nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Aturan Pakai Masker, Ustaz Ihsan: Yahudi Tak Senang Muslim Saling Senyum



BeritaHits.id - Pendakwah Ustaz Ihsan Tanjung menyebut aturan memakai masker dibuat oleh kaum Yahudi. Menurutnya, Yahudi membuat aturan tersebut karena tidak senang umat Muslim saling berbagi senyum.
Hal itu disampaikan oleh Ustaz Ihsan melalui kanal YouTube Berislam Channel bertajuk 'Ustadz Kembali Bahas Sholat Dist4ncing – Ustadz Ihsan Tanjung' pada 24 April 2021.
Dalam video tersebut, Ustaz Ihsan Tanjung menyoroti aturan menjaga jarak saat salat berjamaah agar terhindar dari penularan Covid-19.
Menurutnya, aturan tersebut bertentangan dengan hadis Nabi Muhammad yang diwajibkan merapatkan barisan salat.

Ia mengaitkan munculnya aturan-aturan tersebut dengan hadis mengenai sifat kaum Yahudi yang penuh iri dan dengki.

"Kata Nabi SAW, sesungguhnya bangsa Yahudi bosan dengan agama mereka dan mereka adalah kaum yang penuh hasad (iri dengki)" kata Ustaz Ihsan seperti dikutip Beritahits.id, Kamis (29/4/2021).

Ustaz Ihsan menyebut Yahudi iri dalam tiga urusan. Pertama ucapan salam yang dijawab oleh saudara muslim. Kedua, soal kedisiplinan merapatkan dan meluruskan barisan salat dan ketiga ucapan kaum muslim menjawab 'aamiin' saat salat berjamaahh.
Menurutnya, bangsa Yahudi memiliki keinginan dan ambisi melihat umat Islam tidak berukhuwah.
"Mereka tidak senang ketika muslim ketemu muslim saling mengucapkan salam, muslim ketemu muslim saling tersenyum yang berarti membagi sedekah satu sama lain. Makanya mereka buatlah aturan kewajiban mengharuskan memakai masker," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ustaz Ihsan juga menyinggung terkait larangan berjabat tangan. Padahal, jabat tangan merupakan salah satu hal sunah.

"Di hadis yang lain, Nabi bersabdah, 'Jika dua muslim saling berjumpa mereka berjabat tangan, selama tangannya masih bersentuhab satu sama lain, gugurlah dosa-dosa mereka'. Tapi sekarang kita tidak dibenarkan berjabat tangan sebagaimana ikut sunah," tukasnya.



biasamahadin
SuaraLagita
gagal.jadi.nabi
gagal.jadi.nabi dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.