News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6090672e1e224a1c3525bb66/novel-baswedan-dan-puluhan-pegawai-lain-dipecat-kpk-dibredel
KPK belum mengumumkan secara resmi nama-nama pegawainya yang lolos menjadi ASN. Namun beredar sejumlah pegawai KPK seperti penyidik senior KPK Novel Baswedan dan puluhan pegawai lain yang berintegritas akan diberhentikan, per 1 Juni 2021.
Lapor Hansip
04-05-2021 04:12

Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?

Past Hot Thread
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui telah menerima menerima hasil tes wawasan kebangsaan sebagai syarat alih status pegawai ke aparatur sipil negara (ASN) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). KPK belum mengumumkan secara resmi nama-nama pegawainya yang lolos menjadi ASN. Namun beredar sejumlah pegawai KPK seperti penyidik senior KPK Novel Baswedan dan puluhan pegawai lain yang berintegritas akan diberhentikan, per 1 Juni 2021.

“KPK benar telah menerima hasil assesment wawasan kebangsaan yang diserahkan pihak BKN RI tanggal 27 April 2021,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Senin (3/5).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini masih enggan menjelaskan secara rinci terkait nama-nama pegawai yang lolos menjadi ASN. Dia memastikan, akan mengumumkan secara resmi hasil tes seluruh pegawai dalam waktu dekat.

“KPK memastikan akan menyampaikan hasilnya kepada publik dalam waktu dekat dan akan kami informasikan lebih lanjut,” ucap Ali.

Terpisah, Ketua KPK Firli Bahuri mengklaim belum mengetahui siapa saja yang lolos tes kebangsaan dari BKN RI itu. Dia menyebut, sampai saat ini hasil tes masih di Sekjen KPK.

“Silakan ke Sekjen untuk hal tersebut karena sampai saat ini pimpinan belum membuka hasil tes wawasan kebangsaan. Hasil tes wawasan kebangsaan diterima Sekjen dari BKN tanggal 27 April 2021 dan sampai sekarang belum dibuka,” ungkap Firli.

Senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Dia juga mengklaim belum mengetahui siapa saja pegawai KPK yang lolos menjadi ASN.

“Kita belum membuka hasil tes wawasan kebangsaan dari BKN. Sehingga tidak tahu hasilnya dan belum memutuskan proses selanjutnya, mohon bersabar dahulu,” cetus Ghufron.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, puluhan pegawai KPK berpotensi tidak lolos tes wawasan kebangsaan sebagai syarat alih status pegawai menjadi ASN akan diberhentikan dengan hormat pasa 1 Juni 2021. Ini karena diduga sebanyak 75 pegawai tidak lolos tes tersebut.

“Sekitar 70-80 enggak lolos,” ucap sumber internal menandaskan.

Adapun nama-nama besar yang dikabarkan diberhentikan dari KPK antara lain penyidik senior KPK Novel Baswedan, Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo, Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Herry Muryanto, Direktur Direktur Pembinaan Jaringan Kerja antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Sujanarko, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Giri Suprapdiono, seluruh kasatgas dari internal KPK, seluruh pengurus inti WP, serta puluhan pegawai KPK yang berintegritas.


https://www.jawapos.com/nasional/03/...mpression=true

Wow bersih bersihkah iniemoticon-Leh Uga

Ada sepupu yg kayanya terdepak dan bikin panas dingin emoticon-Leh Uga
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 51 lainnya memberi reputasi
46
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 07:02
Akankah bersih bersih nya berani dan berhasil ?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 07:35
kpk kok pns, penyidiknya ntr sibuk ngurus angka kredit aja biar naek pangkat.. terus diteken atasan dikit udh kecret.. lol.. gaji kecil tukin kecil.. akhirnya cari sambilan korupsi.. aneh lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendry_88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 07:37
Syukurlah... memang pegawai KPK harus berwawasan kebangsaan, netral, tidak memihak golongan manapun, sehingga tidak tebang pilih. 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 07:42
buzzerp pemakan duit negara pada senang
sumber dana mereka jd aman
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 07:46
bakal ada tg panas dingin nih ........ emoticon-Toast
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 08:04
Nggak bisakah jabatan di negeri ini ditentukan dari kecakapan dan profesionalisme?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 08:11
astagfirullah emoticon-Kagets
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 08:19
Quote:Original Posted By xrm
Ngomongin soal KPK
Soal memberantas korupsi
Nangkep orang yg korup itu biasa
Yg gak biasa
Adalah menciptakan suatu kondisi
Koruptor tidak mudah melakukan cuci uang hasil korupsinya
Bawa lari tu duit hasil panas ke luar negeri
Belanja barang mewah dan property


Apakah kuasa kpk segede itu? emoticon-Malu

Ane suka bingung sama pendapat kalau "kpk harusnya mencegah" bukan cuma ott.

Soalnya kalau mencegah, itu ranahnya luas sekali dan butuh power yang besar sekali, banyak aturan dari instansi dan kementerian yang harus diubah, sedangkan kpk gak bisa ikut campur tentang kebijakan diluar kpk emoticon-Malu

Jadi paling mentok kpk bisanya emang cuma nangkap, untuk mencegah, itu diluar kuasa kpk emoticon-Malu

Kecuali mencegah dalam lingkup internalnya sendiri, tapi, di internal pun, kpk gagal emoticon-Hammer
























































































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 08:39
Gabener panik ga ya, pasti panik lah ya emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 09:00
Sejak uu kpk yg baru, gw udah gak percaya nih lembaga
profile-picture
profile-picture
bocahviola dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 09:20
Jan salah dia mau masuk k KPK jekardah yg digagas oleh abud emoticon-Ngakak

KPK rasa TGUPP ternyata emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
zhengweijian dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 09:26
Cuma dipindahkan kok... ke KPK DKI

emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 09:29
nis anis, tiati tuh, beeking elo dah ilang. siap2 aja korupsi elo dan kroni2 loe bakalan keciduk.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 09:33
Seharusnya pihak yang mengawasin ga boleh ada ikatan darah sama yang diawasin.
Mau bagai mana pun darah lebih kental dari pada air.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 09:58
Bersih bersih kafeka taliban keknya nih
Diubah oleh turbotwin2020
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 10:52
novel baswedan kan sebelumnya di kepolisian, bila dia gagal masuk ASN KPK apakah bakalan balik ke kepolisian atau gimana statusnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 13:26
Sekalian dibeber tes nya apaan.
Agar kagak ada sentimen negatif di masyarakat.
Nama baik Kpk udah setingkat ama kepolisian dan kejaksaan akhir2 ini

Jgn dibikin tambah caur
0 0
0
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 13:29
Enak sekarang test asn masuk kpk
Abis keterima bolos kerja, dpr parpol ma buaya mau bakar buku lg bebas.
Ud dibredel sejak jaman atasari yg ini lebih smooth buat formalitas paling di isi titipan penyakit asn.

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Cosmoflip
0 0
0
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 13:33
hmm kayaknya salah satu trik pemerintah biar bs kobok2 pemda dki, selama ini aman sejahtera krn ada sodara orang dalam emoticon-Big Grin
0 0
0
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
04-05-2021 13:36
baca komen komen di sini gw takjub.. terkesima.. heran..

secuek itu kah gw ga nonton berita sampe gw ga paham apa yg diomongin di kolom komentar..
yg gw tangkep cuma banyak sindiran2, ada yg pro ada yg kontra emoticon-Malu (S)

dah ah balik yutub lagi.. mending nonton nopek ama rio dumatubun suci ix
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia