• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menahan Rindu Untuk Bisa Silaturahim, Ketemu Anak, Hingga Makan Makanan Kesukaan!

Jancuk056
TS
Jancuk056
Menahan Rindu Untuk Bisa Silaturahim, Ketemu Anak, Hingga Makan Makanan Kesukaan!






Salam, Sahabat Kaskus ....

#KaskuserBerbagiTHRsaat ini sedang menghadapi kesedihan nggak bisa mudik ... Thread ane kali ini tentang apa hal yang paling dirindukan saat #NggaMudikDulu. Prihal adanya penyekatan di beberapa daerah, ane jadi terhalang untuk mudik dulu. Sudah pasti rasa sedih teramat sangat ane rasakan. Bagaimana tidak, ane bakalan menahan rasa rindu dulu, untuk berkumpul dengan keluarga khususnya anak sendiri. Sedih! Syukurlah zaman now udah ada yang namanya Video Call, ya. Berikut beberapa hal yang bikin hati merindu akan mudik, ...


Silaturahim Sesama Sanak Saudara


Udah menjadi kewajiban bagi ane di hari nan Fitri, untuk silaturahim ke beberapa sanak saudara. Tapi untuk tahun ini, keinginan tersebut ditahan dulu, dan cukup menyampaikan via telpon dan saling mendoakan saja. #NggaMudikDulu dan sementara berdiam diri dulu di tempat saat ini. Demi menghindari adanya penularan di masa pandemi ini. Untuk sekarang hal yang merupakan kewajiban tiap lebaran ini, ditahan dulu sampai waktu yang dibolehkan.


Jejalan Ke Pantai Bareng Anak





Perasaan sedih, kecewa dan rindu berat. Jelas dirasakan oleh seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Bagaimana tidak, ane yang seorang single Mom. Terpaksa berjauhan dengan anak demi mencari nafkah. Kini harus menahan rindu sedikit lama lagi, terlebih di bulan Id Fitri. Rindu membawanya jejalan ke Laut Sabang, yang memang berdekatan dengan kampung halaman ane.


Museum Tsunami dan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh





Mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, yang seperti Masjid Nabawi Madinah, adalah kebiasaan ane saat mudik ke Aceh. Sekarang, perasaan hati yang merindu, hanya mampu diobati dengan memandangi foto yang menjadi kenang-kenangan.





Mengunjungi museum tsunami Aceh, sebuah sejarah tentang tsunami Aceh yang pernah menjadi kisah paling kelam semua orang. Juga kapal yang terdampar jauh ke daratan usai air surut.








Panen Jamur Sawit dan Makan Holat Khas Suku Batak





Hal lainnya yang ane rindukan adalah memetik atau memanen jamur sawit. Juga singgah ke rumah makan Holat di Medan saat dalam perjalanan menuju Aceh. Sungguh hal yang belum bisa diulang kembali mengingat adanya Pandemi. Nah, itulah beberapa hal kebiasaan yang ane rindukan di saat #NggaMudikDulu.





Tetap jalani Prokes, 3M dan menjaga kesehatan dengan memakan makanan halal, sehat dan bergizi. Semoga pandemi ini segera berlalu dan tak lagi kembali. Aamiin.

Sekian thread dari ane tentang kerinduan apa saja ketika nggak bisa mudik dulu, #NggaMudikDulu. Terima kasih.


Sumber : Opri dan Dokpri.
Diubah oleh Jancuk056 07-01-2022 04:45
indrag057ismilailadalledalminto
dalledalminto dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.