qoni77Avatar border
TS
qoni77
Senangnya Ngabuburit Naik Kereta Api Minangkabau Express Yang Aman

pict


Minangkabau memang keren!

Assalamualaikum dan selamat pagi dan semua kaskuser yang ane sayangi. Kaskuser yang berada di wilayah Sabang sampai Merauke dan yang berada di luar negeri. Selamat Pagi juga untuk kalian para kaskuser yang berada di wilayah Padang dan sekitarnya.




Sumatera Barat untuk pagi ini semoga langitnya cerah ya Gansist. Cocok untuk persiapan ngabuburit. Nah Gansist sudah merencanakan akan ngabuburit di mana?
Kebetulan Ane punya referensi bagi kalian untuk merayakan ngabuburit atau menunggu waktu jelang buka puasa bersama kereta api express Minangkabau.



Kok bisa ngabuburit naik kereta? Bisa dong malah aman lho, Gansist.


Quote:



Berapa harga tiket naik kereta api Minangkabau express untuk ngabuburit?


Quote:



Kok harga tiketnya murah banget?


Quote:




Nah ini adalah alternatif mantul banget untuk para Gansist yang menghabiskan waktu sore atau menjelang buka puasa atau ngabuburit dengan itu-itu saja. Makanya Ane sarankan dengan menaiki kereta api menjadi salah satu alternatif baru yang bisa dicoba untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba. Karena tidak ada salahnya untuk mencoba menaiki kereta api express Minangkabau.



Gansist bisa merasakan sensasi yang berbeda daripada ngabuburit yang itu-itu saja. Ngabuburit menggunakan kereta api Minangkabau Express ini bisa mendapatkan keamanan dan kenyamanan sekaligus, bisa mengajak buah hati atau pasangan atau keluarga dengan keamanan yang nyata.


pict





Tentang keamanan juga disampaikan secara lugas oleh pemerintah kota Padang. Hal ini karena banyaknya hal yang di membahayakan bagi para warga yang biasa melakukan Ngabuburit di sekitar rel kereta api. Oke hal salah seperti ini tidak diperkenankan ya, Gansist!



Melakukan ngabuburit di sekitar rel kereta api termasuk pelanggaran, maka pihak kereta api kota Padang akhirnya membuka kebijakan pada puasa tahun 1442 Hijriah ini kepada para warga Minangkabau atau warga Indonesia untuk menggunakan jasa kereta api express Minangkabau untuk menghabiskan waktu jelang puasa atau ngabuburit.





Dan sungguh pemerintah kota Padang sangat bijaksana. Hingga Ane sendiri Standing Applause untuk kebijakan ini. Ane berharap jika Ane dibeikan kesempatan untuk bisa kesana mungkin setiap hari Ane bakal menaiki kereta api ini kereta api Minangkabau Express ini. Hehe.




Coba kita bayangkan di dalam kereta sangatlah nyaman. Kita bisa bisa melihat pemandangan atau jika ingin mengaji juga bisa bawa Alquran ini sangat nyaman tidak perlu pusing dengan bau rokok. Hnmm ditambah itu nggak mungkin, karena bulan puasa atau pusing karena orang jualan yang bikin lidah berair. Ulala.



Sungguh bijaksana pada Bulan Ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021 ini PT Kereta Api Indonesia atau Kai divisi regional Drive II untuk melakukan ngabuburit dengan melakukan perjalanan kereta api mulai dari stasiun Pulau Aie menuju bandara internasional Minangkabau atau BIM Sumatera Barat menawarkan kepada masyarakat.




Sekali lagi hanya dengan maksimal pembayaran yaitu Rp10.000 penumpang bisa merasakan bagaimana sensasi menaiki kereta api sambil menunggu waktu berbuka puasa dengan menikmati segenap gempita dari pemandangan Kota Padang yang sangat dan sangatlah indah.


pict





Quote:




Nah bagi masyarakat Indonesia menginginkan untuk ngabuburit menggunakan layanan kereta api Minangkabau Express bisa memesan tiketnya melalui aplikasi KAI access yang bisa diunduh di Play Store lho.



Quote:



Oke Gansist jadi jangan lupa bila kita menginginkan kemudahan sebaiknya dari jauh hari sudah memesan sebelum kehabisan tiketnya !


Quote:




Sebetulnya kereta api Minangkabau Express atau mineks atau minexs ini merupakan layanan kereta api komuter Bandara yang melayani kelas eksekutif yaitu rute Pulau Aie sampai BIM


Quote:



Daerah operasinya meliputi divisi regional II Sumatera Barat.
Di mana kereta api Minangkabau express ini sudah mulai beroperasi pada 21 mei 2018 oleh badan PT Kereta Api Indonesia yang dioperatori oleh Persero divisi Regional II Sumatera Barat dan PT Angkasa Pura persero yang mampu membawa penumpang mencapai 393 penumpang per hari dalam rata-rata.



Jarak tempuh maksimal yang digunakan di kereta api express Minangkabau ini adalah +_ 23 KM dalam waktu tempuh sekitar 50 menit dan frekuensi perjalanan yang digunakan oleh kereta api express Minangkabau ini adalah 6 kali rute yaitu pulang-pergi dalam waktu sehari.




Untuk tempat duduk di dalam kereta api Minangkabau Express ini tersedia 32 tempat duduk yang disusun yaitu 22 saling berhadapan namun untuk mengikuti protokol kesehatan pemerintah kota Padang sendiri telah mengatur yaitu pembagian jarak dan protokol kesehatan bagi warga masyarakat yang menginginkan untuk menghabiskan waktu Ngabuburit di dalam kereta api Minangkabau Express ini. Nah jadi Gansist perlu tahu ya, kalau jumlah penumpang sangat dibatasi, maka disarankan seminggu sebelum memutuskan untuk menaiki kereta api Padang Ekspres ini kalian sudah mau pesan tiketnya.



Quote:







Quote:





Sedikit cerita bahwa kereta api Minangkabau Express ini adalah menjadi kereta api bandara ketiga yang berada di Indonesia yaitu setelah kereta api Bandara Kualanamu dan kereta api Bandara Soekarno-Hatta.




Harapan penggunaan kereta api bandara Minangkabau express ini adalah semoga memberikan solusi transportasi yang murah nyaman dan mudah diakses.


Oke, akhirnya Ngabuburit makin asyik dengan menaiki kereta api Minangkabau Express. Semoga makin berjaya Sumatera Barat. Aman dan Damai Sentosa!





Sumber referensi klik, Wikipedia, dan klik

Ngawi, 21 Ramadan 1442H
Salam Indonesia,

Warna_Senja
embunsuci
evywahyuni
hugomaran
hugomaran dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Minangkabau
Minangkabau
icon
363Thread389Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.