• Beranda
  • ...
  • Arsitektur
  • 5 Tips Buat Home Office Jadi Lebih Nyaman, WFH Jadi Lebih Produktif!

nasapoc
TS
nasapoc
5 Tips Buat Home Office Jadi Lebih Nyaman, WFH Jadi Lebih Produktif!


Pandemi Covid-19 saat ini telah mempengaruhi gaya hidup yang ada dalam masyarakat. Hal ini dikarenakan oleh adanya kebijakan pemerintah yang menghimbau agar masyarakat menerapkan social distancing. Ini menyebabkan sebagian besar perusahaan memperkerjakan karyawannya dari rumah. Oleh karena itu, untuk mendukung kenyamanan kamu ketika bekerja dari rumah, kamu bisa mempersiapkan spot atau ruangan khusus yang dapat digunakan untuk bekerja atau biasa kita ketahui sebagai home office.

Kenapa Harus Menata Home Office?



Dengan adanya home office ini, memungkinkan kamu menjadi lebih fokus dan menjadi lebih maksimal ketika bekerja walaupun berada di rumah.Tetapi kamu juga perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kenyamanan sebuah ruangan, yang difungsikan sebagai tempat kerja. Dengan suasana kerja yang nyaman, kamu bisa lebih produktif untuk menyelesaikan semua pekerjaan dari rumah. Banyak hal yang dapat dilakukan, untuk membuat home office menjadi lebih nyaman.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam home office kamu:

1. Letakan Meja Kerja Dekat dengan Jendela



Dengan peletakan meja kerja yang dekat dengan bukaan seperti jendela, dapat memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk ke ruangan. Dengan pencahayaan yang baik dapat membuat kamu lebih fokus dalam bekerja. Kamu juga bisa menggunakan lampu meja ketika bekerja, agar mata tidak cepat lelah terutama saat bekerja pada malam hari. Selain itu dengan adanya jendela dalam ruang kerja, memungkinkan udara dapat masuk kedalam ruangan dan membuat sirkulasi udara dalam ruangan menjadi lebih maksimal.

2. Menggunakan Warna-warna Netral



Warna-warna netral dapat dengan mudah dipadukan dengan interior bergaya apapun. Penggunaan warna netral seperti putih dan abu-abu pada dinding, lantai maupun furniture dapat membuat ruangan terkesan menjadi lebih luas dan juga bersih. Selain itu, warna tersebut juga dapat dikombinasikan dengan warna lain seperti warna krem atau coklat untuk memberikan kesan homey pada ruangan.

3. Menambahkan Tanaman Hijau



Selain untuk mempercantik sebuah ruangan, tanaman hijau dikenal sebagai pembersih udara alami, karena dapat menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen. Meletakan tanaman hijau dalam sebuah ruangan juga dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih segar dan tidak pengap.

4. Memilih Furniture yang Ergonomis



Furniture yang ergonomis, punya peran yang sangat penting agar kamu bisa bekerja dengan nyaman. Gunakan kursi dengan ukuran dan bentuk yang sesuai dengan postur tubuh untuk memberikan kenyamanan terutama pada saat duduk dalam waktu yang lama. Serta pilih lah meja kerja dengan ketinggian standar sesuai dengan kebutuhanmu pada saat bekerja.

5. Menyediakan Storage yang Cukup



Dengan adanya storage yang cukup, membuat barang-barang dan juga dokumen yang ada tidak berserakan dan lebih tertata. Hal ini membuat home office kamu terlihat bersih dan juga rapi, sehingga kamu bisa bekerja dengan lebih nyaman.

Nah, itu dia beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan dalam home office kamu. Walaupun harus bekerja dari rumah, kamu bisa tetap produktif saat bekerja dengan memperhatikan suasana ruangan mu. Selamat mencoba.


Sumber : di sini
siangpenat
siangpenat memberi reputasi
1
1.5K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Arsitektur
Arsitektur
icon
3.3KThread1.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.