Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608e4b98e6cc9549a70092fb/5-kueh-kering-anti-maintream-buat-lebaran
Lebaran sebentar lagi nih gan, kalian udah pada mulai berburu kueh lebaran belum nih, buat di sajiin di saat lebaran atau mungkin buat di kirim ke sanak saudara. Ada nastar, putri salju, kueh kacang pasti selalu ada nih di setiap rumah saat lebaran sampai bosen nyicipin kueh lebaran yang itu-itu lagi dan ngak ketingalan nih renginang di toples biskuit. Hahahah
Lapor Hansip
02-05-2021 13:50

5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Lebaran sebentar lagi nih gan, kalian udah pada mulai berburu kueh lebaran belum nih, buat di sajiin di saat lebaran atau mungkin buat di kirim ke sanak saudara.

Ada nastar, putri salju, kueh kacang pasti selalu ada nih di setiap rumah saat lebaran sampai bosen nyicipin kueh lebaran yang itu-itu lagi dan ngak ketingalan nih renginang di toples biskuit. Hahahah

Nah kali ini ane mau berbagi kueh nih eh maksudnya berbagi info seputar kueh anti maintream buat lebaran nih biar ada variasi dn ngak bikin bosen mau tau ada apa aja yuk cekidot gan.




Quote:
1. Kueh ulat hijau sagu

5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran

Sumber : www.google.com

Yang pertama ada kueh kering yang berbentuk ulat hijau nih gan, siapa yang udah pernah nyobain kueh yang memiliki penampilan seperti ulat hijau ini, atau ada yang sudah pernya nyoba bikin kueh kering yang satu ini.

Kueh kering yang satu ini rasanya dan tekturnya mirip dengan kueh sagu nih gan, hanya saja berbentuk unik seperti ulat hijau yang suka ada di pohon, cara membuatnya dan membentuknya juga gampang kok.

Terdapat cara yang unik nih untuk membentuk kueh yang satu ini yaitu dengan mengunakan sisir rambut, tapi pakek sisir rambut yang masih baru yaa biar higienis atau di cuci dulu tuh sisinya sebelum di pakai.

Bentuknya yang unik dan warnanya yang mencolok pasti bakal buat orang-orang jadi penasaran deh buat coba.







Quote:2. Black nastar

5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
Sumber : www.google.com

Nastar identik dengan warnanya yang coklat gold dengan toping keju atau cengkeh di atasnya tapi bagaimana kalo kalian menyajikan nastar dengan tampilan yang berbeda yaitu dengan warna hitam pekat kira-kira gimana ya respon para tamu.

Mereka pada mau coba ngak yaa atau malah berfikir kalo nastarnya gosong lagi hahahha.

Walaupun warnanya sangat berbeda dengan kebanyak nastar pada umumnya rasa dan tekstur dari black nastar ini sama kok isinya juga sama isi selai nanas yang membedankan hanyalan warna dari nastar saja karena di tambah dengan perwarna hitam atau bubuk arang makanya warnanya jadi hitam pekat seperti itu.






Quote:3. Kukis landak

5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
Sumber : www.google.com

Ane udah pernah liat kukis bentuk tedybear, bentuk anjing, kupu-kupu tapi ini ada kukis bentuk landak?? Apa bisa di makan landak kan berduri?.

Tenang gan kalo kukis yang satu ini aman buat di makan kok karena durinya terbuat dari kelapa kering atau kacang yang telah di cincang  yang Kemudian di balurkan di sebagian kueh sehingga menyerupai duri landak mini.

Ngak cuman sampai di situ gan kueh nastar juga bisa di ubah loh bentuknya seperti bentuk landak dengan menbentuk duri-duri mengunakan bantuan pencapit atau gunting trus jadi deh nastar landak.

Kalo di liat sih lucu yaa kukisnya jadi sayang ngak sih buat di makan tapi kalo ngak di makan mubazir tuh kueh lebaran.









Quote:4. Kukis tulang

5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran

Sumber : www.google.com

Wah apa ini kok bentuknya kayak tulang gitu mirip makanan hewan yaa.

Eittt tenag ini bukan makanan hewan kok tapi ini kukis coklat kacang yang berbentuk mirip tulang dan pastinya aman buat dimakan kok.

Rasa coklat berpadu dengan rasa kacang di jamin kalian pada suka deh dengan kukis yang satu ini apalagi anak-anak pasti pada penasaran dengan kukis yang satu ini karena bentuknya yang unik yaitu menyerupai tulang.








Quote:5. Kukis masker

5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
Sumber : www.google.com

Jaman sekarang kemana mana harus pakek masker, harus jaga protokol kesehatan termaksud dengan kukis yang satu ini nih.


Kukisnya pakek masker biar ngak kena virus korona hehehhe. 
Sepertinya kukis yang satu ini cocok nih di sajikan di saat pandemi seperti ini.

Buat kalian yang mau makan kukis yang satu ini nih dijamin langsung inget deh dengan protokol kesehatan harus pakek masker, jaga jarak dan pastinya selalu jaga kebersihan.





Gimana kalian udah tau belum mau nyiapin kueh lebaran yang seperti apa atau mungkin kalian mau nyoba kueh-kueh kering yang ane sebutin di atas hehhehe.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
02-05-2021 14:34
Waaah keren2 nih... Ane cuman pernah bikin yg ulet sagu...
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
02-05-2021 14:47
Kuenya enak2 semua gan, tapi sayang ane udah ga makan kue lagi karena lagi diet nurunin berat badan...

emoticon-Wakaka

115 kg jadi 93 kg nih, target 80 kg dulu kalau udah tercapai bisa ke 70 kg... Biar ga kebablasan mumpung masih muda, tar kalau udah tua gak nyesel...

emoticon-Ketupat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zimbenk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
02-05-2021 16:45
Lucu2 banget anak2 pasti suka liat kuenya.
profile-picture
jamesbondan007 memberi reputasi
1 0
1
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
02-05-2021 16:56
rengginan malah laris dibanding kue.
profile-picture
turkusuma memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
02-05-2021 16:58
Nastar item emoticon-Ngakak.



Penasaran rasanya emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
02-05-2021 21:31
Black nastar dikira nastar gosong tuh gan ntar wkwk
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:07
serem juga kue ulet samar2 gitu emoticon-Hammer (S)
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:08
Wah.....menarik sekali gan kue kue ny. Pasti bsa buat anak anak kecil tertarik buat makanny emoticon-Jempol
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:17
Bacaan kuahemoticon-Cape d...
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:18
Mother of all cookies for Eid al-Fitr. lmao emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngau dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:18
Mungkin ada yg geli
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:20
Kukis landaknya lucu jg
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:21
tiap tahun harga cookies naek, dan porsi lebih sedikit hmm emoticon-Hammer (S)
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:24
wah kalau terlalu lucu modelnya jadi sayang makannya
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:25
Lucu-lucu ya bentuknya..
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:33
No 1, 2 ,3 keknya lucu nih, ditaruh meja pas lebaran sih fix anak2 kecil bakalan tertarik buat nyobain. Nastar kan pasti ada yak pas moment lebaran, keknya biar gak antimainstream boleh banget adonan kuenya dibikin item begitu
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:35
anjay.
emoticon-Cool
0 0
0
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:37
Klo udah di tata dan hias gitu harganya bisa lebih mahal daripada dimasak tanpa di bentuk lucu.

Mungkin karena mindset w makanan buat di makan, bukan buat di kagumin. Jadinya konsep seperti plating misalnya buat w kurang penting.
profile-picture
badbironk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:39
Ada yng model gini gak emoticon-Tai
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kueh Kering Anti Maintream Buat Lebaran
03-05-2021 09:39
kueh perasaan kgk pake 'h' gan emoticon-Ngakak





biasanya kue" yg unik ane pernah makan tampilan doang yg bagus rasanya mah kgk emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia