• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Habiskan Waktu 2 Tahun, Kakek Asal Bone Bikin Rumah Bawah Tanah, Berikut Hasilnya

darmawati040
TS
darmawati040 
Habiskan Waktu 2 Tahun, Kakek Asal Bone Bikin Rumah Bawah Tanah, Berikut Hasilnya
Quote:


Hallo, assalamualaikum, Agan-Sista ...



Jumpa lagi dengan ane, penulis yang kadang rajin dan juga terkadang malas menulis. Bukan malas, sih. Tetapi sedikit sibuk dengan pekerjaan lain. Hkhk ... 😅

Okay,lansung saja. Kali ini ada kabar unik yang sepertinya baru kali ini terjadi. Sehingga, beritanya langsung menarik perhatian publik. Kita tentu pernah mendengar dan melihat rumah bawah tanah, bukan? Akan tetapi, rumah bawah tanah yang kita lihat itu hanya bisa disaksikan di sebuah film atau drama saja.

Nah, kali ini, beredar vidio yang memerlihatkan seorang kakek pembuat rumah bawah tanah di salah satu wilayah Indonesia. Tepatnya di Bone Sulawesi Selatan. Biasanya, setiap orang akan membangun rumah di atas tanah sebagai tempat berlindung di siang maupun malam hari. Dengan begitu, mereka bisa beristirahat dengan baik bersama keluarga tercinta.

Namun, bagaimana jadinya jika seseorang membangun rumah di bawah tanah? Apakah bisa ditinggali sebagaimana rumah pada umumnya? Ya, ini merupakan pertanyaan banyak orang, termasuk ane pribadi. Baik, lanjut ke kakek pembuat rumah bawah tanah.

Dari vidio yang beredar, seorang pria mendatangi lokasi di mana kakek itu sedang menggali tanah. Ia lantas memasuki lorong-lorong kecil hasil galian pemilik rumah. Rumah bawah tanah tersebut tampak rapi dan bersih. Namun, masih belum terisi perabotan rumah tangga dikarenakan pembuatannya belum sepenuhnya selesai.

Gambar: Screnshootan Instagram

Rumah bawah tanah yang dibuat oleh kakek ini memiliki banyak sekali lorong kecil. Jika dilihat-lihat, mirip istana kerajaan di sebuah film. Hanya saja, bentuknya terlalu kecil dibandingkan dengan istana kerajaan yang sesungguhnya. Meski begitu, rumah bawah tanah ini cukup bagus untuk bermain, ditambah adanya pantulan sinar matahari yang menerangi beberapa lorong kecilnya.

Gambar: Screnshootan Instagram

Selain memiliki banyak lorong, pemiliknya juga menggali lubang yang menyerupai sebuah sumur.

Gambar: Screnshootan Instagram

Pada wawancara yang dilakukan oleh pria yang berkunjung, sang kakek sudah dua tahun melakukan pembuatan rumah bawah tanah tersebut. Dan, mengagetkannya lagi, si kakek hanya bekerja seorang diri. Tidak ada yang membantunya dalam pembuatan rumah itu. Wah, kira-kira si kakek dapat inspirasi dari mana, ya? Kok, bisa, sih, berpikir untuk membuat rumah bawah tanah?

Sebelum lanjut untuk jawabannya, yuk, nonton dulu vidionya, Gansist. Cekidot!

Quote:


Bisa gansist lihat seperti apa rumah bawah tanah yang dibuat si kakek. Cukup bagus dan rapi, kan? Mengenai inspirasi pembuatan rumah, mungkin si kakek sering nonton film kerajaan yang ada rumah bawah tanahnya kali, ya? Upss! emoticon-Hammer2

Terlepas dari itu, apakah aman tinggal di rumah seperti ini? Bagaimana jika ada gempa dan banjir? Tidakkah itu berbahaya? Pertanyaan di atas tentu terlintas di pikiran gansist. Menurut ane, bisa dan aman-aman saja tinggal di rumah bawah tanah. Namun, pembuatannya harus seperti 7 rumah bawah tanah berikut ini, Silakan dibaca

Jika tidak dibuat dengan baik dan benar, dengan pengamanan yang bagus, tentu saja rumah bawah tanahnya akan kebanjiran di kala musim hujan. Untuk rumah yang dibuat oleh kakek asal Bone Sulawesi Selatan di atas, bentuknya sudah luamayang bagus, kita tunggu saja akan seperti apa hasil akhirnya.

Semoga menjadi rumah yang keren dan bisa ditinggali oleh pemiliknya, ya. Jadi, si kakek tidak sia-sia menghabiskan waktu selama dua tahun untuk membuat rumah tersebut. Okay, itu saja isi thread malam ini. See you anymore, Gansist. Terima kasih sudah mampir dan membaca. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya.

감사합니다

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih



Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini
c4punk1950...iskrimdetyry
detyry dan 12 lainnya memberi reputasi
13
12.3K
49
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.