Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6091b5ec26312654186091be/bukan-karena-sok-sokan-3-hal-ini-yang-harus-ente-bantah-dari-emak-sama-bapak
Ane percaya tidak ada orang tua di dunia ini yang tidak menginginkan yang terbaik untuk anak nya kelak, tapi yang perlu kita garis bawahi apa yang terbaik dari orang tua untuk kita belum tentu yang terbaik untuk kita sendiri. seperti hal nya yang bakal ane bahas di bawah ini 3 hal yang harus ente batah dari orang tua, cekidot:
Lapor Hansip
05-05-2021 04:00

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Halo gansis, semoga dihari yang cerah ini bagi kalian yang sedang menjalankan ibadah puasa semoga diberi kesehatan, kelancaran serta semangat nie karena minggu ini adalah minggu terkhir bagi kita menjalankan ibadah puasa.

Nah kali ini ane mau membahas topic yang menarik nie bre yaitu tentang hal hal yang harus kita putuskan sendiri bukan karena keinginan orang tua kita apalagi kalau kita sudah dewasa atau istilah kasar nya kita bantah dari orang tua, tapi terlepas dari itu semua kita semua tahu bahwa apa yang dilakukan orang tua untuk kita tidak lain tidak bukan tujuan nya baik untuk kita.

Dan Ane percaya tidak ada orang tua di dunia ini yang tidak menginginkan yang terbaik untuk anak nya kelak, tapi yang perlu kita garis bawahi apa yang terbaik dari orang tua untuk kita belum tentu yang terbaik untuk kita sendiri. seperti hal nya yang bakal ane bahas di bawah ini 3 hal yang harus ente batah dari orang tua, cekidot:

1.Jurusan kuliah

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Yang pertama adalah jurusan kuliah dimana banyak banget ane jumpai orang terutsma di lingkungan ane, orang yang salah milih jurusan karena bukan mereka bener-bener sukai tapi karena pilihan dari orang tua, akibat nya apa? Akibat nya banyak orang jadi males-malesan buat kuliah bahkan sampai ada yang stress dan depresi, karena mereka terjebak dalam suatu hal tidak mereka pengen dan tidak mereka mengerti.

Dan satu satu nya alasan mereka masih bertahan adalah karena ingin membahagiakan orang tua, itu mungkin terdengar bagus tapi perlu di ingat itu pedang bermata dua. Menurut ane pilih lah jurusan seperti apa yang ente mau karena disini ente yang menjalani bukan orang tua ente. Beri mereka pengertian sebaik mungkin kadang kata-kata yang bagus bisa menyakin kan orang tua kita.

2.pekerjaan

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Selepas kuliah mungkin orang tua bakal memiliki ekspetasi bahwa anak nya kerja dimana, kebanyankan orang tua bakal bangga memiliki anak yang karir nya jadi PNS atau sejenis nya. tapi perlu di ingat juga tidak semua orang punya hidup seperti itu, berangkat pagi, duduk diruang ber AC selama 8 jam, lalu pulang dan dilakukan selama hidup.

Jika itu adalah keinginan ente its oke tapi jika tidak mending itu bakal membuat hidup ente bener-bener membosankan. Jadi pilih lah perkerjaan yang bisa ente nikmati dan tunjukan sukses gak selalu jadi PNS.

3.Pasagangan hidup

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Dan yang terkhir adalah pasangan hidup, pasti orang tua kita memiliki kiteria kiteria menannatu idaman. Yang perlu di garis bawahi bahagia atau tidak kehidupan kita setelah meinikah bukan dari kiteria orang tua kita tapi dari pilihan yang kita buat.

Karena orang terakhir sebagai penentu kita memiliki hidup yang bahagia adalah dengan siapa kita akan menghabiskan sisa hidup kita dan itu harus dari pilihan kita sendiri. ini bukan jaman siti nurbaya lagi.

Dan di akhir thread ini terlepas dari pilihan orang tua itu tujuan nya untuk terbaik dari kita tapi kita sendirilah yang tahu apa yang terbaik untuk diri kita sendiri. dulu waktu kecil sampai remaja pilihan dari orang tua adalah yang terbaik karena ente belum tahu apa yang terbaik bagi ente sendiri tapi kalau ente sudah dewasa ente tahu apa yang terbaik buat ente sendiri.

Penulis: novaajinugroho

Sumber: opini pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
05-05-2021 13:56
ya gw pun menyesal mengikuti PERINTAH BAPAK GUA untuk kuliah jurusan ekonomi... asli deh nyesel banget gw.... yolo padahal
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
05-05-2021 14:02
Alhamdulillah dari ketiganya, ane dibebaskan untuk memilih sendiri
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
05-05-2021 14:36
tapi apa yang gw bantah dari emak gw
pasti selalu bener yang beliau suruh
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
05-05-2021 15:29
kalau menurut ane....

3 hal diatas jika diatur orang tua....

pasti sudah di timbang2 oleh orang tua, mereka menimbang berdasarkan pengalaman hidup.

ada baikny di bicarakan secara kekeluargaan sih... bukan di bantah.


ini opini aja ya gan/aganwati... emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
05-05-2021 18:45
Buat kuliah kalian boleh bantah asal alasanya kuat. Dan biasanya suruh ambil yg searah sama usaha/bisnis ortu itu sih sah2 aja malah enak tapi kalo kalian gai suka ya tanggung resiko sendiri

Pekerjaan itu juga terserah kalian tapi kalo diarahin nerusin/dititipin kalian gak mau juga kalian musti siap tanggung resiko

Nah urusan nikah ini yg mesti ikut hati kalian karna yg jalanin kalian sendiri tapi tak selamanya dijodohkan buruk yg milih sendiri juga cerai2 aja yg dijodohkan juga gak mesti cerai
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
05-05-2021 19:33
Ya syukurlah buat yang dikasih kebebasan pilihanemoticon-Jempol
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
05-05-2021 22:53
Beuh.
Ane berargumen dikit aja langsung kena tampol. Bersyukur buat yg keluarganya bisa diajak berargumen sehat, gak kayak ane yg sistem pemerintahannya otoriter.
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
06-05-2021 01:25
Ane agak gak sepakat sih sama tulisan ini. Pernah dalam beberapa hal ane melawan pilihan orang tua. Sampe akhirnya di satu titik ane kena batunya dan merasa bahwa jalan yg dipilihkan org tua adalah yg terbaik buat ane.

Setuju bahwa yg terbaik buat orang tua belum tentu terbaim buat anaknya. Benar bahwa orang tua adalah manusia yg bisa salah juga. Tapi harus diakui kalo orang tua punya lebih banyak pelajaran dan pengalaman hidup daripada anaknya
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
06-05-2021 10:22
Semua benar sih, terlebih lagi pasangan hidup.
Emang kita yang akan menjalani nantinya, tapi alangkah baiknya minta persetujuan keluarga.
Biasanya orang tua punya feel yang kuat
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
07-05-2021 14:16
Gw mau ngotot sama ortu? Auto di keluarin dari KK
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
07-05-2021 21:04
Kalau ane mikirnya sih orang tua ga mungkin ngejerumusin anaknya, pasti pengen yang terbaik. Makanya mengarahkan. Biss diobrolin sebenernya
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
08-05-2021 05:49
Minta tanggapannya dong gansis, setaun yg lalu ane baru aja lulus kuliah, idealis sarjana muda kan ya cari kerja ya, yg dimana salah satu tujuannya untuk membantu orang tua agar meringankan beban untuk biaya pendidikan adik, tapi ortu ane beranggapan lain, ortu ane malah nyuruh gua lanjut s2, sedangkan ane kepinginginnya kerja.
Tapi ortu percaya sama ane, jikalau ane lulus s2 peluang karier ane bakalan kebuka luas, nah yg nantinya bisa bantuin adik2 ane dengen lebih gitu.

Jadi intinya ane disuruh lanjut agar bisa bantuin adik2 maksimal, soalnya ane ngerasa kalo ane tuh jadi kartu asnya ortu ane untuk ngangkat derajat ortu terus bisa bantuin adik2 ane, gitu dehh

Klo gitu bole dibantah apa ngga nih gansis? Minta pendapatnya dong
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
09-05-2021 20:46
Ada batas2an yaaa..
0 0
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
26-05-2021 17:41
gann itu ente typo kaga nulisnya pasagangan hidup?? wkkwkw
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia