kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Mau Nikah Muda? Pertimbangkan Dulu Sebelum Menyesal!
DI zaman ini sepertinya kita sudah tidak menganggap menikah di usia dini menjadi sebuah persoalan negatif. Hal tersebut didukung dengan banyaknya orang menikah di usia yang lebih muda dibandingkan usia ideal menikah secara psikologis.

Dikutip dari situs hellosehat.com, usia ideal menikah berbeda-beda tiap negara. Menurut studi dari Journal of Social and Personal Relationship tahun 2012, batas usia paling ideal untuk menikah adalah 25 tahun. Kemudian, Biro Sensus AS tahun 2013 memaparkan usia ideal untuk menikah yaitu 27 tahun untuk perempuan dan 29 untuk pria. Berbeda dari kedua data sebelumnya, BKKBN sendiri menilai usia idela menikah untuk perempuan minimal 21 tahun.

Mengapa harus menikah di umur ideal? Saat umur sudah mencukupi untuk menikah, kita menjadi lebih dewasa sehingga bisa mengurangi risiko perceraian. Sebenarnya tergantung kesiapan dari tiap pasangan, namun jika belum dipersiapkan matang maka akan banyak risiko yang terjadi. Mulai dari gangguan psikologis, komplikasi kehamilan, masalah ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga hingga perceraian.

Yuk kita bahas langsung fenomena nikah muda ini sambil mendengarkan cerita dari narasumber pasangan muda yang hadir di Pinpod! Tulis juga pendapat Gansis tentang nikah muda, mungkin dari Agan dan Sista ada yang ingin sharing pengalamannya juga? Cuuuss~




podcast-episode


Diubah oleh kaskus.podcast 05-05-2021 15:49
yomueh
emineminna
indramamoth
indramamoth dan 11 lainnya memberi reputasi
10
7.5K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.