• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Terungkap Ternyata Seperti Ini Double Pedal Di Kursus Stir Mobil (Modifikasi Aman)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Terungkap Ternyata Seperti Ini Double Pedal Di Kursus Stir Mobil (Modifikasi Aman)
Konten Sensitif


[ HT# 729 ]

Untuk bisa mengendarai mobil orang biasanya belajar bersama kenalan atau lewat jalur pendidikan kursus stir mobil yang banyak kita temukan di hampir setiap kota besar. Meskipun begitu cara belajar keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan tapi intinya keduanya bisa saling melengkapi dalam memantapkan penguasaan mengendarai mobil pada medan jalan dan parkiran.



Salah satu kelebihan pada kursus stir mobil selain di bimbing oleh ahlinya adalah siswa di dukung oleh sistem pedal mobil yang terkontrol langsung oleh pengajar. Maksudnya adalah pedal-pedal seperti kopling, gas, dan rem juga bisa dikendalikan oleh pengajar secara bersamaan.

Double pedal ini biasanya ditemukan menyambung antara pedal kaki siswa dengan pedal pengajar. Tujuannya adalah agar bisa mengontrol laju mobil ketika siswa belum lancar atau untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat proses pembelajaran berlangsung. Double pedal pada mobil manual biasanya ada pada pedal kopling dan pedal rem, jika mobil matic biasanya ada pada pedal remnya saja.

Sebuah pengetahuan yang cukup menarik untuk saya bahas dan pastinya jarang orang ketahui bagaimana memasang atau modifikasi double pedal ini. Tentu saja pedal mobil versi standar pabrikan baik versi manual ataupun matic tidak menyediakan double pedal ini secara defaulttapi optional karena teknik ini hanya ada di tempat kursus-kursus mobil tertentu saja.

Ketika memutuskan untuk kursus di awal siswa bisa memilihnya atau tidak, bahkan ada tempat kursus yang sama sekali tidak menyediakan pilihan ini dengan alasan agar siswa lebih cepat mandiri terutama dalam melatih kekuatan fillingnya, namun minusnya jika siswa benar-benar awam atau mudah panik beresiko mobil mudah mati mesin bahkan hilang kendali.

Karena double pedal ini sebuah modifikasi maka proses pemasangannya butuh kesabaran, keahlian khusus, ketelitian mekaniknya dan keikhlasan pemilik mobil yang lumayan besar karena ada beberapa sudut yang mungkin harus di 'korbankan' seperti ada bagian yang harus di coak, di bor dsb, tergantung posisinya.

Di kasus ini tak usah bicara garansi akan hangus atau tidak karena semua pasti akan tahu dan bagaimana efek jangka panjangnya pada kondisi mobil itu sendiri belum terjawab. Tapi kalau kampas habis sudah pasti lebih cepat, ya. Hehe.

Nah, kali ini saya ingin share seperti apa penampakan membuat double pedal yang saya maksudkan. Saya yakin hampir semua siswa yang pernah belajar kursus stir mobil menggunakan double pedal jarang menyadari atau sebenarnya tahu tapi tidak begitu paham tentang double pedal ini seperti apa dan bagaimana.

Berikut foto penampakan dan videonya ya, Gan en Sista.




Konten Sensitif

Pemotongan bahan


Pengukuran mal

Konten Sensitif

Penyetelan posisi double pedal


Rangka double pedal

Konten Sensitif

Double pedal posisi kaki pengajar


Double pedal terpasang di posisi kaki siswa



Referensi. Sidik Van Parmin Channel (YT)
Img.dokpri



Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 04-05-2021 11:19
asamboigan
nyonyo2
sc5
sc5 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
13.8K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.