News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609171ba77837910f2589702/ustaz-solmed-sampai-pinjam-uang-jual-mobil-hingga-pakaian-bekas-itu-ujian
Terkini.id, Jakarta - Kabar tak mengenakkan datang dari Ustaz Solmed yang rupanya turut mengalami kesusahan di masa pandemi Covid-19. Bahkan ia mengaku sampai harus menjual mobil, pakaian bekas, hingga meminjam uang untuk membiayai hidup selama pandemi Covid-19. Ustaz Solmed secara terang-terangan mengatakan bahwasanya tabungannya habis terpakai hingga ia pun terpaksa meminjam uang sang istri, Apr
Lapor Hansip
04-05-2021 23:09

Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian

Quote:Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian

Terkini.id, Jakarta - Kabar tak mengenakkan datang dari Ustaz Solmed yang rupanya turut mengalami kesusahan di masa pandemi Covid-19.

Bahkan ia mengaku sampai harus menjual mobil, pakaian bekas, hingga meminjam uang untuk membiayai hidup selama pandemi Covid-19.

Ustaz Solmed secara terang-terangan mengatakan bahwasanya tabungannya habis terpakai hingga ia pun terpaksa meminjam uang sang istri, April Jasmine .

Adapun uang tersebut ia pinjam lantaran ia sangat membutuhkannya untuk pengobatan ibunya yang sakit.

Pasalnya, Ustaz Solmed mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki uang di rekening tabungannya.

Untuk itu, ia merasa salut dengan kebaikan serta keikhlasan hati istri tercintanya.

"Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa melewati ujian cobaan yang banyak dilewati oleh orang lain pun kami merasakannya," ungkap Ustaz Solmed, dikutip terkini.id dari Sindonews pada Selasa, 4 Mei 2021.

"Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu, saya pinjam duit di masa pandemi ini," sambungnya.

"Saya pinjam uang Rp500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya tabungan saat pandemi ini," paparnya lagi.

"Andai saat itu April, ketika saya minta lalu dia mengatakan saya tidak punya uang, saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya.

"Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk men-support saya agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan."

Bukan hanya menguras seluruh isi tabungannya, demi membiayai hidup, Ustaz Solmed bahkan rela menjual mobil miliknya.

Tak sampai disitu, Ustaz Solmed rupanya juga sempat menjual pakaian bekas pakai miliknya.

"Alhamdulillah dengan izin Allah SWT kami bangkit, kami semangat dan itu semua adalah ujian," ungkapnya.

"Delapan bulan kami enggak tahu apa yang akan terjadi. Dari mulai Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah," jelasnya lagi.

"Saya pergi hanya untuk mencari uang buat makan. Saya temui teman-teman saya, saya jual face shield, sarung, saya bawa dagangan pakaian bekas saya."

Saat berada dalam kesulitan, Ustadz Solmed mengaku melarang istrinya untuk mengungkap kondisi keuangan keluarganya pada siapapun.

Hingga pada akhirnya, datanglah pertolongan dan membuat kehidupannya kini mulai kembali berjalan normal.

Seperti diketahui, masa pandemi Covid-19 ini memang banyak membuat orang-orang kesulitan. Untuk itu, mari kita berdoa agar semuanya lekas berakhir, ya!

Solmet


Kirain pinjem ke deb kolektor...

Kasian istrinya gak bisa nongki lagi ya gan :sedih

Ini gimana nih umat...???
Masa dari sekian banyak yang mampu patungan beliin kapal selam, ustat sendiri dibiarin melarat!!! emoticon-Marah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anekbaiq dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:11
Buruan segera di sumbang wahai para umat..emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:12
Islam beda sama Kristen. Islam mana wajib setor perpuluhan atau zakat ke ustad.
Biasa dikasihin langsung ke orang miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan 6 lainnya memberi reputasi
0 7
-7
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:14
Mejenk di acara viral nanggala 402 jauh lebih banyak subscriber, untuk ustad nantik saja.. nunggu duid penghasilan datang dlu yak emoticon-Belgia


emoticon-Bingung btw klo kismin, mending bikin acara ngemis se imin di yutub. Wajib subscribe biar dapet duid dari amerik.
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan tukangbeling7 memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:20
Ya pekerjaan atau dapat uang sebagai Ustadz itu tak ada..kecuali punya sekolah atau pondok pesantren..
0 0
0
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:22
Heran ane.. giliran banyak duit pamer glamor gak ada cerminan seorang orang ahli agama eh pas melarat dikit iya diumbar juga permasalahan kek ginian ke publik. emoticon-Gila

Gak pantes lah.. kayak kagak ada malu-malunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:23
itu 7 juta yang ngumpul di monas urunan 1000 rupiah kan udah 7 milyar

pelit amat sih pada emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan reep1000 memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:23
Gak usah ngadi-ngadi...daftar ojol sono...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yp9nn dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:25
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:28
masa sih?

...dan Februari 2021 langsung beli mobil mewah lagi?

Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:33
Bukan celana cingkrang bukan kadrun
0 0
0
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:35
Bla....bla.....bla.... emoticon-Motret
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:40
ngumbar masalah keuangan rumah tangga biar apa??
just marketing, pengen diundang acara (cuan)
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan tukangbeling7 memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:44
lebay sinting luemoticon-EEK!
profile-picture
reep1000 memberi reputasi
1 0
1
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:46
Uang tabungannya habis tp tabungan istrinya masih ada. Berarti ga sampai jatuh miskin.
0 0
0
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:49
Wew,,,
Pejwan,,,
emoticon-Cool
0 0
0
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
04-05-2021 23:57
Jadi ingat ahok emoticon-Leh Uga
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
05-05-2021 00:31
Cerita rekaan buat naikin popularitas kah? 😁
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
05-05-2021 01:08
Akibat dakwah dijadikan profesi
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan ATR42 memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
05-05-2021 01:32
Gaya hidup diturunin, med lo masih lebih beruntung daripada gembel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyawa.30.perak dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian
05-05-2021 01:33
goreng berita biar eksis
emoticon-No Hope ustad yg kalo bayarannya kurang ga mau ceramah emoticon-No Hope
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia