News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6093fb5bbcc87a73de4c03d1/pemerintah-larang-mudik-lokal-di-kawasan-aglomerasi
Jakarta - Pemerintah melarang mudik lokal di kawasan aglomerasi. Pelarangan ini sebagai bentuk upaya mencegah penularan COVID-19. "Untuk memecah kebingungan masyarakat terkait mudik lokal di wilayah aglomerasi saya tegaskan bahwa pemerintah melarang apa pun bentuk mudik, baik lintas provinsi maupun dalam satu wilayah kabupaten/kota aglomerasi, dengan urgensi mencegah dengan maksimal interaksi
Lapor Hansip
06-05-2021 21:21

Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!

Jakarta - Pemerintah melarang mudik lokal di kawasan aglomerasi. Pelarangan ini sebagai bentuk upaya mencegah penularan COVID-19.

"Untuk memecah kebingungan masyarakat terkait mudik lokal di wilayah aglomerasi saya tegaskan bahwa pemerintah melarang apa pun bentuk mudik, baik lintas provinsi maupun dalam satu wilayah kabupaten/kota aglomerasi, dengan urgensi mencegah dengan maksimal interaksi fisik sebagai cara transmisi virus dari satu orang ke orang lain," kata juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers, Kamis (6/5/2021).

Baca juga:
3 Hari Jelang Larangan Mudik, Ada 414.774 Kendaraan Keluar Jabotabek

Wiku meminta masyarakat tidak khawatir mengenai pelarangan tersebut. Kegiatan di sektor-sektor esensial tetap beroperasi.

"Namun perlu ditekankan bahwa kegiatan lain selain kegiatan mudik di dalam satu wilayah kota/kabupaten aglomerasi, khususnya di sektor-sektor esensial, akan tetap beroperasi tanpa penyekatan apa pun demi melancarkan kegiatan sosial ekonomi daerah," ujar dia.

Baca juga:
Larangan Mudik Berlaku, Catat 73 Titik Penyekatan di Sumut

Berikut ini sejumlah kawasan aglomerasi di Indonesia:

1. Makassar, Sungguminasa, Takalar dan Maros
2. Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo
3. Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan
4. Bandung Raya
5. Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi
6. Semarang, Kendal, Ungaran dan Purwodadi
7. Yogyakarta Raya
8. Solo Raya

https://news.detik.com/berita/d-5560...ospopular_list

Jangan mudik
profile-picture
profile-picture
samsol... dan odjay05 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
06-05-2021 21:56
heboh di berita doang, di lapangan lancar jaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
06-05-2021 22:43
Memangnya si kopit bakal ikut libur lebaran ya cuk??? Nular lagi klo sdh lewat libur lebaran??

Aturan kok mbulet cuk..loss dol ae lah, wong sampeyan g niat ngurusi kopit kok emoticon-fuck3emoticon-fuck2emoticon-fuck
0 0
0
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
06-05-2021 22:47
Kalo yg dr jabotabek mmg banyak kejaring tapi yg aglomerasi ga jelasemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
06-05-2021 22:55
Kedunguan ini…….
Janganlah cepat berlalu…..


emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FinPay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
06-05-2021 23:35
Esuk dele sore tempe
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
07-05-2021 03:09
Kalau plat B tapi sering PP ke Bogor gimana tuh ?

Bikin bingung peraturannya berubah-ubah.

Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!

VS

Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!

emoticon-Hammer2
0 0
0
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
07-05-2021 04:19
Abis lebaran pasti beritanya yang ke blow up,angka penyebaran corona naek lagi...yang disalahkan masyarakat, karena masih banyak yang ngeyel mudik.
0 0
0
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
07-05-2021 04:40
Jaga diri masing masing

Di RUMAH SAJA

NOTON MOVIE/ FILM SERI/ KARTUN/ Youtube

MAIN GAMES apa kek?

Denger lagu

Ngosip di twitter/kaskus

Baca buku online

Masak masak (misal bikin acar, sayur ketupat)

Olahraga di tempat (dalam rumah)

Merawat tubuh (misal nya maskeran wajah)

Sibukan diri mu di Rumah biar tidak bosen!

Terakhir TIDUR



Diubah oleh daimond25
0 0
0
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
07-05-2021 07:09
Ngomong enak nak, tp gimana nyekatnya ?

Contohnya di kawasan bintara bekasi ada setengah perumahan masuk wilayah jakarta, setengahnya masuk bekasi, masa jalan dibatasin ya gk bisa kemana2
0 0
0
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
07-05-2021 08:48
What the fuck is anglomerasi?
0 0
0
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
07-05-2021 18:03
Kata menteri mudik daerah aglomerasi boleh
Kata satgas tidak boleh mudik dalam bentuk apapun
Kata ane mudik yo tinggal mudik gitu aja kok repot
0 0
0
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
08-05-2021 04:30
Nunggu hujan deras aja gan mudiknya biar petugasnya gak ada emoticon-Hammer2
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
08-05-2021 05:14
Ane ama bini tinggal di klp gading, nyokap di depok...lah masa lebaran kaga boleh sungkeman ama nyokap di depok...bijimana dah.
0 0
0
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
08-05-2021 05:14
Solo raya ikut masuk daftarr,,ayo gam sis ini demi kebaikan bersama jadi sehrusnya kalian hrus taat dan ssadar ya,, agar semua cepat berlalu
0 0
0
Pemerintah Larang Mudik Lokal di Kawasan Aglomerasi!
08-05-2021 06:11
gue cuma mau nanya, gimana cara ngelarang orang depok pergi ke cibubur? atau orang bekasi pergi ke karawaci? atau irang bsd pergi ke sentul?

itu yang ngebacot bikin aturan dadakan kelamaan tinggal di luar negeri apa gimana? Sampe nggak kenal budaya dan oerilaku bangsa sendiri.

Lagian polisi jagain perbatasan buat yang mudik jarak jauh aja udah kewalahan kok, ini mau sok-sokan ngelarang orang bepergian jarak deket...

Masalah tanah abang bakal rame aja kalian nggak kepikiran kan? baru nyadar sebagian besar orang udah pasrah alias bodo amat sama corona?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia