nevertalk
TS
nevertalk
Surat Ormas Minta THR Bikin Resah, Tukang Cukur: Dikasih Kecil Nanti Ngamuk


Para pedagang yang membuka usaha di kawasan Legoso, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) resah dengan edaran surat ormas. Surat itu berisi tentang permintaan dana Tunjangan Hari Raya (THR). Surat dikirimkan merata ke setiap tempat usaha di kawasan Ciputat Timur. Pengirimnya berjumlah empat orang lengkap mengenakan seragam ormas. Mereka memberi batas waktu agar pedagang menyetorkan dana THR paling lambat Kamis (6/5/2021). 

Salah satu pedagang berinisial YS (42) menuturkan, sejumlah oknum ormas tersebut datang ke tempat usahanya, Kamis (29/4/ 2021) sore. Mereka menitipkan amplop berisi surat resmi permintaan dana THR yang dilengkapi selembar kuitansi. "Jadi Kamis kemarin datang berempat, pakai seragam. Semua tempat usaha di sini dikasih surat. Mereka bilang Kamis besok Tanggal 6 terakhir penyetoran, nanti mereka balik lagi," ujarnya d Tangsel, Senin (3/5/21).

Dia mengatakan, amplop surat itu dicetak khusus dengan identitas, logo dan alamat sekretariat ormas.Dalam isi surat, pada bagian kepala surat terlampir keterangan yang sama dan ditandatangani oleh ketua dan sekretarisnya. 

"Perihal : Permohonan Bantuan Dana/THR," bunyi isi surat di bagian atas. Meski tidak dipatok jumlah nominal yang diminta untuk dana THR itu, para pedagang tetap merasa resah karena jika memberikan dana yang minim akan diintimidasi. "Namanya juga ormas Pak, serba salah posisi kita pedagang, padahal situasi lagi sulit begini. Kita kasih kecil nanti malah ngamuk. 

Kita pasrah saja, semoga mereka bisa mengerti keadaan kita sekarang," ucap pria yang menjual jasa tukang cukur rambut itu. Menurutnya, kondisi pandemi saat ini membuat seluruh sektor usaha UMKM terjepit. Bahkan, sebagian besar rekan-rekan usahanya bangkrut karena tidak mampu bertahan dan memilih pulang kampung. TOP 5, China Hanya 10 Hari Bangun RS Korban Virus Korona dan 7 Rahasia Kaya Raya "Banyak Pak yang usahanya enggak kuat, terus pulang kampung. Kita yang bertahan di sini karena enggak punya pilihan lagi, anak-istri harus makan, tempat usaha harus bayar sewa. Sekarang mau nyukupin buat makan sehari asja susah, gimana buat yang lain, apalagi sampai ngasih THR ke ormas," katanya.


https://www.inews.id/news/megapolita...l-nanti-ngamuk


APAKAH DEMI RODA EKONOMI SUPAYA TERUS BERPUTAR?

COBA TEBAK ORMAS MANA?
Diubah oleh nevertalk 03-05-2021 06:17
asamboigananu.ku.lviniest
viniest dan 62 lainnya memberi reputasi
61
20.3K
323
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.