News
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608f9c3383102e01ee70abf0/keluhkan-sidak-anies-pedagang-tanah-abang-lagi-rame-tiba-tiba-sepi
Suara.com - Inspeksi dadakan (Sidak) yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (2/5/2021) kemarin dikeluhkan pedagang. Mereka mengatakan akibat sidak itu mempengaruhi jumlah pengunjung yang berbelanja. Hanggika salah satu pedagang baju koko, di Blok B Pasar Tanah Abang mengatakan sidak kemarin berdampak langsung terhadap penghasilannya. &qu
Lapor Hansip
03-05-2021 13:46

Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi

Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba SepiSuara.com - Inspeksi dadakan (Sidak) yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (2/5/2021) kemarin dikeluhkan pedagang. Mereka mengatakan akibat sidak itu mempengaruhi jumlah pengunjung yang berbelanja.

Hanggika salah satu pedagang baju koko, di Blok B Pasar Tanah Abang mengatakan sidak kemarin berdampak langsung terhadap penghasilannya.

"Apalagi seperti kemarin itu pas lagi rame-nya, lagi enaknya langsung berhenti, (tiba-tiba) sepi, " kata dia saat ditemui Suara.com, Senin (3/5/2021).

Karenanya kata Hanggika hal itu mempengaruhi pendapatannya. Terlebih adanya aturan baru yang dikeluarkan Anies, seperti penutupan akses transportasi KRL ke Pasar Tanah Abang pada pukul 15.00 WIB dan 17.00 WIB, serta aturan sistem buku tutup.

"Padahal yang tujuan kami itu pas hari kemarin ingin nyari duitnya disitu (saat momen Sabtu dan Minggu). Seharusnya Rp10 juta lebih bisa, tapi karena saat Zuhur saja sudah sepi," ujarnya.

Lebih lanjut, Hanggika mengaku, sebelum pandemi dengan momen yang sama yakni menjelang Idul Fitri, pendapatannya bisa mencapai Rp 20-30 per hari.

Namun pada saat awal-awal pandemi bertepatan dengan Ramadhan 2020 dia harus gigit jari, karena adanya pembatasan yang dilakukan di Pasar Tanah Abang. Akibatnya dia memilih untuk menutup tokonya.

Kekinian, pada saat ini perlahan diakuinya pendapatannya mulai meningkat, meski masih dibawah 50 persen.

"Awal sudah ada lockdown sudah tutup semua, enggak ada lagi penjualan. Sekarang masih bisa berjualankan, masih adalah pendapatan meski nggak seperti kemarin, di bawah 50 persen dari obeset tahun-tahun lalu masih dapat," ujarnya.

Sebelumnya, Pasar Tanah Abang mengalami lonjakan pengunjung hingga mencapai 100 ribu orang. Terkiait hal itu, Anies Baswedan memberlakukan sistem buka tutup pasar, jika sudah penuh 50 persen pengunjung tidak boleh masuk gedung.

Penutupan pasar juga akan dibagi menjadi dua waktu, yakni pukul 16.00 WIB dan 17.00 WIB sehingga alur pengungjung keluar tidak bersamaan.

"Mulai sore ini pasar akan ditutup dibagi ada yang jam 4 dan jam 5 untuk menghindari keluar bersamaan," kata Anies, Minggu (2/5/2021) kemarin.

Anies juga sudah berkoordinasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) agar KRL tidak mengangkut penumpang dari pada pukul 15.00 - 17.00 WIB mulai besok, untuk menghindari penumpukan di Stasiun Tanah Abang. Sebagai solusinya, Pemprov DKI akan menyediakan shuttle bus untuk mengangkut penumpang ke stasiun lain.

https://www.suara.com/news/2021/05/0...ba-sepi?page=2

Lumayan bud...cukup ane apresiasi ente kerjaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 13:48
Berani nya mereka mengeluh atas aktivitas paduka :emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 13:55
pakai baju baru pas isolasi di wisma atlet mantap tuh

bisa cekrek upload emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buzzer.beater dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 14:00
Yg penting bangke lu nanti ga mandi sendiriemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 14:15
Kemarin rame hari libur, besok rame lagi kalo libur pak
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 14:19
dah selesai ya acara safari pilpresnya

emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 14:27
pedagang mau untung dagangannya aja

emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 14:36
kali ini kerjanya mayan bagus si Anis emoticon-Big Grin
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 15:06
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi

emoticon-Sundul Up
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 15:10
ntar giliran kena corona, pada mewek bilang ini itu ke pemerintah

masih mending cuma diatur dagangnya, gak ditutup total kayak tahun kemarin

rata-rata emang sih yang suka ngeluh gini, belom pernah kena covid. klo udah ngerasain dinginnya ruang isolasi di rumah sakit, panas tinggi sampe gak sadar diri, makan lewat infus....
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 15:10
kemarin sore ane dari angke mo ke tanah abang malah lewat.. jadinya berhenti di stasiun karet, ternyata kerjaan anis toh
emoticon-No Hope
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 17:17
Muehehehehe.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 17:45
baru sadar kan sekarang? si Anies memang bawa sial...
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 18:18
Pedagang juga butuh lebaran...

emoticon-Cape d...
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 19:01
Pembeli dicariin...
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 20:15
saya mendukung tindakan pak Gub.
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
03-05-2021 23:49
mantap! emang harus tegas gitu sih demi keselamatan bersama emoticon-Toast
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
04-05-2021 00:00
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
Jaga Indonesia dari B*ngsat arap
0 0
0
Keluhkan Sidak Anies, Pedagang Tanah Abang: Lagi Rame Tiba-tiba Sepi
04-05-2021 00:06
Penjual otaknya yg penting rame dan laku

Ga mikir nanti jadi apa kena Tsunami corona
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia