News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60962e19f174b2371a239611/jubir-bicara-soal-bipang-yang-disebut-jokowi-saat-pidato
 Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres) Jakarta -  Video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bipang Ambawang dari Kalimantan viral di media sosial. Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, kemudian sempat menjelaskan soal bipang yang dimaksud Jokowi. Dilihat dari akun Instagram resminya, @fadjroelrachman, Sabtu (8/4/2021), terlihat ada foto bipang yang diunggah Fadjro
Lapor Hansip
08-05-2021 13:22

Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato

Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato

 Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

Jakarta - 

Video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bipang Ambawang dari Kalimantan viral di media sosial. Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, kemudian sempat menjelaskan soal bipang yang dimaksud Jokowi.

Dilihat dari akun Instagram resminya, @fadjroelrachman, Sabtu (8/4/2021), terlihat ada foto bipang yang diunggah Fadjroel. Foto tersebut menampilkan Bipang Jangkar Kwee Ik Sam Pasuruan.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras inilah yang dimaksud Presiden @jokowi Terimakasih," tulis Fadjroel seperti dilihat detikcom pukul 12.23 WIB.

Fadjroel kemudian mengubah narasi dalam akun Instagram-nya. Dilihat pukul 12.51 WIB, dia hanya menyebut bipang masih hit sampai sekarang.

Sebelumnya, potongan video Jokowi soal bipang Ambawang diunggah oleh akun Twitter @BossTemlen. Video itu telah di-retweet ribuan kali.

Narasi pada caption video tersebut mempertanyakan mengapa Jokowi mempromosikan bipang Ambawang pada saat Lebaran. Bipang yang dimaksud dalam narasi ini adalah babi panggang Ambawang.

Screenshot posting-an Fadjroel pukul 12.51 WIB (Instagram @fadjroelrachman)

Sebagai informasi, Bipang Ambawang merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan menu babi panggang di Kalimantan Barat. Nah, akun Instagram Bipang Ambawang juga mengunggah video pidato Jokowi yang menyebut Bipang Ambawang sembari berterima kasih karena merasa dipromosikan oleh Presiden.

Kembali soal isi pidato Jokowi. Berdasarkan penelusuran, video yang viral itu merupakan potongan video pidato Jokowi yang diunggah akun YouTube Kementerian Perdagangan pada 5 Mei 2021.

Baca juga:Cerita Jokowi Tak Pernah Tempelkan HP di Telinga Selama Pandemi

Video bertajuk '05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia' itu berisi acara peringatan bangga dengan produk lokal. Ada sejumlah menteri yang juga berbicara dalam video tersebut.

Dalam pidato tersebut, Jokowi awalnya mengingatkan saat ini pemerintah melarang mudik Lebaran. Menurutnya, larangan itu dibuat demi keselamatan warga di tengah pandemi Corona.

"Bapak/Ibu dan Saudara-saudara sekalian, sebentar lagi Lebaran. Namun, karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama," kata Jokowi dalam video tersebut.

Baca juga:HNW Kecam Perampasan Rumah Warga Palestina oleh Pemukim Israel

Jokowi kemudian mengimbau warga yang rindu kampung halaman untuk memesan kuliner khas daerah secara daring. Salah satu yang dia sebut ialah bipang Ambawang dari Kalimantan.

"Untuk Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," ujar Jokowi.

Julll panjull...sibuk amat nyebokin emoticon-Ngakak

sumur
Diubah oleh JustMe10
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan db84x3 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 13:33
Maksudnya bipang itu produk lokal.

Aelah, gitu aja kaga ngerti.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 13:36
hadeww pak jubir

gitu saja diurusin. kalaupun benar pak dekowi say bipang babi panggang juga not apa apa.

toh' kan ditujukan for yang mau (terutama ke non muslim)
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 13:36
Si ts knp dah..
Yaudah jul, tisu bekas nyebokin si kowi olesin lg dah di muka ts biar cling
emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 13:39
emang lezat kayaknya

presiden saja endorse
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 13:40
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Panjul2
emoticon-Ngakak

Buzzer istana maksudnya si panjul ini kah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 13:56
Semoga laris-manis bipang ambawangnya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 14:00
emang kadrun bngst
dikira indonesia muslim semua
emang salah promosi babi?
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 14:01
Oh joko jadi pemakan babi juga?

Pinter banget dong dia nipu selama ini..
profile-picture
profile-picture
prass7799 dan samsol... memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 14:01


Lah yg disebut kan banyak jenis makanan khas daerah, apa sih yg salah?
Lain cerita klo bilang : 'sy suka makan bipang....'

Gak ngerti gue logika orang yg memahami tanpa konteks keseluruhan dlm satu kalimat utuh.

Tapi sudahlah..... HATERS GONNA HATE

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 14:02
Ya mau mlesetin JIPANG jadi BIPANG juga tetep aja, AMBAWANG-nya udah Kesebut

emoticon-Ngakak


Jadi ini duta babi yang bikin teks pidatonya siapa nih gan?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 14:03
apa Jokowi menujukan pidatonya kepada muslim saja?
apa pidatonya di forum internal muslim?
apa rakyat indonesia semua muslim?

trus salahnya dimana?
Apa wiwi harus nyebut nasi mandi...nasi kebuli habatussaudah, korma sama kebab?

perbandingan saja :
Malaysia yg ngaku negara Islam saja ngakuin Bak Kut Teh jadi makanan nasional dia
Diubah oleh masgembus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 14:19
Quote:Original Posted By idiotane


Lah yg disebut kan banyak jenis makanan khas daerah, apa sih yg salah?
Lain cerita klo bilang : 'sy suka makan bipang....'

Gak ngerti gue logika orang yg memahami tanpa konteks keseluruhan dlm satu kalimat utuh.

Tapi sudahlah..... HATERS GONNA HATE

emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By masgembus
apa Jokowi menujukan pidatonya kepada muslim saja?
apa pidatonya di forum internal muslim?
apa rakyat indonesia semua muslim?

trus salahnya dimana?
Apa wiwi harus nyebut nasi mandi...nasi kebuli habatussaudah, korma sama kebab?

perbandingan saja :
Malaysia yg ngaku negara Islam saja ngakuin Bak Kut Teh jadi makanan nasional dia


Maklumin aja ketololan hakiki, sulit dibasmi

emoticon-Wow
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 14:26
Eh buseh sensi banget yak, pidato aja diklaim harus banget halal emoticon-Ngakak
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 14:51
Bipang dari beras memang lebih dikenal dari dulu daripada singkatan dari babi panggang, tdk salah jubir presiden emoticon-Big Grin
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 14:58
ayo bong, cebokin taiknya
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan JustMe10 memberi reputasi
1 1
0
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 15:07
Wah nambah satu lagi tempat makan baby enak selain Bipang Bali dan Kenanga.


Bisa pesen dari Toped juga.

Eh BuzzeRP. Silakan bekerja., Transferan sudah disiapkan.
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan JustMe10 memberi reputasi
1 1
0
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 15:14
Kenapa ngelesnya jadi lawak begini? emoticon-Ngakak (S)

Cukup bilang "yang mau mudik bukan cuma non tapir, yang tapir juga mudik kalau libur lebaran"

Lebih berkelas emoticon-Ngakak (S)


Dipikir yang libur lebaran cuma non tapir apa? emoticon-Ngakak (S)






















































emoticon-Ngakak
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:14
presidennya plonga plongo.. apa aja dibaca.. mikirnya belakangan.. pantes kopit gak kelar2..
profile-picture
Sang Pembantai memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 19:04
Tukang cebok akhirnya daper kerjaan juga. emoticon-army
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia