News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60939f0aff6de9729e28c9f4/gubsu-edy-aku-nggak-peduli-bobby-siapa
Medan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan kegeramannya ke Wali Kota Medan Bobby Nasution. Edy geram karena Bobby mengaku tidak tahu lokasi karantina WNI dari luar negeri yang tiba di Sumut. "Ada lagi yang teriak-teriak di medsos atau di apa itu, wali kota tidak tahu. Loh, emang Tuhan Maha Tahu, tapi kalau orang satu-satu minta diberi tahu tambah mundur dia. Hai
Lapor Hansip
06-05-2021 14:47

Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!

Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!

Medan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan kegeramannya ke Wali Kota Medan Bobby Nasution. Edy geram karena Bobby mengaku tidak tahu lokasi karantina WNI dari luar negeri yang tiba di Sumut.

"Ada lagi yang teriak-teriak di medsos atau di apa itu, wali kota tidak tahu. Loh, emang Tuhan Maha Tahu, tapi kalau orang satu-satu minta diberi tahu tambah mundur dia. Hai manusia, bertakwalah kamu, kata Tuhan. Tapi tak satu per satu juga, kau harus tahu, kau harus tahu," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (6/5/2021).

Edy menyampaikan itu saat membuka rapat koordinasi penanganan virus Corona di Sumut. Plt Kepala Dinas Kesehatan Medan Syamsul Nasution hadir pada rapat itu.

Edy kemudian meminta Syamsul Nasution memberi tahu Bobby terkait tempat isolasi ini. Edy mengancam akan marah jika Bobby tetap mengaku tidak tahu.

"Ada yang dari Medan? Kamu (Syamsul) berita tahu itu, jangan nanti bilang nggak tahu lagi. Aku lama-lama jadi marah aku ini," ucap Edy.

"Tak ada urusan sama aku itu siapa pun dia. Jangan bikin aku marah, kalau aku marah nggak peduli aku siapa dia," tambahnya.


Edy kemudian menjelaskan lokasi yang nantinya akan menjadi tempat isolasi bagi WNI yang datang adalah di kawasan PTPN 3, Sei Karang, Deli Serdang. Dia mengatakan lebih memilih tempat ini dijadikan lokasi isolasi daripada hotel.

"Saya minta kemarin ditempatkan di PTP 3. Kenapa di sana? Karena kalau di hotel datang orang bersenda gurau," tutur Edy.

Edy kemudian meminta semua pihak bekerja sama dalam penanganan COVID-19 ini. Dia meminta jika ada yang salah, agar diberi tahu secara langsung bukan dibuat di media sosial.

"Udah 1 tahun 5 bulan saya tangani COVID. Kita harus bergandengan tangan, koordinasikan dengan baik. Kalau ada yang salah-salah, beri tahu supaya nggak salah dia, berikan masukan. Saya tak mau kalian cerita di medsos, cerita di koran," jelasnya.

Sebelumnya Bobby menyampaikan protes kepada Edy soal lokasi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri. Bobby mengatakan Pemprov menentukan lokasi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri di Medan, namun tak berkoordinasi dengannya.

Dia menyebut lokasi karantina para WNI yang baru tiba dari luar negeri itu tersebar di lima hotel dan beberapa kantor milik Pemprov Sumut yang ada di Medan. Dia menilai seharusnya Pemprov Sumut memberi tahu Pemko Medan soal lokasi karantina itu.

"Ini karantina adanya di Medan dibuat. Memang WNA (warga negara asing) di Deli Serdang dekat bandara, untuk di Medan ada beberapa hotel dan beberapa kantor dinas lah kita bilang milik provinsi bukan Kota Medan. Karena ini wilayahnya provinsi, tapi kami meminta agar Kota Medan diberi informasi lebih lanjut," kata Bobby kepada wartawan, Rabu (5/5/2021).

Bobby mengatakan Pemko Medan seharusnya dilibatkan agar bisa menambah personel untuk mengawasi para WNI yang sedang dikarantina demi mencegah penyebaran Corona. Dia khawatir WNI yang sedang dikarantina itu keluyuran ataupun bertemu dengan orang lain selama masa karantina.

"Karena seperti keluar hotel, begitu ada keluarganya yang datang. Sementara pasukan di sana tidak paham, harusnya Kota Medan diinformasikan agar penambahan pasukan di sana apakah dari BPBD kita, Satpol PP kita, itu bisa membantu Provinsi Sumut menambah personel, hotelnya sampai hari ini ada lima hotel," sebut Bobby.


https://news.detik.com/berita/d-5560...004.1609585657

Pak edy memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Pokoknya tanpa harus d beri tahu.. Mas bobby harus tahu dong.. emoticon-Malu (S)

Eh.. Kok pak edy bisa ga tau kalo BBM non subsidi d sumut naik 200 perak??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh sindo.news
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!
06-05-2021 22:51
gubernur oppo iki?
profile-picture
TUPAIKABEL memberi reputasi
1 0
1
Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!
06-05-2021 23:25
Tanggung jawab walikota Bobby, ya medan kota. emoticon-Wkwkwkemoticon-Ngakak
Diluar itu bukan urusan dia lha
Diubah oleh apawaal
profile-picture
TUPAIKABEL memberi reputasi
1 0
1
Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!
07-05-2021 00:01
bukan belain.. tapi ya kalo tanpa koordinasi gimana mau bisa jalan selaras emoticon-Bingung
0 0
0
Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!
07-05-2021 00:25
Sebagian banyak warga medan : aku juga ga tau kalau sumut ini masi hidup gubernurnya, kupikir udah mati dimakan cacing.
profile-picture
profile-picture
apawaal dan TUPAIKABEL memberi reputasi
2 0
2
Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!
07-05-2021 00:28
Galak bener ini pak gubernur roberto carlos. Ya koordinasinya dong pak tolong ditingkatkan. Katanya perlu bergandengan tangan
profile-picture
TUPAIKABEL memberi reputasi
1 0
1
Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!
07-05-2021 00:54
Eh.. Kok pak edy bisa ga tau kalo BBM non subsidi d sumut naik 200 perak??.. 
emoticon-Marah
Ahok yg harus tau klo edy bikin pergub sendiri ttd sendiri .... Napa ahok ga tanya dia..emoticon-Marah



emoticon-Ngacir2
0 0
0
Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!
07-05-2021 01:19
Kurangin dikit lah tabiat Jendral yg gak bisa di bantah... napa mesti marah? biasanya sih kalok ngomongnya marah marah emang ada salahnya... biasanya loooh.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Gubsu Edy: Aku Nggak Peduli Bobby Siapa!
07-05-2021 20:40
Panas pak edy katena mulai kalah pamor, takut gak bisa 2 periode emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia