Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608a32838e235d10b82b31ca/tips-naik-gunung-sendirian-biar-nyaman
Disaat kejenuhan melanda, tentu kita perlu refreshing sejenak seperti menikmati alam. Menikmati dalam kesendirian, karena pandemi memaksa kita harus jaga jarak. Bagi kamu pecinta ketinggian, pecinta Solo Hiking atau lebih akrab bila dibilang naik gunung tanpa kawan, hanya sendiri sembari menatap alam yang sejuk tanpa ada yang menggangu maka pastikan akan hal ini gan. 1. Pilih Gunung Yang Relatif A
Lapor Hansip
29-04-2021 11:13

Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman





Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman

Disaat kejenuhan melanda, tentu kita perlu refreshing sejenak seperti menikmati alam. Menikmati dalam kesendirian, karena pandemi memaksa kita harus jaga jarak.

Bagi kamu pecinta ketinggian, pecinta Solo Hiking atau lebih akrab bila dibilang naik gunung tanpa kawan, hanya sendiri sembari menatap alam yang sejuk tanpa ada yang menggangu maka pastikan akan hal ini gan.

1. Pilih Gunung Yang Relatif Aman

Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman

Mendaki gunung sendiri cukup berbahaya, maka pastikan kamu mencari gunung yang relatif aman. Jangan sampai ada cedera atau kesalahan fatal yang kamu lakukan ketika sedang mendaki.

Pastikan gunung yang kamu daki trek dan medannya tidak terlalu sulit, atau setidaknya kamu sudah sering mendaki disini jadi lebih familiar dengan keadaan gunung tersebut.


2. Persiapkan Fisik dan Logistik

Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman

Hal ini cukup perlu dilakukan tanpa fisik yang prima jelas mendaki akan sangat kesulitan, apalagi logistik yang terlalu berat juga membuat fisik drop lebih cepat.

Bawalah yang sekiranya perlu, jangan berlebihan dan pastikan waktu untuk kembali sesuai dengan logistik yang dibawa jangan kurang ketika sudah berada diatas ketinggian.


3. Riset Gunung Terlebih Dahulu

Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman

Tentu untuk mendaki gunung sendiri perlu riset gunung yang ingin di daki, kamu jangan sampai nyasar dan bingung ketika berada disana.

Kalau ternyata gunung cukup berbahaya lebih baik batalkan untuk mendaki sendiri, lebih baik berkelompok agar lebih aman.

4. Tentukan Berapa Lama Ingin Diatas Gunung.

Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman

Setelah meriset gunung dan yakin bahwa itu aman dan termasuk gunung yang ramah, maka langkah selanjutnya tentukan berapa lama kamu akan berada di atas gunung.

Perkirakan waktu mendaki dan turun serta stay di puncak, jangan sampai kehabisa bekal di perjalanan. Karena naik gunung sendiri hanya untuk refreshing dan berteman dengan alam bukan mencari celaka.

5. Bawalah Sesuatu Agar Tidak Bosan.

Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman

Hal ini sangat penting, diatas gunung sendiri akan timbul rasa bosan bawalah buku bacaan, atau pastikan smartphone mu terisi batere penuh.

Terkadang untuk membunuh kejenuhan kamu bisa membawa Esse Punch Pop dengan rasa mangga yang khas dan aromanya tidak pekat. Cocok untuk udara pegunungan yang dingin, dengan rasa khas thropical tentu ini akan mengusir rasa jenuh.

Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman

Apalagi ditemani dengan hangatnya api unggun dan kopi, menambah cita rasa Esse semakin menggoda pastinya. Setidaknya jangan sampai kita merasa bosan kalau mendaki sendiri, toh gunanya solo hiking karena jenuh dengan keramaian.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman



Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adeasmoro dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
outdoor-adventure--nature-clubs
Outdoor Adventure & Nature Clubs
1.7K Anggota • 3.4K Threads
Halaman 3 dari 4
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
01-05-2021 11:51

ane ga prefer daki sendiri sih, minimal berdua biar kalo ada apa-apa ga repot
Diubah oleh ulungrinjani
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
02-05-2021 11:06
Hbs lbran mau solo hiking di gnung krang.
Nnti Ts kirimin esse ya 2 pack+banner.
Ntar banner esse ane pajang di atas
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
03-05-2021 15:13
wah sangat bermanfaat sekali
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
03-05-2021 15:39
jangan lupa stok rokok yg banyak gan, biat kagak mengkerut diatas emoticon-Shakehand2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
04-05-2021 13:03
wahh ampun kalo sendirian mah,kalo bawa rokok esse ini kira2 musti berapa banyak ya? mana temen2 gue perokok berat semua
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
04-05-2021 13:56
tetap sopan yang penting gan, selamat mendaki!
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 07:49
amunisi utama, rokok ma kopi emoticon-Traveller
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 10:50
biar gak bosen ya cuma bawa rokok ma kopi aja. enjoy sambil nikmatin alam gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 13:26
yg penting sih kalo ane wajib bawa selir-selir ane. kopi ma udud emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 13:58
nice gan emoticon-Toast
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 14:07
wahh juara ini
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 14:25
logistik esse mangganya harus banyak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 14:40
take me home when im falling
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 14:41
lebih milih stay dirumah sambil ngopi trus ngerokok
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 14:55
ga berani, dirumah aja ah aku
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 15:12
jangan lupa riset.
stay safe agan agan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 16:09
tips menarik ni
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
05-05-2021 16:22
naik naik ke puncak gunung
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
09-05-2021 04:52
Rokol esse ya.
Pabriknya deket sama rumah nihemoticon-Big Grin
Cuma 30 menitan naek motor. Harganya juga lumayan mau nyaingin marlboro bikin kantong kempesemoticon-Hammer (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tips Naik Gunung Sendirian Biar Nyaman
21-05-2021 14:46
esse luar biasahhhh emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia