the.commandos
TS
the.commandos
Ini Penampakan Surat FBR Meminta Jatah THR ke Pedagang Ciputat


TANGSEL - Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Iman Imanuddin memastikan akan menindak tegas praktik oknum dari Forum Betawi Rempug (FBR) yang meminta jatah Tunjangan Hari Raya (THR) ke pedagang.

Sebelumnya, sejumlah oknum dari ormas FBR memberikan surat kepada para pedagang di kawasan Ciputat Timur. Mereka memberi batas waktu agar menyetorkan dana bantuan THR paling lambat Kamis 6 Mei 2021.

"Laporkan kepada kami, kami akan tindak tegas siapapun yang meresahkan masyarakat," jelas Iman dikonfirmasi Senin (03/05/21).

Surat itu dikirimkan merata ke seluruh tempat usaha di kawasan Ciputat Timur. Pengirimnya berjumlah 4 orang yang lengkap mengenakan seragam Ormas berwarna hitam. Para pedagang pun resah, hingga berharap aparat kepolisian turun tangan.

"Timsus Ormas bergerak bro. Terima kasih informasinya. Kalau ada yg sudah kena peras kami tunggu laporannya," jelas Iman.

Salah satu pedagang berinisial YS (42) menuturkan, sejumlah oknum Ormas tersebut datang ke tempat usahanya pada Kamis 29 April 2021 sore. Lantas mereka menitipkan sebuah amplop berisi surat resmi permintaan dana THR yang dilengkapi pula selembar kuitansi.

"Jadi Kamis kemarin datang berempat, pakai seragam semua. Semua tempat usaha di sini dikasih surat semua. Mereka bilang Kamis besok tanggal 6 terakhir penyetoran, nanti mereka balik lagi," ucapnya.

Saat dicek, amplop surat itu dicetak khusus dengan identitas, logo dan alamat sekretariat Ormas. Begitu pun dalam isi surat, di mana pada bagian kepala surat terlampir keterangan yang sama dan ditandatangani oleh Ketua dan Sekretarisnya.

"Perihal : Permohonan Bantuan Dana/THR," bunyi isi surat di bagian atas.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi berusaha meminta tanggapan pihak FBR atas surat yang beredar tersebut.

https://megapolitan.okezone.com/read...ciputat?page=2
scorpiolamapetani.syusyuemnd
emnd dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
49
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.