• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rahasia Tips SEHAT, Makan Mie Instan yg Jarang Orang Tahu (Pakai Bumbu Ini!)

iskrim
TS
iskrim
Rahasia Tips SEHAT, Makan Mie Instan yg Jarang Orang Tahu (Pakai Bumbu Ini!)

Makanan favorit dunia jenis mie instan memang disukai dan dicintai berbagai kalangan dan usia, menurut riset penggemar mie instant disukai usia 6-34 tahun. Dari dari desa hingga kota, dari rakyat jelata sampai artis dan tokoh kelas dunia menyukai dan bersedia membeli mahal demi membeli sebungkus mie instan.

Tingginya minat masyarakat akan mie instan ini karena banyak pilihan rasa,  murah, mudah dan cepat membuatnya, rasanya yang enak, dan bisa digabungkan dengan beberapa sayuran, dan daging yang menambah selera makan kita semakin kuat.


Rasa nikmat dan gurihnya pada rasa mie instan tak lepas dari bumbu jadi yang sudah komplit sepaket dalam kemasan. Ya, rasanya memang bikin nagih siapapun terlebih disaat perut keroncongan.


Tapi bicara soal kesehatan kita tahu apapun jika dikonsumsi berlebihan tidak ada yang baik. Mengkonsumsi mie instan yang sehat menurut ahli adalah maksimal seminggu cukup 2 kali saja. Ini disebabkan kandungan olahan mie terutama pada bumbu jadinya tidak fresh dan diduga memiliki bahan pengawet.

Jadi demi menghindari hal negatif dan kita tetap bisa mengkonsumsi secara lebih sehat, lebih baik tingkat gizinya, maka mulai saat ini gantilah bumbu jadi mie instan tersebut dengan racikan sendiri plus jika ada tambahkan daging, sayuran dan telur.


Untuk membuat bumbu mie instan kreasi sendiri menurut sumber yang saya baca pun sangatlah mudah, diantaranya kamu bisa menggantinya dengan bumbu rempah-rempah asli seperti cabai, kecap ikan dan miso.

Kecap ikan adalah cairan hasil proses fermentasi ikan dengan garam dan umum digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan juga dan masakan seafood.


Sedangkan miso sejatinya bahan makanan asal muasalnya dari Jepang dan populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Miso dibuat dari hasil fermentasi rebusan beras, kedelai atau campuran keduanya ditambah garam. Miso sendiri bayak digunakan sebagai bumbu masak berbagai jenis masakan asli Jepang.

Nah, sekarang sudah tahu kan cara memasak mie instan yang sehat lagi bergizi, tak perlu lagi khawatir maksimal di konsumsi lebih dari 2 x seminggu. Tapi tetap saja apapun yang namanya mengkonsumi berlebihan harus di hindari. Selamat mencoba, ya! SlurRpp..


Referensi.  TKPeh!
Img.google img





Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 01-03-2021 10:33
tien212700aygilagilityrinandya
rinandya dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.4K
53
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.