Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
2424
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b265289642eb68c7c8b4570/living-in-batu-city-life-stories
Sejak jaman kuliah aku sudah jatuh cinta dengan kota Batu hingga aku berangan angan ingin tinggal di sana suatu saat nanti , kini setelah tahun demi tahun berlalu akhirnya aku berhasil juga mewujudkan anganku yang dulu kuanggap terlalu muluk itu , selepas menikah pada bulan Mei tahun 201
Lapor Hansip
17-06-2018 19:22

KITA BARU di KOTA BATU

Past Hot Thread
Trit ini berisi kisah sepasang pengantin baru yang memutuskan untuk memulai kehidupan baru di kota Batu


Quote:
Living in Batu City (life stories)


Sejak jaman kuliah aku sudah jatuh cinta dengan kota Batu hingga aku berangan angan ingin tinggal di sana suatu saat nanti , kini setelah tahun demi tahun berlalu akhirnya aku berhasil juga mewujudkan anganku yang dulu kuanggap terlalu muluk itu , selepas menikah pada bulan Mei tahun 2018 kumulai kehidupan baru di kota berhawa dingin itu bersama istriku yang baru saja lulus kuliah , kami berdua sudah muak bertahun tahun tinggal di Jakarta yang selalu saja semrawut tak karuan , kami ingin hidup yang singkat ini dipenuhi rasa damai , tentram dan bahagia seperti selayaknya berada di surga , dan kami selalu meyakini dengan hati bahwa surga itu berada di kota Batu , suatu kota yang indah dan ideal untuk membangun kehidupan secara manusiawi.

Aku Vigo dan istriku Aline dengan ini akan menuliskan sekelumit kehidupan sederhana kami di kota Batu , kisah demi kisah akan kami tuangkan secara berkala dan apa adanya.

Quote:
Living in Batu City (life stories)



Quote:

a New Beginning
Fish Business
Wisata Alam
How to be a Good Housewife
All Things I Do in One Day
Day by Day
Ramadhan Pertama
Not Now
Fish Business 2
Kesenian Bantengan
Snack Keripik Buah
Omah Kayu
Xploring Bumiaji
Mbok Tun
Astral Projection
Mbok Tun 2
Indigo
Tirta Nirwana + Candi Songgoriti
Ngastral Around Batu City
One Night in Niagara Hotel part I
One Night in Niagara Hotel part II
Gempa Lombok
Tsunami Palu & Donggala
Gempa Situbondo
Mampir Warungnya Mbak Vesty
Sunda Strait chapter 1
Sunda Strait chapter 2
Ring of Fire
Siaga Bencana
Earth Now
Ring of Fire 2
Hujan Angin
Ngastral ke Pabrik Tekstil Mangkrak
Ngastral ke Blumbang Macari
Goa Jepang di Junrejo
Air Terjun Coban Putri
Kampung Papua
Gempa Malang
Fitrah Nur Ilahiah
Magnitude 9
Madioen Tempoe Doeloe
Kulineran Madiun
Ring of Fire 3
Gempa Banten
Makna Kehidupan
Wild Wind
Gempa Maluku Utara
Ayo Astral !
Keangkeran Rumah Mbak Vesty
Tuyul ATM
Anggaran Belanja Rumah Tangga
Gold Investment
Q n A Indigo
Q n A Astral
2020
Jakarta Kebanjiran
Angkernya Rumah Mbak Vesty
Victim of the Gay
Wisata Baru Kota Batu
Petirtaan Watu Gedi
Jalan Turunan Curam di Jalur Klemuk
Virus Corona
Delusi Akut
Villa Sebelah Rumah Mbak Vesty
Arwah Orang Orang Belanda di jl Trunojoyo
Uninvited Guest
Pabrik Jamur Angker
Rumah Kontrakan Dr Azhari
Now Im Pregnant
Jalan Hidup
Puisi Pagi Bumiaji
Menjelang Lockdown
Power to the People
Starseed Global Meditation
Pagebluk
To the End of Corona
Dentuman Misterius
Jowo Tugel
Pregnancy of My Wife
Bisnis Mobil Mobilan
Beli Bagi Ikan
Dentuman Lagi
Lagi Lagi Dentuman
Asupan Ibu Hamil
Bikin Podcast Horor
Anakku Lanang
Back to Fish Business
Dentuman Terdengar Lagi
Raise Hell Lower Heaven part 1
Raise Hell Lower Heaven part 2
Live and Let Die !
Ambyare Segoro Kidul
Raise Hell Lower Heaven part 3
Mau Jadi Papah Muda
Wirausaha
Horror Threads on Playstore
The Rise of Himself
Banyuwangi Mau Kena Tsunami
Mertua Mau Pindah ke Mbatu
Hujan Berlebihan
Ayat Kauniyah
Just a Metaphor
Resesi Ekonomi
Daddy's Little Monster
Bayi Super
Dibalik Awan Lenticular
Jangan Nakal
Move to Jatim Park III Apartment
Batal Pindah ke Apartemen
El Secreto De Universo Part I
El Secreto De Universo Part II
Spaceship
Rumah Baru
The Lecture
Jualan Koleksi Film
Saving Gold
Motor Eropa
Fight 2021
Kilas Kaskus part I
Kilas Kaskus part II
Dentumannya Terdengar Lagi Lur
Dentumannya Terdengar Lagi Lur 2
Malang Terguncang
HELLo tHERE
My Life Now
Wake up People Time to Fuckin Die 1
Wake up People Time to Fuckin Die 2
Orang Miskin Mati Duluan
Fish is Cuan
Surya Surabaya part 1
Surya Surabaya part 2
Datang tak Diundang
Back to 2008
Precognition Dream
Wayahe !.. Wayahe !..
The Fall of Jawadwipa
The Rise of Himself 2
Mayora Untuk Keluarga
Earth Now & Future
Ambyare Segoro Kidul 2




Quote:
I Saw The Unseen in Malang(Tritnya Aline)
i Xperience (Tritnya Aline)
Ponorogo Prakoso (Tritnya Vigo)
Borneo Yo Bro (Tritnya Vigo)
Malang Mysterio (Tritnya Vigo)
Diubah oleh vigojinggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
motortuamalang dan 75 lainnya memberi reputasi
70
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 73 dari 79
Living in Batu City (life stories)
24-04-2021 22:56
udah ada yg telpon tapi sepertinya tidak direken karena mungkin dianggap info menyesatkan
0 0
0
Living in Batu City (life stories)
24-04-2021 22:57
yg lagi lewat pujon nanti bisa mampir SAUNG MAUNG menyediakan aneka hidangan khas priangan
profile-picture
profile-picture
Hepilife dan ANUStertusuk memberi reputasi
1 1
0
Living in Batu City (life stories)
25-04-2021 10:59
Viiig .. Gapernah ngastral ke daerah rumahku aaaa ?
Ono bayi bajang ndek umahku katae..... Hadooooh aku pas hamil pulak..... Rada usil ini katanya
emoticon-Cape d...
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Living in Batu City (life stories)
25-04-2021 23:47
gak ada angin gak ada hujan tiba tiba ini emak muncul begitu saja

kamu lagi hamil udah pasti aura kamu itu mengundang kedatangan unseen entities

perkara bayi bajang aku tidak tahu apa apa

perkara oma kalo villa sebelah udah laku dibeli orang dan gudangnya dibongkar dia pasti bakal ngungsi pindah ke rumahmu secara permanen , bakalan betah tinggal di wuwung rumahmu apalagi sebentar lagi ada bayi bisa dikudang kudang sama oma

0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Living in Batu City (life stories)
26-04-2021 00:24
Quote:Original Posted By vigojinggo
gak ada angin gak ada hujan tiba tiba ini emak muncul begitu saja

kamu lagi hamil udah pasti aura kamu itu mengundang kedatangan unseen entities

perkara bayi bajang aku tidak tahu apa apa

perkara oma kalo villa sebelah udah laku dibeli orang dan gudangnya dibongkar dia pasti bakal ngungsi pindah ke rumahmu secara permanen , bakalan betah tinggal di wuwung rumahmu apalagi sebentar lagi ada bayi bisa dikudang kudang sama oma


Napa ga dibakar pake psyball aja ?

Bukannya ganggu juga tuh nenek2 ?
0 0
0
Living in Batu City (life stories)
26-04-2021 01:27
dia orang baik
profile-picture
profile-picture
exoluris dan dickyacupunture memberi reputasi
2 0
2
Living in Batu City (life stories)
27-04-2021 06:27
saranku you tidurnya pas kelar sahur aja , jadi you harus begadang semaleman sampe tiba waktu sahur biar itu bayi bajang tidak ada chance ganggu you punya jabang bayi , itu karena consciousness you kalo tidur bikin aura yang menyelubungi badan you jadi menipis dan itu bayi bajang bisa masuk ke kandunganmu gangguin si jabang bayi , jadi suka gak suka you harua begadang sampe jam sahur baru boleh tidur

selama begadang waktunya bisa you pake buat nulis cerita soal itu bayi bajang biar kita kita juga tau apa aja yg you alami selama bunting itu

sekalian you panggil aja itu mbah sukro biar diusir itu bayi bajang
Diubah oleh vigojinggo
profile-picture
profile-picture
cewieClown dan dickyacupunture memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Living in Batu City (life stories)
27-04-2021 12:30
kapal selam yg tenggelam itu suatu ironi negeri , jangankan mau perang lha wong cuma latihan aja udah ancur itu kapal selam jebot

jadi orang orang di dalam kapal selam itu mati sia sia , tak perlu didramatisasi seolah gugur sebagai pahlawan karena faktanya mereka mati sia sia akibat kapal selam jebot

seharusnya indo sebagai negara maritim punya kapal selam terbaru untuk memperkuat wilayah kemaritiman tapi kita semua juga tahu kalau negeri ini penuh ironi

ironi adalah kenyataan pahit yang harus dipandang secara apa adanya bukan malah dialihkan dengan drama kepahlawanan hanya karena tidak mau menerima pahitnya kenyataan

dengan begitu tidak akan ada lagi putra putra bangsa yg mati sia sia di masa mendatang , itu kalau negeri ini bisa mengambil pelajaran dari peristiwa demi peristiwa ironi yang selama ini terjadi

nasib suatu bangsa tidak akan berubah sebelum pola pikirnya berubah
Diubah oleh vigojinggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vestycide1234 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Living in Batu City (life stories)
27-04-2021 12:52
buat jaga imunitas dan kondisi badan anak bisa rutin kasih minum VIDORAN
Diubah oleh vigojinggo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Living in Batu City (life stories)
27-04-2021 19:14
removed
Diubah oleh vigojinggo
profile-picture
profile-picture
cos44rm dan emangon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Living in Batu City (life stories)
30-04-2021 01:31
jangan khawatir indo tidak hancur karena kerusuhan huru hara tapi karena bencana besar ... saya kira itu jauh lebih baik
0 0
0
Living in Batu City (life stories)
30-04-2021 01:33
nanti kalo kerusuhan udah kita siapin drone bawa granat sianida
profile-picture
kumbara07 memberi reputasi
1 0
1
Living in Batu City (life stories)
30-04-2021 01:33
nanti kalo kerusuhan udah kita siapin drone bawa granat sianida , kita mampusin itu rakyat rusak
profile-picture
kumbara07 memberi reputasi
1 0
1
Living in Batu City (life stories)
30-04-2021 01:35
kasihan lho itu mahasiswa agent of change , niat serius kuliah tapi kepentok biaya , itu harus dibantu karena masa depan kita itu akan berada di tangan mereka...

paling tidak gw sudah berkontribusi untuk merubah masa depan negeri ini , bukan cuma NATO (not action talk only)

ingat pepatah keshogunan jepang " jangan habiskan beras untuk diri sendiri tapi berikanlah sebagian untuk orang2 ahli yang miskin " itu yang bikin jepang maju

Java harus belajar banyak dari Japan
Diubah oleh vigojinggo
profile-picture
profile-picture
jembloengjava dan emangon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Living in Batu City (life stories)
01-05-2021 23:20
gan vig emang dah pensi makk tapi kadang suka apdet dadakan sama bales komen
0 0
0
Living in Batu City (life stories)
02-05-2021 07:05

My Life Now (vigo)

Quote:

Living in Batu City (life stories)


Debut karirku menjadi dosen di Universitas Brawijaya berlangsung dengan kurang baik , itu karena perkuliahan masih berlangsung secara daring online melalui laptop sehingga tak ada acara tatap muka dan berkumpul secara langsung seperti di kelas kelas kampus , hal ini membuatku setengah hati jika harus mengajar mata kuliah yang tak lebih sekedar formalitas untuk mengisi absen saja , sama halnya dengan para mahasiswa yang sepertinya juga tak ada semangat untuk berkuliah secara daring karena mereka sebenarnya hanya ingin memenuhi absen saja , belum lagi mereka juga masih tetap harus membayar biaya semester yang sama seperti biasanya dan itu jelas terasa memberatkan di tengah situasi seperti sekarang ini , lagipula mereka tak lagi memakai fasilitas kampus apapun tapi tetap harus membayar penuh tanpa ada keringanan biaya atau bantuan dana pendidikan sama sekali , sementara bos Gojek yang sekarang jadi mentri pendidikan menjanjikan akan memberikan bantuan dana perkuliahan kepada para mahasiswa universitas negeri tetapi kenyataannya itu semua cuma lip service belaka.

Bagusnya aku menerima gaji penuh dari kampus , bisa dibilang semacam gaji buta karena aku tidak berkontribusi banyak saat mengajar secara daring , karena itulah aku selalu menanyakan pada mahasiswaku sekiranya ada yang orang tuanya kesusahan membayar biaya semester maka aku siap menalangi walaupun jumlahnya tidak banyak , itu adalah bentuk kepedulianku terhadap mahasiswa yang termasuk golongan kurang mampu agar tetap bisa berkuliah dengan tenang tanpa harus mikir soal biaya , belum lagi kampus tempatku mengajar sekarang sudah berubah menjadi kampus kapitalis dimana gedung gedung megah terus dibangun dengan menghisap uang dari para mahasiswa , itu karena kampus kampus di kota Malang sekarang bersaing menjadi kampus paling unggul sehingga tidak ada yang mau kalah jor joran membangun gedung gedung baru.

Perkuliahan online membuatku punya banyak waktu luang di rumah yang kumanfaatkan untuk bermain main dengan Dewa kecil , kini usianya sudah setengah tahun dan ia mulai belajar merangkak dan menirukan ngomong walaupun kata katanya tidak jelas , selain itu pertumbuhannya juga mulai terlihat dimana Dewa kecil sekarang sudah punya gigi susu yang tumbuh di gusinya , bahkan badannya kian gemuk karena ia mulai diberi makan bubur yang dicampur dengan daging ikan yang diblender halus , belum lagi soal minum susu ia juga rutin ngempeng dari mamanya entah pagi siang sore atau malam , pokoknya kalau Dewa kecil menangis mamanya akan langsung ngempengin sampai ia tertidur pulas , tentu saja Dewa kecil bisa pulas tidur karena ia tau kalau aku dan Aline sangat menyayanginya lebih dari apapun.

Selain mengurusi Dewa kecil waktuku juga tersita untuk mengurusi kepindahan mertuaku yang sudah tidak betah lagi hidup di Jakarta , banyak barang barang yang secara bertahap dikirim dengan truk carteran dan mungkin akan terus berlanjut sampai akhir tahun , kedua mertuaku sudah sepakat bahwa setelah lebaran mereka sudah siap untuk hijrah ke kota Batu secara permanen dan kemudian mengurus surat pindah pada pada catatan sipil , nantinya mereka akan menempati rumahku yang sekarang sementara aku dan Aline akan segera pindahan menempati rumah baru kami yang baru saja selesai dibangun , rasanya sudah tak sabar ingin segera pindah ke sana dan menikmati suasana baru di daerah Oro Oro Ombo yang dekat dengan gunung Panderman dan penuh ketenangan.

Di usiaku yang hampir 32 tahun ini aku hanya ingin hidup tenang bersama keluarga tercinta , tidak peduli apapun yang terjadi di dunia ini aku hanya ingin bisa merasakan ketentraman hidup bersama keluarga yang penuh kehangatan cinta kasih , karena sesungguhnya tak ada yang lebih berharga di dunia ini selain keluarga.

Diubah oleh vigojinggo
profile-picture
Gurabessi memberi reputasi
1 0
1
Living in Batu City (life stories)
04-05-2021 01:30

Wake Up People Time To Fuckin Die !! (vigo)

Quote:
Tidak mudah untuk hidup tenang di masa sekarang karena apa yang disebut jaman normal sebenarnya sudah tak ada lagi , masa masa dimana kehidupan masih terasa normal sudah lama berlalu seiring tahun demi tahun yang berganti dan merubah wajah dunia jadi seperti sekarang ini , mungkin orang tidak menyadari bahwa saat ini dunia kian membusuk dengan berbagai macam causalitas yang membuat kehidupan jadi terasa semakin berat dijalani , dari hari ke hari situasi kian tak pasti dan mengkhawatirkan sementara kekacauan demi kekacauan yang tak ada habisnya terus saja terjadi di segala penjuru dunia , di Myanmar sedang terjadi kudeta militer berdarah , di Ukraina sedang terjadi perang yang berpotensi menjadi pemicu perang dunia ketiga , sementara di India wabah Corona telah bermutasi menjadi lebih mematikan dan orang orang di sana banyak yang mati satu persatu , buruknya lagi ada banyak orang orang India yang berhasil kabur ke Indonesia dan mungkin juga menyebarkan virus Corona mutasi baru , tinggal tunggu saja nantinya akan seperti apa dampak yang ditimbulkan di negeri ini , bukan hanya dampak soal kematian tapi juga dampak dampak lain seperti ekonomi sudah pasti akan semakin anjlok atau bahkan kolap , ironisnya negeri ini diatur oleh orang orang yang tidak becus membuat peraturan dan seperti biasa selalu saja rakyat kecil yang dibuat susah karena terus terusan menjadi korban keadaan , sungguh benar benar kasihan jadi rakyat kecil di negeri ini.

Bicara soal rakyat kecil tentunya tidak akan jauh jauh dari soal kemiskinan , kesengsaraan dan kesenjangan , rakyat kecil itu sebenarnya terus bertahan dari hari ke hari sambil menunggu momentum untuk pelampiasan , rakyat kecil yang masih waras atau penakut hanya akan jadi penonton saja tetapi rakyat kecil yang rusak mentalnya sudah jelas akan melampiaskan apa saja semaunya , mereka bisa merusuh , menjarah , merampok , memperkosa , membunuh dan melakukan bermacam aksi kekerasan seperti peristiwa Mei 98 , momentum itu baru bisa terjadi kalau ekonomi kian diambang kolap sementara dunia perpolitikan kian memanas dan pemerintahan yang sekarang sudah tak mampu lagi berdiri di atas piramida kapitalisme , jika pernah melihat diagram piramida kapitalisme tentunya pasti tau bagaimana sistem pemerintahan negara negara korup berlangsung , tak peduli seberapa hebat suatu rezim berkuasa pada akhirnya juga akan jatuh dengan sendirinya.

Negeri ini memang sedang sakit digerogoti kanker kanker busuk , tak cuma soal politik atau ekonomi tapi juga soal hukum , norma , agama dan moral semuanya sudah benar benar rusak , tak ada yang tidak rusak jika melihat apa saja yang terjadi di negeri ini pada tahun tahun belakangan , lihat bagaimana para birokrat berlomba lomba berebut kekuasaan , lihat bagaimana rusaknya alam yang diperjual belikan menjadi tambang atau lahan real estate , lihat bagaimana para petani merintih pedih karena pemerintah mengimpor beras yang harganya lebih murah daripada yang susah payah ditanam di sawah sendiri , lihat juga derita para buruh outsourcing atau guru honorer yang tidak mendapat haknya , yang paling menyedihkan adalah melihat penderitaan para veteran pejuang kemerdekaan yang hidup miskin terlunta lunta dan akhirnya mati dengan memendam perasaan kecewa , masih belum cukup lihat lagi media media penuh dengan kasus kasus ketidak adilan hukum yang selalu dimenangkan dengan uang , lihat juga kesenjangan sosial dimana ada orang miskin mati kelaparan tak jauh dari tempat orang kaya yang makan kekenyangan , masih kurang lihat lagi bagaimana para aparat atau pegawai negeri yang menyalahgunakan jabatan demi keserakahannya sendiri , sementara sosial media penuh dengan ajang pamer orang sok kaya , sok artis , sok dermawan dan sok sokan lainnya , banyak orang yang terjangkiti greedy akibat gaya hidup hedonis dan menjadi budak konsumerisme , di sisi lain banyak orang yang terjebak needy karena hidupnya masih tetap miskin atau dimiskinkan oleh mereka yang punya kekuasaan , jika sudah terlalu miskin maka pelipur lara satu satunya adalah quote quote macam "Uang Bukan Segalanya" atau "Dunia Hanya Sementara" dan juga "Uang Tidak Bisa Membeli Kebahagiaan" , itulah penghiburan bagi orang miskin yang hatinya terlalu sesak melihat kemewahan hidup orang kaya.

Orang orang miskin pada jaman dulu biasa dimanfaatkan oleh komunisme , tapi kini khilafah khilafahan telah menjadikan orang orang miskin menjadi bidak bidak pion aksi terorisme , jelas orang miskin tidak bisa menikmati dunia dan karena itulah mereka ingin masuk surga dengan cara menjadi teroris yang mengebom orang orang beragama lain , mereka pikir dengan mengebom orang orang beragama lain yang dianggap kafir itu adalah suatu jihad fisabilillah padahal dibalik itu hanya ada kebodohan yang bercampur dengan kecemburuan sosial , tak ada yang salah dengan agama tapi cara orang memahami agama secara dangkal akan membuat agama itu sendiri menjadi rusak , selain itu orang yang terlalu banyak makan doktrin agama biasanya juga mengidap delusi dan merasa dirinya sok suci , sok benar , sok alim serta paling pantas masuk surga , orang orang demikian memandang kehidupan dengan naif dan biasanya suka menjudge ini itu di sosial media , banyak yang suka ceramah soal kemaksiatan tapi tidak merubah apa apa selain hanya membuat muak , panutan mereka adalah ulama atau ustad ustad yang dianggap ahli agama padahal sebenarnya tak lebih sekedar badut yang pintar omong , ada ustad yang suka ceramah radikal mengkafir kafirkan dan mengazab azab apa saja yang tak disukai , ada juga ustad ustad ngetop yang punya banyak pengikut tapi tak lebih sekedar penjual agama untuk menyenangkan para pengikutnya , apa susahnya ngomong soal rejeki , pahala , akherat atau masuk surga demi menyenangkan orang orang munafik dan terbelakang yang menjadi pengikut , tak heran kalau ustad ustad itu semakin kaya karena mereka terus menumpuk pundi pundi harta dari para pengikutnya , terutama pengikut yang termasuk golongan orang kaya tak akan sungkan membayar mahal karena hatinya sudah disenangkan oleh ustad idola , padahal orang orang kaya yang mengaku beriman itu belum tentu punya sumber penghasilan yang halal dan bersih dari dosa , lihat saja bagaimana seorang pejabat korup bisa umroh naik haji , menyumbang pembangunan masjid , menyantuni anak panti asuhan dan merasa bersyukur hidupnya penuh keberkahan , padahal ia menjadi kaya dengan merampas apa yang bukan haknya , sungguh menyedihkan orang orang di negara ini beragama dalam keterbelakangan dan juga kemunafikan.

Banyak orang yang memanfaatkan agama untuk kepentingannya sendiri , entah itu politik , bisnis atau hanya sekedar pelampiasan nafsu bejat seperti kasus ustad pesantren cabul atau pastur gereja cabul , semua itu pada akhirnya akan membuat agama rusak dan bisa dibilang sudah kadaluwarsa , jika diibaratkan makanan maka agama telah menjadi racun karena sudah terbusukkan oleh belatung belatung rakus , tak heran kalau sekarang ada banyak orang yang jadi alergi agama dan akhirnya malah jadi stress sendiri , ada yang sok atheis koar koar di sosial media tapi ujung ujungnya kena pasal penistaan agama , ada juga yang sok murtad sampai pamer makan babi tapi akhirnya malah mewek dibully sana sini , belum lagi sedang ada tren sekte baru yang aneh aneh dan diikuti oleh banyak orang yang sudah tak bisa lagi berpikir sehat , orang orang semacam itu sudah terlanjur kecewa dengan agama dan mereka terombang ambing tidak punya sesuatu yang benar benar kuat untuk jadi pegangan hidup , beruntunglah kalau di jaman sekarang ini masih ada segelintir orang orang yang beragama dengan kewarasan akal sehat dan kejernihan hati nurani sehingga masih bisa menyerap kemurnian nilai nilai keagamaan yang sudah semakin keruh.

Intinya di negara ini banyak orang kecewa dan putus asa , orang orang yang demikian jelas tidak masuk dalam statistik index kebahagiaan , mereka biasanya suka melampiaskan kekecewaannya di sosial media entah itu koar koar menghujat ketidakadilan negara atau menyumpahi istri yang serong sambil merekam video marah marah , banyak juga yang jadi psiko dengan menyiksa hewan atau anaknya sendiri akibat pikirannya penuh beban kekecewaan yang harus dilampiaskan dengan cara kekerasan , sementara mereka yang terlanjur depresi dan terjebak dalam keputus asaan biasanya memilih untuk bunuh diri daripada terlalu lama menanggung kekecewaan dan penderitaan , itu jauh lebih bagus karena tidak ada yang dirugikan dan sekaligus mengurangi populasi orang tolol di negara ini , asal jangan bunuh diri di kosan atau kontrakan punya orang biar tidak bikin susah kalau sudah mati.

Apa yang dirasakan orang jika keadaan tak berpihak akan terasa sangat menyesakkan dada , banyak juga orang yang mencari jalan keluar dengan melakukan bermacam tindak kriminalitas yang kian merajalela , entah kasus pencurian , perampokan , penipuan , penjambretan dan pembegalan selalu saja tersaji setiap hari , tak ketinggalan kasus kasus perkosaan , pembunuhan , penganiayaan atau ribut ribut karena hal sepele sudah bukan sesuatu yang aneh , jaman dulu tidak ada kasus orang yang membunuh temannya karena ingin punya handphone dan motor , tak ada juga kasus membunuh hanya karena merasa tersinggung atau cemburu melihat istri asik chatting dengan selingkuhan , belum lagi kasus kasus kekurang ajaran seperti siswa berani menantang gurunya atau siswa lelaki mengeroyok siswa perempuan dan bermacam kasus bully membully yang tak bisa lagi ditoleransi hanya karena pelakunya masih remaja , masih belum ditambah dengan kasus viral viralan orang orang tolol yang ingin terkenal dengan melakukan hal hal tidak wajar entah itu joget bugil , makan kucing , merusak taman , menginjak injak makam pahlawan , berak di kuburan , mengencingi tempat sakral , ngesex sama ojol atau menendangi gerobak dagangan orang , makin parah lagi dengan kasus kasus asusila seperti perselingkuhan , pelecehan , penyimpangan seksual , fetish dan eksebisionis yang hobi pamer kelamin di muka umum atau bayi mati dibuang di kali , semua itu adalah bentuk rusaknya mental orang orang jaman sekarang yang pada akhirnya membuat negara ini tidak lagi dikenal sebagai bangsa yang berbudi pekerti dan menjunjung tata krama , itu cuma masa lalu yang sudah lama lewat karena jaman sekarang orang orang di negara ini lebih pantas disebut biadab bukan lagi beradab , siapapun yang masih punya kewarasan pasti menyadari bahwa jaman edan yang dinubuatkan Jayabaya sedang berlangsung pada saat ini.

Tidak akan ada habisnya berkata miris melihat betapa rusaknya negara ini , semua sudah rusak dan dianggap sebagai suatu normalitas baru karena tak ada perubahan yang lebih baik , yang ada hanya perubahan lebih buruk dan akan terus memburuk entah sampai kapan , tidak cukup hanya dengan ngomong "Tuhan Tidak Tidur" atau "Gusti Mboten Sare" karena itu semua tak akan mengubah apa apa selain hanya untuk pengharapan semu belaka , orang hidup memang perlu harapan agar hari hari yang berat bisa dilalui demi suatu perubahan yang diharapkan akan segera terjadi , tapi setelah tahun demi tahun berlalu orang harusnya melihat keadaan secara apa adanya bahwa apa yang diharap harapkan itu tak kunjung terjadi juga , orang dipaksa menelan kenyataan pahit dimana kehidupan kian terasa sesak penuh problematika yang begitu berat untuk dipikirkan , mereka yang masih punya asa terus saja berdoa dan berharap hari esok yang lebih baik , sementara mereka yang sudah lelah dan berputus asa mulai merasakan bahwa takdir memang kejam dan hidup memang tak adil , orang orang yang demikian mulai kehilangan keyakinan hingga akhirnya merasa ditinggalkan Tuhan.

Kenyataannya hidup memang tak adil , rasa aman dan nyaman dalam hidup ini hanya bisa diperoleh dengan uang , jika tak punya uang maka segalanya akan terasa seperti neraka , berbeda dengan mereka yang punya uang banyak sudah tentu akan merasakan betapa dunia ini terasa begitu menyenangkan seperti surga , masalahnya di negara ini banyak orang yang membangun surganya sendiri dengan cara menggerogoti surga milik orang lain dan menyisakan neraka yang penuh penderitaan , rakyat kecil di negara ini sama saja hidup di neraka karena surga milik mereka sudah direnggut oleh para bajingan bajingan yang tak pernah puas dalam urusan bersenang senang dan bermewah mewah , entah itu pejabat , birokrat , aparat , pegawai negeri semuanya berlomba lomba membangun surganya sendiri dengan memanfaatkan jabatan dan kedudukan , partai politik saling ribut berebut kursi pemerintahan dan mempromosikan caleg calegnya yang penuh pencitraan , ada yang menjual citra agamis , pancasilais , pluralis , sok toleransi , sok cinta NKRI atau apa saja yang membuat orang terpikat buat memilih caleg caleg yang haus jabatan dan kekuasaan , semuanya ingin dapat jatah bagian kue dari negara dan kemudian menyisakan remah remahnya buat rakyat.

Rakyat menggantungkan hajat hidupnya pada pemerintahan yang tidak pernah peduli , angka kemiskinan dikatakan menurun padahal kenyataannya justru sebaliknya , di saat bersamaan utang negara terus bertambah hingga susah menghitung angkanya dan itu semua harus dilunasi oleh rakyat sampai anak cucunya , rakyat yang hanya mendapat remah remah dipaksa membayar tagihan untuk kue kue yang tak pernah mereka nikmati , rakyat dijerat dengan pajak ini itu yang terus menggerogoti hasil kerja keras membanting tulang , keringat rakyat diperas habis untuk membiayai kesenangan demi kesenangan para pejabat korup yang duduk nyaman di kursi pemerintahan , rezim demi rezim berganti tetap saja seperti itu dan akan terus begitu sampai negeri ini benar benar hancur dengan sendirinya , pada saat itulah peristiwa goro goro yang dinubuatkan Jayabaya benar benar akan terjadi.

Orang akan melihat kekacauan di depan rumahnya sendiri bukan lagi sebatas di layar henpon atau televisi , aksi huru hara kerusuhan akan terjadi dimana mana dan saling berbalas dengan aksi represif dari aparat , mayat mayat akan bergelimpangan di jalan dan dibiarkan busuk sampai berhari hari karena tak ada yang berani mengambilnya , semua orang takut keluar rumah karena setan setan berkeliaran dimana mana , rakyat yang rusak jiwanya sudah menjadi setan jahanam penuh amarah dan terus mencari mangsa sambil menenteng golok , parang dan benda benda apapun yang bisa digunakan untuk aksi kekerasan , tempat tempat seperti mall , plaza atau toko toko yang tutup akan dijarah dan dibakar sementara mereka yang menghalangi sudah pasti akan dicincang sampai mati , tak ketinggalan apartemen atau rumah rumah orang gedongan juga akan disatroni dan penghuninya sudah pasti akan mati mengenaskan , orang orang Cina ketakutan dan berusaha melarikan diri ke luar negeri karena mereka tau kalau rumah dan tokonya akan tetap dijarah meskipun ditulisi "MILIK PRIBUMI" dengan huruf besar , tak penting lagi soal Cina , Jawa atau Sunda , tak penting juga soal Islam , Kristen atau Buddha karena setan setan yang berkeliaran di jalanan akan memangsa siapapun yang terlihat kaya , mereka yang sedang naik mobil mewah di jalanan akan dicegat dan dihabisi secara keji , uang dan apa saja yang dipunya akan diambil secara paksa , jika ada perempuan sudah pasti akan diperkosa ramai ramai , itulah saat dimana setan setan berpesta merayakan hari kebebasan setelah sekian lama keadaan tidak pernah memihak.

Kekacauan tidak hanya terjadi di Jakarta tapi juga akan merembet ke kota kota lain di seluruh Jawa atau bahkan pulau pulau lain di Indonesia , aparat dan tentara sekalipun dikerahkan secara besar besaran tak akan dapat lagi mengendalikan situasi dimana jalanan dipenuhi rakyat rakyat rusak yang sudah kesetanan , mereka tidak takut dengan terjangan peluru atau lemparan gas air mata karena mereka seperti zombie ganas yang agresif dan tak ada habisnya meskipun diberondong dengan semua amunisi , jalanan akan dipenuhi dengan selongsong peluru dan rongsokan kendaraan yang terbakar , campur aduk dengan gelimpangan mayat orang mati dan ceceran darah anyir yang akan membuat ngeri siapapun yang melihat , rupanya neraka bukan berada di antah berantah tapi sudah jelas nyata di depan mata.


Diubah oleh vigojinggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
motortuamalang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Living in Batu City (life stories)
04-05-2021 04:17
Siap2 ngungsi ke svalbard, bawa tolak angin 10 karton



...........emoticon-Ngacir
profile-picture
motortuamalang memberi reputasi
1 0
1
Living in Batu City (life stories)
06-05-2021 08:21

Wake Up People Time To Fuckin Die !! 2 (vigo)

Quote:
Ekskalasi kekacauan akan semakin meningkat hingga lama kelamaan pemerintah sudah tak bisa lagi mengatasi , pada akhirnya pusat pemerintahan juga akan diduduki oleh rakyat yang sudah muak dengan busuknya perpolitikan , entah itu mahasiswa , buruh , petani , ormas hingga golongan rakyat yang rusak rusak semuanya terus berdatangan ke Jakarta untuk bergabung secara besar besaran dalam suatu gelombang demonstrasi yang bertujuan meruntuhkan rezim pemerintahan , situasinya hampir mirip dengan peristiwa Mei 98 tapi kadar adrenalinenya jelas lebih tinggi , itu karena aksi kekerasan anarkis akan terus menerus tersaji dimana rentetan tembakan , ledakan granat dan teriakan kemarahan terus terdengar siang malam hingga hari hari berikutnya , sudah pasti banyak orang yang mati dalam peristiwa berdarah ini tapi tetap saja aksi anarkis akan terus berlanjut dan semakin melebar kemana mana , langit Jakarta tampak menghitam saking banyaknya kepulan asap kebakaran yang silih berganti dari hari ke hari , rongsokan mobil atau motor teronggok di sepanjang jalan dengan kondisi rusak dan hangus semua , sementara gerombolan gerombolan liar terus bergerak siang malam mencari cari orang orang kaya yang bisa dijadikan mangsa empuk , dalam situasi mencekam seperti ini orang orang kaya terus berusaha mencari jalan keluar untuk segera kabur meninggalkan Jakarta , mereka yang kena cegat di jalan sudah pasti akan bernasib naas , tanpa jaminan keamanan dan situasi yang semakin sulit orang orang yang merasa kian terancam mulai berbondong bondong merapat ke pelabuhan untuk mengungsi ke pulau pulau lain yang sekiranya masih kondusif , dengan bekal seadanya mereka membawa seluruh sanak keluarga dan berharap bisa melanjutkan hidup entah di Kalimantan , Sulawesi atau Papua , tapi perkaranya tak semudah itu karena orang orang di sana semakin lama semakin antipati menerima orang orang pengungsi dari Jawa , itu karena mereka takut kalau daerahnya juga akan kacau jika terlalu banyak orang orang yang berdatangan dari Jawa , bahkan mereka menganggap Indonesia sudah tak ada karena pemerintahan telah lumpuh.

Secara konstitusi nasib Indonesia tidak jelas bagaimana , pemerintahan sudah lumpuh dan tak ada lagi yang mengatur negeri ini , keadaan dibiarkan berlarut larut dimana rakyat semakin lama semakin kebingungan seperti hewan ternak yang lepas dari kandang , dalam situasi seperti ini segelintir pihak yang haus kekuasaan mencoba menggalang kekuatan massa untuk merebut tampuk pemerintahan yang sudah lumpuh , tetapi hal ini justru akan membuat air yang sudah keruh jadi semakin keruh karena bentrokan antar massa mulai terjadi demi perebutan kekuasaan antar berbagai pihak , orang orang yang terkumpul dalam golongan massa berbeda akan saling menghabisi satu sama lain sementara aparat dan tentara yang sudah angkat tangan tak bisa lagi mengendalikan situasi hingga kekacauan terus menerus dibiarkan tanpa ada penyelesaian , tak ada aparat dan tentara berarti sama saja dengan rimba liar dimana orang orang bebas mengacau dan berbuat apa saja semaunya , orang mulai saling membunuh hanya demi bisa makan atau dapat uang , bensin dan sembako sulit didapat hingga orang yang masih waraspun terpaksa harus ikut ikutan menjarah daripada kelaparan , listrik sudah pasti akan mati karena pembangkit listrik tak lagi dapat pasokan bahan bakar , sendi sendi perekonomian juga akan lumpuh dan mata uang rupiah benar benar jatuh nilainya hingga duit sejutapun akan terasa seperti duit cepekan yang mungkin hanya cukup buat membeli rokok eceran , lumpuhnya peekonomian juga akan membuat banyak orang kehilangan pekerjaan , tak ada lagi yang bekerja karena kantor kantor telah ditutup dan pabrik pabrik tak lagi beroperasi , selain itu ladang persawahan mulai mengering karena cuaca ektrim berkepanjangan yang membuat hasil panen kian menipis hingga menimbulkan kelangkaan pangan , satu satunya cara untuk tetap bisa makan hanyalah dengan ikut ikutan menjarah apa saja yang bisa dimakan , tak cuma toko toko yang dijarah tetapi juga peternakan ayam , kambing dan sapi semuanya tak luput disatroni para penjarah yang kelaparan , sementara prostitusi akan semakin meningkat karena perempuan perempuan yang sudah putus asa merelakan diri ngangkang hanya demi mendapatkan sebungkus mie instan atau sekaleng sarden , jika punya anak perawan maka orang tua akan menjualnya dengan imbalan sekarung beras , situasi semacam ini tak akan jauh beda dengan yang terjadi di Venezuela dimana orang orang miskin harus berupaya melakukan apa saja untuk bisa bertahan dari hari ke hari.

Tak ada lagi yang bisa diharapkan dari negeri yang sudah sekarat mendekati ajal , orang orang bertahan hidup hanya untuk menjalani mimpi buruk berkepanjangan yang entah sampai kapan akan berakhir , tetapi alam punya kehendak untuk mengakhiri negeri sekarat ini dengan caranya sendiri , kemurkaan alam pada akhirnya benar benar akan menghancurkan negeri ini sampai hancur sehancur hancurnya , gempa gempa megathrust mengguncang kota demi kota hingga luluh lantak , sementara gelombang tsunami dari samudera Hindia menggulung daratan Jawa dan Sumatra sampai tersapu habis , di lain hari gunung gunung besar meletus satu persatu dan menghancurkan apa saja yang ada di sekitarnya , sesar sesar darat di Jawa semakin ambles dan mungkin benar benar terjadi apa yang dinubuatkan Jayabaya , pulau Jawa terbelah hingga air laut utara dan selatan saling bercampur menenggelamkan patahan sesar menjadi sebentuk selat "Jowo Tugel !!.. Jowo Tugel !!.. " orang orang yang teringat dengan nubuat kuno itu akan berteriak teriak histeris karena apa yang dinubuatkan ternyata benar benar terjadi di depan mata , peristiwa itu dengan sendirinya akan menamatkan riwayat Indonesia sebagai suatu negara bobrok yang tak terselamatkan lagi , Indonesia sudah selesai dan segala cerita usang yang pernah ada di negeri ini benar benar telah berakhir.

Diubah oleh vigojinggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emangon dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Living in Batu City (life stories)
06-05-2021 08:37
alam menghancurkan negeri busuk agar bisa dibangun negeri baru yang selaras dengan alam
profile-picture
emangon memberi reputasi
1 0
1
Halaman 73 dari 79
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
my-heart-always-belongs-to-you
Stories from the Heart
misteri-kepergian-rio
Stories from the Heart
we-kiss-before-we-acquinted
Stories from the Heart
taste-of-life
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
sang-pelahap-sukma
Stories from the Heart
dusta-chapter-1
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia