera menyalakan lampu, lalu pergi ke dapur untuk mengambil air minum.

Begitu ane kembali ke ruang depan dengan membawa segelas air minum, ane kaget bukan kepalang saat melihat istri ane menampar nampar perutnya sendiri. Ane mulai panik waktu itu. Bagaimana tidak panik, istri ane yang sedang hamil muda menampar nampar perutnya sendiri dengan sekuat tenaga.

Segera ane letakkan gelas di atas meja di samping tivi, lalu ane segera memeluk istri ane sambil mencoba menahan tangannya yang masih terus berusaha menampar nampar perutnya.

"Istighfar Mak, istighfar!" bisik ane di telinganya. Namun istri ane seolah olah tak mendengar bisikan ane. Justru ia membentak ane.

"Lepaskan!!!" bentaknya sambil mencoba melepaskan tangannya dari genggaman ane.

Sadar kalau istri ane waktu itu sudah berada diluar kendali, anepun membacakan ayat kursyi di telinganya, namun anehnya, ia justru kembali membentak ane.

"BERISIIIIIKKKK!!!!" bentaknya dengan kasar.

Ane tak peduli dengan bentakannya. Ane lanjutkan untuk membaca ayat ayat suci di telinganya.

"DIAM! BERISIK KAMU!" kembali istri ane membentak dengan suara keras. "Dan suruh orang yang menyapu itu untuk berhenti! Berisik!"

Sadar kalau ayat ayat suci yang ane baca tak berpengaruh banyak, membuat ane semakin bingung. Mau membangunkan tetangga untuk minta tolong ane merasa tak enak, karena selain waktu itu tengah malam, ane juga baru tinggal di kontrakan itu. Akhirnya ane berinisiatif untuk menelepon saudara ane yang tinggal di kampung sebelah.

Saudara anepun menyarankan agar ane membawa istri ane ke rumahnya. Tanpa pikir panjang, ane segera mengeluarkan motor, dan dengan sedikit terpaksa ane menggelandang istri ane keluar.

Bukan hal yang mudah membawa orang yang sedang 'kesurupan' seperti itu. Apalagi tubuh istri ane lebih besar dari tubuh ane, hampir dua kali lipatnya. Ane sampai mengikat tubuh istri ane ke tubuh ane dengan kain jarik. Jadi posisinya ane seperti menggendong istri ane sambil mengendarai motor.

Motorpun ane pacu ke rumah saudara ane. Anehnya, begitu sampai di rumah saudara ane, istri ane sudah bersikap wajar seperti biasanya, seolah tak pernah terjadi apa apa. Ia justru merasa bingung, kenapa di tengah malam begitu ane mengajaknya ke rumah saudara ane.

Malam itu, ane menginap di rumah saudara ane tersebut. Dan atas saran saudara ane, keesokan harinya ane memutuskan untuk pindah, mencari kontrakan lain, tak peduli kontrakan yang ane tempati itu sudah ane bayar lunas untuk setahun, dan baru ane tempati sekitar dua bulanan.

Sebelumnya, ane memang cuma ngekost. Namun setelah menikah, ane memutuskan untuk mengontrak rumah yang agak besar. Namun karena waktu yang mepet dan susahnya mendapatkan rumah kontrakan yang kosong, ane asal aja memilih rumah kontrakan.

rumah kontrakan ane yang waktu itu


Waktu itu ane nggak berpikir yang macam macam, meski rumah kontrakan itu letaknya agak tersembunyi di dalam gang sempit dan dekat dengan sebuah kompleks pemakaman.

kompleks pemakaman yang di kiri gang


kompleks pemakaman yang di kanan gang


Jadi, untuk keluar masuk ke kontrakan ane itu harus melewati sebuah gang yang di kiri kanannya adalah kompleks pemakaman. Setiap pagi ane juga melewati gang itu untuk mengantar istri ane berbelanja ke pasar.

gang yang menuju ke pasar, kiri kanannya diapit oleh pemakaman


Rumah kontrakannya sendiri juga sepertinya agak sedikit horor, karena kontrakan yang berderet delapan pintu itu, hanya empat yang terisi, itu juga yang satu yang menempati si pemilik kontrakan sendiri. Yang empat pintu lagi kosong.

Ane nggak mau suudzon sih, tapi pemilik kontrakannya sendiri juga punya kebiasaan yang agak aneh. Pas pertama kali ane tinggal disitu, ia memberikan sepiring kerang rebus kepada ane. Ane nggak mikir apa apa waktu itu. Mungkin itu itikad baik saja sebagai pemilik rumah. Namun saat ane mengajak istri ane tinggal di situ, ia kembali memberikan sepiring kerang rebus. Iseng ane bertanya kepada tetangga tetangga yang juga ngontrak disitu. Dan mereka mengaku juga mendapatkan sepiring kerang rebus dari si pemilik rumah. Nah lho, ane mulai berpikir yang enggak enggak waktu itu.

Alhamdulillah, setelah ane pindah dari kontrakan itu, ane bersama istri tak pernah lagi mengalami kejadian kejadian yang aneh lagi. Namun kejadian itu masih menyisakan beberapa pertanyaan di hati ane, yang sampai saat ini belum terjawab. Semoga di #Oktoberhantu ini pertanyaan pertanyaan ane ini bisa mendapat jawaban dari Frislly Herlind, Citra Prima, dan Rika Ardilla.

Pertanyaan ane adalah:







Berikut ane sertakan coretan denah rumah kontrakan ane berikut gang dan kompleks pemakamannya. Maaf kalau gambarnya kurang jelas karena kameranya juga kurang bagus.

Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata


Sore tadi ane sempat singgah ke kontrakan tersebut untuk mengambil foto, dan kebetulan sempat ngobrol ngobrol juga dengan warga sekitar. Ternyata sekarang kontrakan itu sudah berganti pemilik. Entah apa alasannya sampai pemilik lama kontrakan itu menjualnya. Yang jelas, kondisi rumah kontrakan itu sudah banyak berubah. Lebih rapi dan juga lebih ramai. Dari delapan pintu, hanya ada satu yang kosong, yang lainnya sudah ada yang menempati.

Demikian sedikit pengalaman ane dengan dunia mistis, yang sampai saat ini masih menyisakan sedikit pertanyaan di hati ane. Semoga dengan adanya event ini, pertanyaan pertanyaan itu bisa terjawab. Sebelum dan sesudahnya ane ucapkan banyak banyak terimakasih.

Wassalam
Diubah oleh indrag057
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rassof dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
27-10-2020 02:35
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Hai hai hai...
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata

Si @adekgantengom udah jd pasien tetap Mak Erot, Gan...
emoticon-Sorry
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata

Orang baik se sangihe...
emoticon-Siap Gan
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
27-10-2020 08:14
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Hai hai hai...
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata

Si @adekgantengom udah jd pasien tetap Mak Erot, Gan...
emoticon-Sorry
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata

Wakaka, udah jadi langganan ya gan

Quote:Original Posted By ngejleb
Wkwkwkekeke...
Aku ndak ikutang dah..
emoticon-Leh Uga


Ikutan lah, biar rame
0 0
0
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
27-10-2020 18:09
Quote:Original Posted By indrag057
Wakaka, udah jadi langganan ya gan


Si @adekgantengom memang beda...
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
29-10-2020 00:52
Mirip kober di ciracas jaktim
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan OkkyVanessaM memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
03-11-2020 03:31
gw jdi ngeuri anjirr
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
03-11-2020 11:02
Wallahu alam, yg jls dr ane hamil anak pertama smpe skrg hamil yg ke2, alhamdulillah g pnh ada kjdian apapun pdhl dl pas hamil anak pertama ane kerja plg mlm bgt smpe tgh malem tp biasa2 aja g ada apa2, mgkn cuma mitos tp ntahlah, atau mgkn ane nya yg kurang pekaemoticon-Bingung
Diubah oleh Diannf
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
03-11-2020 11:44
Baru baca, tapi alhamdulillahnya nggak ada kejadian macem-macem, kalau pas lahiran pernah.
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
03-11-2020 11:58
Apalagi tubuh istri ane lebih besar dari tubuh ane, hampir dua kali lipatnya.


Quote ini aja.

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
04-11-2020 13:24
Woaw serem juga ya gans
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
05-11-2020 14:44
Khusnudzon aja... Pak kost emang bisnis kerang rebus, alhamdulillah usahanya lancar tambah maju, sekarang rumahnya udah gedong, makanya dia jual kontrakannya dan pindah ke tempat baru nya... emoticon-Cendol Gan
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
13-11-2020 16:10
Quote:Original Posted By indrag057
Pernah mengalami kejadian mistis saat hamil? Mari berbagi kisah disini

Pernah bingit emoticon-Takut
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
14-11-2020 21:05
Serem banget ya om, untung om gercep dan bisa dipaksa naik motor. Syukurlah akhirnya selamat, semoga sekeluarga sehat selalu ya om emoticon-Jempol
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
07-02-2021 16:10
Serem gan ceritanya..

Kerang rebus banyak yg doyan gan santai aja..

Faktor deket kuburan aja letaknya banyak yg mampir di badan istri ente itu..
Diubah oleh noiss.
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
15-02-2021 02:35
pernah ngalami jg gan dulu waktu hamil tua anak pertama, waktu itu istri ane lg nyapu sore tau2 nyusruk jatoh...katanya istri bilang berasa kyk dijorogin tp alhamdulillah gak papa.



dan belum lama ini kejadian menyedihkan menimpa tetangga ane yg jg sahabat ane sendiri cewek, dia nikah sama tentara dan udah 5 tahun lbh blm dikasih momongan, tp setelah ikhtiar sana sini akhirnya bisa hamil..
hamil pertama setelah bertahun2 pastinya seneng bngt dan hati2 banget menjaganya, selama hamil sering periksa ke dokter dan usg jg utk melihat perkembangan kehamilan dan normal gak ada yg aneh2, sampai masuk bulan kesembilan dan waktunya melahirkan dibawalah kerumah sakit, karna suaminya tentara dan watku itu lg ditugaskan di pulau seberang maka diantarlah oleh ibunya (bpknya sdh meninggal) dan saudaranya.

setelah di cek semua dan menunggu prosesnya tp kok lama sampai malam dan gak ada perkembanan mungkin agak bermasalah maka diputuskan untuk operasi.. dan malam itulah kejadiannya lg persiapan mau operasi , tau2 perut itu kempis dg sendirinya dan janinnya hilang, gegerlah malam itu sampai2 pihak rumah sakit kebingungan dan udah diperiksa berkali2 dan tetep, janin itu hilang dlm kandungan dan tidak ada tanda2 melahirkan...kejadian ini blm lama, sekitar beberapa bulan yg lalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cococrash dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
15-02-2021 04:18
deket kuburan ya pantes diganggu

untung istri gw gak ada yg ganggu pas hamil
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
24-02-2021 21:32
Ikut berbagi pengalaman, ane juga ngalamin waktu istri ane hamil anak pertama ( skrng dah 3 anak ane )istri jadi sensitif dikit2 mimpi serem lah ada yg ngawasi lah di depan rumah, katanya liat om gondo dll dan puncak nya beberapa kali kesurupan pas tengah malem.. bahkan pernah ane ajak ngobrol mahluk nya waktu ngarasukin istri ane, namanya ratih penunggu pohon rambutan depan kontrakan ane..emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cococrash dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
03-05-2021 04:11
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Ane skip bca cerita nya gan .. besok pagi ajg baca nyaemoticon-Tepar


Quote:Original Posted By Richy211
Serem om indra deket makam soalnya 😁


Iya bener sis, dibilang mitos tapi fakta, jadi gimana ya, btw event ini siapa yg menang ya?
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mitos Perempuan Hamil Dan Makhluk Tak Kasat Mata
08-05-2021 18:28
Memang banyak tersiar mitos atau lebih tepatnya adab kebiasaan suatu daerah.
Seperti di daerahku, ibu hamil kalau keluar malam mesti taruh gunting lipat di saku.
Terus gak boleh makan sayuran pahit (sayur kambas) namanya sejenis tumbuhan yang tumbuh dihutan tapi bisa dimakan, katanya kalau makan itu jadi mandul
Terus sebelum usia kandungan 7 bulan gak bileh beli perlengkapan bayi
Terus mesti kasih hantaran (lauk pauk) ke dukun bila ingin melahirkan dan mau dibantu sekaligus dengan bidan desa
Terus tak bolehbmenggunting rambut saat hamil,nanti aja kalau udah lahiran dan banyak lainnya
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sfth-hitam-season-2
Stories from the Heart
misteri-gunung-kemukus
Stories from the Heart
sakti-wirajati
obrolan-hangat-logo
Terteror Pengalaman Horor
terteror-pengalaman-horor
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia