nevertalk
TS
nevertalk
Lautan Manusia Banjiri Tanah Abang, Awas Tsunami COVID-19 Bak India


Banyaknya masyarakat yang pergi ke pasar-pasar jelang Lebaran menjadi perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pasar Tanah Abang di Jakarta pusat jadi salah satu tujuan masyarakat jelang Lebaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar mengurangi intensitasnya. Ia juga meminta agar masyarakat juga mengatur jamnya saat ke pasar. Langkah ini sebagai upaya untuk menghindari kerumunan.

"Ini menjelang Idul Fitri, Pak dr Tirta ini terjadi intensitas peningkatan yang cukup terutama di pasar-pasar, pemantauan kami di Pasar Tanah Abang terjadi peningkatan yang signifikan. Untuk kami minta para warga Jakarta, boleh belanja, boleh beli tapi tolong intensitasnya dikurangi, diatur jamnya, jangan sampai terjadi kerumunan mobilitas yang tinggi yang pada akhirnya terjadi kerumunan," terangnya di Mall of Indonesia, Jakarta, Minggu (2/5/2021).

Baca juga:Warga 'Kepung' Tanah Abang, Wagub DKI Ingatkan Tsunami COVID di India

Ia pun kemudian menyinggung lonjakan COVID-19 di India. Dia menjelaskan, India mulanya dipuji dunia karena kasusnya yang kecil. Namun, kondisinya berubah drastis.

"Kita belajar dari negara India, awal-awal India negara yang sangat dibanggakan dunia, karena luar biasanya angkanya kecil sekali di situ, siap vaksin dan sebagainya. Tapi sekarang apa yang terjadi, terjadi peningkatan yang signifikan, setiap hari hampir 350 ribu yang terpapar, dan tidak kurang 4 ribu setiap hari. Kenapa, karena terjadi adanya kegiatan keagamaan di situ, berkumpul di Sungai Gangga, terjadi peningkatan," terangnya.

Maka itu, ia pun meminta masyarakat agar masalah kerumunan ini diperhatikan saat Hari Raya Idul FItri tahun ini.

"Untuk itu kita dalam perayaan Idul Fitri keagamaan dan sebagainya mohon diperhatikan agar tidak terjadi seperti yang terjadi di India," katanya.

https://finance.detik.com/berita-eko...d-19-bak-india


SAAT SUKA CITA JELANG PERAYAAN AGAMA MENJADI DUKA CITA
Diubah oleh nevertalk 03-05-2021 01:12
amdar07viniestindramamoth
indramamoth dan 33 lainnya memberi reputasi
30
8.9K
169
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.