News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609475ccd12d3a71dd543f2b/eks-awak-kri-nanggala-402-luruskan-penjelasan-anton-charliyan-soal-kesehatannya
04 Mei 2021, 23:32 WIB Liputan6.com, Jakarta - Mantan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel Koarmada II) Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa menjelaskan terkait keterangan yang disampaikan kakak kandungnya, Irjen Pol Purnawirawan Anton Charliyan soal kondisi kesehatanya. Dia meminta agar apa yang disampaikan Anton tidak dipolitisasi. Iwa menceritakan dirinya dalam kondisi kurang sehat ketika menginap di
Lapor Hansip
07-05-2021 06:03

Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya

Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya

04 Mei 2021, 23:32 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel Koarmada II) Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa menjelaskan terkait keterangan yang disampaikan kakak kandungnya, Irjen Pol Purnawirawan Anton Charliyan soal kondisi kesehatanya. Dia meminta agar apa yang disampaikan Anton tidak dipolitisasi.

Iwa menceritakan dirinya dalam kondisi kurang sehat ketika menginap di rumah orang tuanya di Tasikmalaya. Saat berbuka puasa, barulah Iwa bertemu dengan Anton, namun tak banyak komunikasi yang berlangsung kala itu. "Akhirnya setelah berbuka saya memang bertemu dengan kakak saya yang memang saya waktu itu memakai masker. Ketika saya bicara, biasanya banyak yang saya bicarakan. Karena saya ingin istirahat saya hanya bicara tidak sampai seperempat jam," kata Iwa saat jumpa pers di RSAL Mintoharjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Karena perbincangan yang sebentar dan kondisi yang kurang sehat itulah membuat Anton beranggapan bahwa Iwa sakit akibat radiasi besi ketika bertugas di kapal selam.

"Saya yakin mungkin kakak saya tahu kondisi saya seperti ini. Kalau masalah update kan mungkin beliau bukan dokter. Tapi dari sisi keluarga beliau saudara saya yang tertua sehingga itu perhatian dengan kondisi saya, itu bentuk kasih sayang pengertian jangan disalahartikan," ucap Iwa sambil menahan tangis.

"Kami tidak minta jangan dikasihani, kami tidak ingin ada sensasi apapun, kami jangan dipolitisir, kami sudah bersyukur masih bisa berdinas, kami tidak ingin apapun. Jadi kalau kakak saya menyampaikan hal tertentu kami tidak tahu sama sekali, karena itu masalah kedinasan," tambah perwira yang pernah mengawaki KRI Nanggala-402 itu.

Dikabarkan Sakit Akibat Radiasi Kapal Selam.

Sebelumnya, sosok perwira yang pernah betugas di KRI Nanggala Kolonel Laut Iwa Kartiwa dikabarkan sakit akibat terkena radiasi serbuk besi saat puluhan tahun menjalankan tugas di kapal selam.

Hal itu sempat dikabarkan kakak kandungnya, Anton Charliyan. Mantan Kapolda Jawa Barat itu sempat mengabarkan bahwa kondisi adiknya sakit akibat radiasi besi ketika bertugas di kapal selam.


https://www.m.liputan6.com/amp/45500...atannya?espv=1

Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya







Inilah salah satu contoh HOAX yang di sampaikan BUKAN BERASAL DARI MEDIA ATAUPUN NETIZEN.

Tapi dari KELUARGA nya sendiri !!

emoticon-Blue Guy Bata (L)

GIMANA SIH PAK ANTON CHARLIYAN.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh noiss.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 06:27
Wajar ini di dalam keluarga, pasti ada beda pendapat dan pikiran
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 06:39
Ayooo droone celananya dinaikkan lagi..emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 06:42
Makanya.. Bahkan yg namanya keluarga pun sering menyalahgunakan status hubungan keluarga buat kepentingan pribadinya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 06:46
Ane faham kenapa TS kejang2...., padahal yg di berita yg bersangkutan sendiri biasa aja dan sudah bilang jangan dipolitisasi.

Lah anton charliyan ini kan kapolda yg dukung TNI nyopotin baliho rizieq.

Sebagai aliran dari sekte penyembah baliho bisa dimaklumi kalau TS kumat penyakit syarafnya...., jadi agak2 gila emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 07:03


mesti dicek, itu besinya isotop berapa ? apa sudah sesuai dengan manual book ?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 07:42
radiasi besi? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 08:32
kalau betul, harusnya bukan cuma seorang saja korbannya, udah dicek belum mantan awak awak lainnya
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 08:34
Tapi keliatan kurus sakit sih si bapak...
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 08:38
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Setuju dengan di atas,

jika memang karena kondisi kapal selam yang toxic
harusnya dicek juga mantan kru yang lain
apakah mengalami gangguan kesehatan juga

jika tidak mungkin spesifik ke Pak Iwa Kartiwa,
bisa jadi tidak terkait kapal selam,
bisa jadi terkait namun tidak memiliki efek negatif secara umum ke orang, hanya sebagian kecil yang terpengaruh.

Harusnya ada investigasi sih
kalau memang mau meminimalisir risiko kesehatan di tempat kerja
emoticon-linux2
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 08:48
Masuk akal juga kl radiasi besi sekali jalan berbulan2, kapal tua
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 08:52
Mungkin aja bener, tapi karena ada yang harus ditutupi, makanya dibantah emoticon-Blue Guy Smile (S)














































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 10:16
Radiasi besi???
Sebenarnya ngerti ngga sih arti radiasi???
Besi itu termasuk salah satu unsur yang stabil di alam bebas
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 10:27
nggak ada itu keracunan serbuk besi. yang terjadi pada awak kapal selam itu dekompresi yang nggak benar. harusnya mereka rutin pakai ruangan hiperbarik. cuma kayaknya itu ruangan hiperbarik kebanyakan dipakai pihak luar.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 10:35
Maap Jadik begini.

Mungkin maksud Om Anton, efek serpihan besi atau serbuk besi baik karena karat dan atau sisa potongangan.

Info Ana menyebutken sepihan besi konon minimal berefek ISPA TBC dll, dan hal ini pun biasa pada pekerja Metal mesin Bubut jika ndak safety first..

Demikian. Terima kasih

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Eks Awak KRI Nanggala-402 Luruskan Penjelasan Anton Charliyan soal Kesehatannya
07-05-2021 11:30
Ngawur nih asal mangapemoticon-Najis
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia