Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608a5eb70a6d3d12db1fc9b3/manfaat-kebiasaan-sebatang-cabut-di-tongkrongan
Agan pasti udah nggak asing dengan istilah di tongkrongan yaitu sebatang cabut, atau yang familiar disebut dengan “sebatbut”. Biasanya sih yang anak muda pasti pada tahu dong, iya nggak? Sebatang cabut biasanya dijadikan sebagai momen penutup saat lagi nongkrong Gan. Kebiasaan tersebut emang sering banget dilakukan oleh banyak orang. Alasannya simpel sih, karena bakal ngerasa ada yang kurang d
Lapor Hansip
29-04-2021 14:22

Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan

Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan


Agan pasti udah nggak asing dengan istilah di tongkrongan yaitu sebatang cabut, atau yang familiar disebut dengan “sebatbut”. Biasanya sih yang anak muda pasti pada tahu dong, iya nggak?


Sebatang cabut biasanya dijadikan sebagai momen penutup saat lagi nongkrong Gan. Kebiasaan tersebut emang sering banget dilakukan oleh banyak orang. Alasannya simpel sih, karena bakal ngerasa ada yang kurang deh kalau nggak nyicipin sebatang rokok dulu sebelum pulang.

Beberapa orang sih bilang kalau kebiasaan sebatang cabut itu bikin kita jadi telat buat ngelakuin aktivitas selanjutnya karena harus ditunda buat ngerokok dulu. Ya asumsi itu nggak salah sih. Tapi, kalau Ane sendiri sih ngeliat ada sisi baiknya juga loh dalam budaya sebatang cabut.


Hah, sebatang cabut ada manfaatnya emang?

Jawabannya ya ada Gan! Mungkin selama ini Agan nggak sadar aja kali kalau sebatang cabut itu sebenernya memberikan manfaat buat Agan dan tongkrongan. Kalau nggak percaya, baca aja terus penjelasan manfaat kebiasaan sebatang cabut saat lagi nongkrong. Check it out!

Quote:

Obrolan jadi semakin mendalam



Agan sadar nggak kalau saat lagi ngehisap sebatang rokok terakhir sebelum balik, terkadang suka muncul tuh obrolan antara Agan dan kawan yang menjerumus semakin mendalam. Mungkin karena udah mau balik, jadi waktu yang tersisa itu dimanfaatkan dengan ngobrol semakin in-depth. Misalnya kalau lagi ngomongin gebetan, nanti bakal ada obrolan spesifik tuh saat momen-momen sebatang cabut. Tapi, yang paling ngeselin sih kalau obrolannya dibikin nanggung karena rokoknya udah abis. Kalau udah begitu, ya mau nggak mau harus nongkrong lagi biar gak penasaran sama topiknya, hahaha.

Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan


Quote:

Bikin hubungan akrab



Penasaran gak apa yang bikin kebiasaan cabut dengan hubungan yang makin akrab? Nih ane jelasin baik-baik. Percaya nggak percaya, terkadang sebatang cabut itu dijadikan alasan supaya tongkrongan itu tetap hidup, atau bahasa lainnya kawan Agan ngerasa nyaman saat nongkrong dan ngobrol sama Agan. Semakin lama ngobrolnya, tentu jadi semakin mengerti karakter kawan Agan dong. Kalau udah seperti itu, ya jadinya pasti bakal semakin akrab karena sudah mengenal lebih dalam. Nah, jadi kalau ada kawan Agan yang minta sebatang cabut sebelum balik, Ane saranin sih buat ikutan juga ya, jangan langsung balik deh. emoticon-Big Grin

Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan


Quote:

Jadi nyobain hal baru



Kalau Ane saat momen mau pulang dari tongkrongan dan sebatang cabut dulu, pasti nemuin hal yang baru. Hal baru yang Ane maksud disini adalah rokok Gan. Agan pasti pernah ngalamin deh, kalau mau cabut tuh pasti rokok terakhirnya suka mintain rokok kawan yang rasanya berbeda. Apalagi kalau rokoknya unik dan enak, pasti bikin tergiur buat nyobain. Pengalaman Ane sendiri sih waktu lagi sebatang cabut pernah nyobain rokok kawan Ane yang rasanya mangga. Nama rokoknya Esse Punch Pop. Nah, itu rokok ngasih sensasi yang baru dan berbeda banget buat Ane, seriusan deh. Soalnya rokoknya tuh ada Mango Punch Capsule-nya. Asli Gan, perpaduan kretek dan rasa mangga tuh kalo digabungin bikin ketagihan, hahaha. Cobain deh kalau nggak percaya.

Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan



*****


Itulah beberapa manfaat kebiasaan sebatang cabut saat lagi nongkrong berdasarkan pengalaman Ane. Nah, sekarang Ane pengen minta testimoninya nih buat Agan yang selama ini ngelakuin kebiasaan sebatang cabut, ada gak nih manfaatnya buat Ente?

Ane yakin mayoritas pembaca thread ini mungkin pernah ngelakuin kebiasaan sebatang cabut. Jadi, yuk lah kita sharing di thread ini tentang pengalaman Ente di momen sebatang cabut saat lagi nongkrong! emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.3K Anggota • 914K Threads
Halaman 2 dari 2
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 10:31
sebatbut buat enakin perjalanan pulang. sampe rumah lanjut lagi sebat emoticon-Ngakak
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 13:21
gw sebatbut pasti lanjut lagi sampe subuh emoticon-Ngakak
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 13:53
tiap ada yang mau balik ditongkrongan pasti diteriakin rame2 "sebatbut!" emoticon-Wakaka
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 14:06
combo sempurna
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 14:18
boleh dong gw nyobain esse mangga nya sebatang gan
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 14:36
esse mangga lagi,sambil ngopi masuk emang ?
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 14:38
sebat esse dulu trus cabuutemoticon-Traveller
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 14:53
yakin cabut kalo abis sebatang esse?
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 15:09
wah ada esse mangga lagi nih. wkwk
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 16:08
esse mangga ? baru denger saya
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
05-05-2021 16:21
sabi juga ni
0 0
0
Manfaat Kebiasaan ‘Sebatang Cabut’ di Tongkrongan
31-05-2021 11:26
karena rokok adalah tolak ukur waktu yang paling tepat ditongkrongan gan. emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia