others
Batal
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e72f750facb954aa653237f/buka-rekening-saham-mirae-asset-sekuritas-aja
Halo bapak/Ibu,  Perkenalkan, saya Jhon Erikson P. Saya salah satu Office Education di PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia.  Sudahkah Bapak/Ibu dan Teman-teman berinvestasi? Bagaimana dengan investasi saham? Apakah investasi saham hanya untuk kalangan ekonomi menengah ke atas? Pelajar/mahasiswa gimana mau invest, uang dari mana? bla... bla... bla... Belum terlambat untuk memulai kok. Investasi s
Lapor Hansip
19-03-2020 11:38

BELAJAR SAHAM? BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)

Halo bapak/Ibu, 
Perkenalkan, saya Jhon Erikson P. Saya salah satu Office Education di PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia. 
Sudahkah Bapak/Ibu dan Teman-teman berinvestasi? Bagaimana dengan investasi saham? Apakah investasi saham hanya untuk kalangan ekonomi menengah ke atas? Pelajar/mahasiswa gimana mau invest, uang dari mana? bla... bla... bla...

Belum terlambat untuk memulai kok. Investasi saham juga nggak ada batasannya. 
Ayo kita investasi saham. Buka rekening di Mirae Asset Sekuritas nggak ribet kok. 
Syaratnya apa aja? 
1. Fotokopi KTP
2. Fotokopi Buku Tabungan
3. Fotokopi NPWP (if any) 

Kalau ada yang ingin ditanyakan, kita bisa sharing ilmu, silahkan tulis di kolom komentar ya emoticon-Smilie
atau kalau malu, silahkan hubungi: 
WA/Telegram: 085211885766 
Line: jhoneriksonp 

Thank You emoticon-Smilie 
Diubah oleh pptx.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotlez_cool dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
20-03-2020 09:26
Mau tau untungnya saham?

1. Murah
Kondisi pasar saat ini benar-benar menunjukkan diskon besar-besaran. Saham-saham bluechip, saham-saham BUMN terdiskon sangat murah. Bayangkan saja dengan modal yang tidak besar, kita bisa membeli saham perusahaan yang kegiatan operasionalnya sudah sangat besar dan luas.

2. Mudah
Kita bisa akses sendiri. Jual-beli sendiri melalui gadget kita masing-masing. Kita bisa akses di manapun. Dengan syarat, jaringan internet yang stabil. Aplikasi tersedia untuk PC maupun Smartphone.

3. Capital Gain
Nah, ini yang banyak dicari orang hehehe. Selisih antara harga jual dengan harga beli. Di mana harga jual lebih tinggi dari harga beli.

4. Dividen
Sebagian dari keuntungan perusahaan yang akan dibagikan itu disebut dividen. Lumayan kan, perusahaan untung, kita kebagian juga. Besarannya, tergantung seberapa banyak saham perusahaan tersebut yang kita miliki.

5. RUPS
Bayangkan kita bisa ikut rapat dengan orang-orang, petinggi-petinggi perusahaan. Luar biasa lah.

Seterusnya.....
Masih banyak lagi sih yang lain..
Ayo saling sharing 😁
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
23-03-2020 10:41
Apa sih risiko dari saham?

1. Capital Loss
Kebalikan dari Capital Gain pastinya emoticon-Big Grin
Ketika kita beli saham sebuah perusahaan, kemudian harga sahamnya mengalami penurunan lebih rendah dari harga beli kita. Namun, hal tersebut baru menjadi kerugian apabila kita telah menjualnya. Ketika kita masih simpan (hold) saham tersebut, kita tidak menanggung kerugian tersebut. Apabila harganya kembali naik, kita justru berpeluang mendapat Capital Gain.

2. Tidak Mendapat Dividen
Tidak semua perusahaan membagikan dividen mereka. Oleh karena itu, kita belum tentu mendapat dividen dari saham yang ada di portofollio kita.
Bagi saya secara pribadi ini bukan menjadi masalah. Apabila kita ingin mendapatkan dividen, kita bisa beli saham perusahaan-perusahaan, seperti BBCA, BBRI, BMRI, UNVR, ASII, BBNI, TLKM, INDF dan lain-lain.

For remember, risiko dalam berinvestasi di pasar modal merupakan risiko yang tinggi mengingat imbal hasil yang dapat diperoleh juga tinggi.
HIgh Risk, High Return emoticon-Smilie
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
24-03-2020 11:58
Kenapa Mirae Asset Sekuritas?

1. Fee Transaksi
Semua perusahaan sekuritas pasti membebankan fee transaksi kepada nasabahnya. Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang selanjutnya kita sebut Mirae membebankan fee transaksi yang murah kepada nasabahnya, yaitu 0,15% untuk beli dan 0,25% untuk jual.
Hal ini sudah pasti memberikan keuntungan tersendiri bagi nasabah, baik nasabah dengan transaksi yang besar maupun kecil. Bagi nasabah dengan transaksi kecil, fee transaksi tentu akan mengurangi profit yang diterima. "udah untung cuma dikit, kena fee lagi". Bagi nasabah dengan transaksi besar, tentu sangat terasa membebankan apabila dikenakan fee yang tinggi.
Oleh karena itu, penawaran fee yang rendah ini sangat bermanfaat bagi nasabah.

2. No Administration Fee
Ketika nasabah telah membeli saham sebuah perusahaan dan membiarkannya di portofolio, tidak akan dikenakan biaya apapun. Karena hanya dikenakan biaya transaksi saat beli atau jual, seperti yang telah dijelaskan di atas.

3. Free Education
Setiap kantor cabang Mirae Asset Sekuritas yang tersebar di Indonesia mengadakan edukasi secara rutin dan gratis yang dapat diikuti setiap nasabah Mirae Asset.

Dan seterusnya ....
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
24-03-2020 22:58
halo gan jhon,

kelengkapan doc & form print fisik di kirim ?
butuh minim deposit ?
profile-picture
I.T.X memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
26-03-2020 11:46
Oiya, Apa sih Perusahaan Sekuritas?
Perusahaan Sekuritas merupakan perusahaan anggota bursa. Di Indonesia, Bursa Efek Indonesia. Salah satunya Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Jadi untuk bapak/ibu yang masih ragu atau takut, perusahaan ini bukan perusahaan abal-abal.

Mengapa harus ada perusahaan sekuritas?
Nah, perusahaan sekuritas merupakan jembatan yang menghubungkan antara investor dengan pasar modal. Untuk beroperasi, sudah pasti harus memiliki lisensi khusus.
Selain itu, masing-masing perusahaan sekuritas akan memberikan rekomendasi saham-saham untuk dibeli di hari bursa. Namun, bukan berarti investor harus menuruti semua rekomendasi. Karena keputusan investasi 100% di tangan investor.

Secara teknis, peran Perusahaan Sekuritas dimulai dari pembukaan akun saham, menyediakan aplikasi untuk melakukan jual-beli (baik di smartphone maupun PC), mengadakan edukasi dan beberapa peran yang sifatnya administratif.

Silahkan ditambahkan jika ada yang kurang.
Silahkan bertanya jika ada yang belum jelas emoticon-Smilie
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
09-04-2020 09:31
Halo Bapak, Ibu, Abang dan Kakak semua
Udah lama hilang dari peredaran nih hehehe

Gimana nih, belum ada yang mau buka rekening saham kah?
Atau masih bingung nanti mau beli saham apa?

Ada banyak kok saham-saham bagus yang sekarang harganya lagi diskon. salah satunya BBRI.

Terus kenapa lagi pada turun ya?
Efek dari Covid-19 atau Corona. Yap, virus ini berdampak besar bagi perekonomian di banyak negara. bukan hanya Indonesia saja. Namun, setiap negara terus berupaya untuk selesai dari permasalahan ini.
So, kenapa harus takut?

Bagi saya secara pribadi, kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan profit jangka pendek, menengah atau jangka panjang untuk orang yang memiliki cash on hand.

Tidak perlu memaksakan ya hehehehe emoticon-Smilie
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
20-04-2020 10:14
Jangan nunggu kelamaan ya. Yang lain udah pada buka akun nih, bahkan mungkin udah taking profit hehehehe.

Bicara untung terus gan, emang iya bakal selalu untung? hehehe
Saya pribadi udah pernah rugi kok. namanya belajar. Bagi beberapa orang mungkin ini terlalu konyol. Tapi bagi saya, pengalaman itu sangat penting. Tapi ingat, harus tau sebab kerugiannya supaya kedepannya kita nggak rugi lagi. Terlebih dengan alasan yang sama.

Masalah kerugian bakal ajari kita untuk lebih berhati-hati. Sejak awal kita juga harus paham bahwa investasi saham memiliki imbal hasil yang tinggi dan kebalikannya, risiko yang tinggi pula (high risk, high return).
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
24-04-2020 05:13
Cek PM
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
04-05-2020 10:40
Terima kasih yang sudah buka akun emoticon-Smilie
Selamat berinvestasi,

Yang belum, silahkan emoticon-Smilie
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
27-05-2020 23:34
di aplikasi mirae bisa beli saham dgn fitur autodebet reksadana pasar uang?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
02-06-2020 16:07
Halo semua, bapak, ibu dan teman-teman.
Sedikit informasi, kenapa sih pilih saham sebagai investasinya?
Kenapa nggak pilih Obligasi, Reksadana atau yang lain.

Berita terbaru yang saya baca (19 Mei 2020) menyatakan bahwa imbal hasil tertinggi dari Obligasi RI adalah 8,102% dengan tenor 20 tahun.

Sedangkan saham, dalam dua minggu belakangan saham BBRI sudah lebih dari 30%. Tapi jangan lupa, high risk high return. Karena sebelumnya sudah jatuh di atas 40%.
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
19-06-2020 11:05
Halo semua,
back to my chanel !!
*eh my thread emoticon-Wink

Kalau ada yang bingung, kalau portofolio nya udah minus banyak gimana ya? cut loss atau hold aja sampai kondisi perekonomian mulai normal?

Nah, kalau sudah begini pasti serba salah. saya juga pernah mengalami hal ini. Sebelum ambil keputusan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dulu nih.

Pertama, perhatikan fundamental perusahaan. kalau secara fundamental perusahaan tersebut masih baik, seharusnya tidak perlu kuatir. apalagi kalau loss nya masih sedikit.
Kedua, coba cari tau prospek perusahaan tersebut. Cari tau juga kegiatan operasionalnya. Kalau Operasionalnya masih berjalan dengan baik, didukung fundamental masih oke, masih bisa dipertahankan. Di samping kedua hal itu, sangat penting bagi kita untuk update informasi mengenai ekonomi, pasar modal bahkan perusahaan yang sahamnya kita miliki.

Tapi, kalau dirasa loss sudah banyak dan perusahaan tidak menunjukkan adanya peningkatan kinerja, saya pribadi akan cut loss. Daripada harus menanggung kerugian semakin dalam.
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
14-07-2020 10:05
IDX/Bursa Efek Indonesia
Sederhananya Bursa Efek Indonesia adalah pasar di mana efek/ surat berharga seperti saham diperdagangkan

Broker atau Perusahaan Sekuritas
Perusahaan Sekuritas adalah penghubung antara investor dengan pasar modal, perusahaan ini memiliki lisensi dari OJK. Di perusahaan sekuritas lah kita mendaftar agar bisa bertransaksi di pasar modal
Rekening Dana Nasabah (RDN)
RDN atau RDI adalah rekening dana yang dibuka di Bank yang menjadi partner dari perusahaan sekuritas. Fungsi RDN adalah sebagai rekening yang menyimpan dan untuk keperluan transaksi di pasar modal

IHSG
Indeks Harga Saham Gabungan ad alah indeks utama yang menjadi indikator pergerakan semua saham yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia.

Saham Bluechip
Secara umum saham bluechip merupakan saham perusahaan-perusahaan besar, stabil, dan secara finansial sehat serta merupakan pemimpin dalam industri mereka masing-masing. Selain itu, saham perusahaan-perusahaan ini biasanya memiliki market kapitalisasi yang besar.

Buy / Sell
Buy merupakan instruksi untuk beli. Sedangkan Sell merupakan instruksi untuk jual. Kenaikan atau penurunan harga saham yang kita meiliki belum menjadi keuntungan atau kerugian ketika kita saham terebut belum terjual. Misalnya, kita punya 1 lot saham TKIM di harga 6000. Saat ini harganya naik menjadi 6600. Kenaikan harga 10% (600) belum menjadi keuntungan ketika saham TKIM tersebut belum terjual (done/match).

Order List
Order list merupakan daftar orderan kita dalam satu hari ini.

Order Status
Setelah membuat order beli atau jual, orderan kita memiliki beberapa status. Open, artinya orderan kita masih terbuka atau belum tereksekusi. Done/Match, artinya orderan kita sudah terkesekusi baik beli maupun jual. Reject, artinya orderan kita direject. Beberapa alasanya antara lain jika tidak sesuai dengan fraksi harga, sudah di luar jam perdagangan.

Bid / Offer
Bid merupakan antrian beli. Offer merupakan antrian jual. Jadi kolom bid akan menyajikan antrian harga pembelian dan kolom offer akan menyajikan antrian harga penjualan. Bid tertinggi akan berada di paling atas antrian bid. Sedangkan offer terendah akan berada di antrian paling atas. Jadi, ketika kita melakukan eksekusi Buy atau Sell, harga yang kita input akan masuk ke dalam antrian Bid atau Offer. Eksekusi tersebut akan DONE atau MATCH ketika harga sudah menyentuh antrian kita.

Portofolio
Portofolio merupakan informasi detail tentang akun saham yang kita milikis, antara lain Cash, Total Asset, Saham yang dikoleksi saat ini beserta potensi keuntungan atau kerugiannya. Masih ada informasi lain yang disajikan di portofolio.

Dividen
Dividen adalah keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada pemegang saham. Persentase pembagian dividen akan diumumkan setelah RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham)


Diubah oleh pptx.
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
07-10-2020 15:12
Halo investor dan calon investor !! emoticon-Big Grin
Maaf nih udah lama nggak muncul. Saya bawa kabar baik.
Mungkin selama ini banyak yang mau buka akun, tapi terkendala di jarak. Nah sekarang kita udah bisa registrasi online yaa emoticon-Big Grin yeayy!
Syaratnya harus punya rekening BCA.
Jadi untuk yang jauh, tetap bisa buka akun sahamnya

satu lagi, untuk bapak/ibu yang tidak punya rekening BCA, kan harus kirim berkas tuh. Tenang aja, nanti saya bantu untuk biaya ekspedisi nya. Untuk datanya, nanti saya juga bisa bantu isikan. Kecuali tanda tangan loh ya hehehe

sekian informasi penting yang bisa saya bagikan, terima kasih yaa
salam cuan
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
07-10-2020 17:45
gan mau nanya minimal deposit brapq
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
20-04-2021 08:49
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
April 20, 2021
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,052.54 (-0.55%), consolidation. Trading range 6,009 – 6,096. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized akan menguji support trendline Pada periode weekly terlihat indikator MFI optimized cenderung naik dan indikator RSI optimized berada di oversold area Daily support di 6,009 dan daily resistance di 6,096. Cut loss level di 5,900.

GJTL Daily, 910 (+1.68%), trading buy, trading range 890 – 925. Indikator MFI optimized dan RSI optimized cenderung naik. Daily support di 890 dan daily resistance di 925. Cut loss level di 860.

INDY Daily, 1,465 (+2.81%), trading buy, trading range 1,415 – 1,495. indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik. Daily support di 1,415 dan daily resistance di 1,495. Cut loss level di 1,390.

SAME Daily, 530 (-6.19%), buy on weakness, trading range 515 – 570. Indikator MFI optimized dan RSI Optimized masih cenderung turun. Perkiraan daily support di 515 dan daily resistance terdekat di 570. Cut loss level di 496.
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
20-04-2021 08:51
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (20 April, 2021)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust.), CFP, CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id)
IHSG melemah pada hari Senin dipimpin oleh sektor Basic Industry dan Trade. RALS kembali membukukan kenaikan karena investor menanggapi pemulihan labanya, optimisme dari musim Ramadhan dan buyback saham yang menunjukkan bahwa kepercayaan manajemen terhadap prospeknya dan valuasi yang menarik untuk saat ini. Investor mencermati keputusan suku bunga kebijakan Bank Indonesia hari ini (Ekonom dan konsensus kami mengharapkan BI untuk mempertahankan suku bunga kebijakan pada 3.5% karena Rupiah melemah). Kami memperkirakan IHSG akan berkonsolidasi hari ini.

Indeks AS ditutup melemah dari level rekor pada hari Senin karena investor menilai kembali kenaikan baru-baru ini di ekuitas AS. Treasury AS sedikit berubah, dengan imbal hasil pada Treasury AS 10-tahun naik satu bps menjadi 1.60%. Dalam forex, dolar AS turun 0.5% ke level terendah satu bulan, membantu memberikan sentimen positif terhadap harga minyak. Harga minyak mentah WTI naik 0.5% menjadi USD63,44/barel.


Market Indicator
JCI: 6,052.54 (-0.55%)
EIDO: 21.76 (-0.87%)
DJIA: 34,077.63 (-0.35%)
FTSE100: 7,000.08 (-0.28%)
USD/IDR: 14,548 (-0.12%)
10yr GB yield: 6.44% (-6bps)
Oil Price: 63.38 (0.40%)
Foreign net purchase: -IDR 34.9bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: BBRI, BBTN, TBIG, ITMG, BBCA
TOP SELL: TAPG, INKP, BMRI, TOWR, ZINC

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
TAPG, BBCA, ASII, NATO, BBRI


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

Actual Forecast Previous

CAD Housing Starts (Mar) 335.2K 250.0K 275.6K

*BKSL +9.61%, PT Sentul City Tbk kantongi IDR1.9 triliun dari penjualan bangunan dan tanah Aeon Mall Sentul City.
*ARNA +2.73%, PT Arwana Citramulia Tbk meraih laba yang diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar IDR118.33 miliar hingga periode 31 Maret 2021 naik tajam dari laba IDR65.69 miliar di periode sama tahun sebelumnya.
*ASSA +0.46%, PT Adi Sarana Armada Tbk membukukan pendapatan usaha sebesar IDR3.037 triliun di periode Januari-Desember 2020, atau tumbuh jika dibanding dengan periode serupa tahun 2019, yang sebesar IDR2.334 triliun.
*PYFA +5.20%, PT Pyridam Farma Tbk meraih penjualan IDR277.39 miliar hingga periode 31 Desember 2020 naik dari penjualan IDR247.11 miliar di periode sama tahun sebelumnya.
*INCO -0.91%, *ANTM -2.09%, *HRUM -0.60%, Turunnya harga nickel USD16162 sekitar -1.04%
*ASRI -1.94%, PT Alam Sutera Realty Tbk mengalami penurunan kinerja pada 2020. ASRI membukukan total pendapatan senilai IDR1.41 triliun. Pencapaian itu lebih rendah 59.33 persen dibandingkan realisasi pada tahun sebelumnya IDR3.47 triliun.
*AMOR -3.60%, PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk mencatatkan dana kelolaan (asset under management/AUM) sebesar IDR34.9 triliun hingga akhir Maret 2021. Angka ini menurun 9.43% dibandingkan dengan total dana kelolaan per akhir tahun 2020 yang sebesar IDR38.61 triliun


Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

- IHSG Daily, 6,052.54 (-0.55%), consolidation. Trading range 6,009 – 6,096. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized akan menguji support trendline Pada periode weekly terlihat indikator MFI optimized cenderung naik dan indikator RSI optimized berada di oversold area Daily support di 6,009 dan daily resistance di 6,096. Cut loss level di 5,900.

- GJTL Daily, 910 (+1.68%), trading buy, trading range 890 – 925. Indikator MFI optimized dan RSI optimized cenderung naik. Daily support di 890 dan daily resistance di 925. Cut loss level di 860.

- INDY Daily, 1,465 (+2.81%), trading buy, trading range 1,415 – 1,495. indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik. Daily support di 1,415 dan daily resistance di 1,495. Cut loss level di 1,390.

- SAME Daily, 530 (-6.19%), buy on weakness, trading range 515 – 570. Indikator MFI optimized dan RSI Optimized masih bergerak naik. Perkiraan daily support di 350 dan daily resistance terdekat di 375. Cut loss level di 348. indikator MFI optimized dan RSI Optimized masih cenderung turun. Perkiraan daily support di 515 dan daily resistance terdekat di 570. Cut loss level di 496.


Daily Write Up
Mitra Adiperkasa (MAPI IJ Equity) - Turning into net profit in 4Q20 after two consecutive quarters of net losses; QoQ recovery on traffic seen by Christine Natasya (natasya@miraeasset.co.id)

- Untuk 4Q20, MAPI membukukan laba bersih sebesar IDR51.6bn (vs. rugi bersih sebesar IDR197.4bn di 3Q20 dan laba bersih sebesar IDR290.7bn di 4Q19).

- Inventori days MAPI menurun menjadi 120 hari pada 4T20 (vs. 171 hari pada 3T20 dan 102 hari pada 4T19). Kami yakin bahwa strategi MAPI untuk menghentikan impor selama 2H20 telah berhasil mengurangi persediaannya.

- Pada 4Q20, EBIT dept. Store dan specialty stores telah menjadi positif.

- Kami melihat pemulihan traffic di mal-mal di Jakarta sejak April 2021. Pemulihan traffic mall menjadi pertanda baik bagi pandangan positif kami terhadap kinerja perusahaan di 2021F.

- Kami mempertahankan target harga di MAPI pada IDR960 dan menaikkan rekomendasi menjadi buy karena kami melihat pemulihan pendapatan sejak 3Q20, sambil mengharapkan pemulihan lalu lintas toko akan meningkat terus seiring dengan vaksinasi yang berjalan.

- Target harga kami di IDR960 diperoleh dengan menggunakan campuran metodologi SOTP (sum-of-the-parts) dan DCF untuk lebih mencerminkan nilai setiap unit dan juga arus kas perusahaan.

( See Full Report: https://bit.ly/3n0Yiyx )
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
22-04-2021 08:56
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
April 22, 2021
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 5,993.24 (-0.75%), test resistance at 6,038. Trading range 5,967 – 6,038. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area. Pada periode weekly terlihat indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized berada sekitar oversold area. Daily support di 5,967 dan daily resistance di 6,038. Cut loss level di 5,880.

BNGA Daily, 1,015 (-0.49%), trading buy, trading range 990 – 1,030. Indikator MFI optimized dan RSI optimized sudah berada di oversold area. Daily support di 990 dan daily resistance di 1,030. Cut loss level di 960.

ANTM Daily, 2,370 (+0.85%), trading buy, trading range 2,290 – 2,440. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik. Daily support di 2,290 dan daily resistance di 2,440. Cut loss level di 2,280.

ESSA Daily, 386 (+0.52%), trading buy, trading range 374 – 404. Indikator MFI optimized dan RSI Optimized masih cenderung bergerak naik. Perkiraan daily support di 374 dan daily resistance terdekat di 404. Cut loss level di 372.
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
22-04-2021 08:57
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (22 April, 2021)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust.), CFP, CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id)
IHSG ditutup melemah 0.8% di tengah nilai perdagangan harian yang rendah. Counter CPO (SIMP dan AALI, LSIP) membukukan keuntungan atas harga CPO yang menguntungkan. Harga CPO berjangka naik 2.3% ke level tertinggi satu bulan di MYR 3,894/ton karena kenaikan harga minyak kedelai. Kami lebih memilih SIMP sebagai penghitung CPO untuk memonetisasi harga CPO yang menguntungkan karena menurut kami SIMP layak mendapatkan beberapa penilaian yang lebih tinggi mengingat PBV saat ini sekitar 0.6x. Investor terus memantau perkembangan APBN 2021 pada pukul 1 siang hari ini. Kami perkirakan IHSG akan diperdagangkan mixed ke level yang lebih tinggi.

1Q21 earnings: UNTR (Inline)

Indeks AS ditutup menguat pada hari Rabu rebound dari aksi jual dua hari. Investor terus mencerna laporan pendapatan 1Q21. Meningkatnya infeksi COVID-19 global membuat lockdown di India dan Jepang yang menyeret turun harga minyak. Imbal hasil pada US Treasury 10-tahun turun satu bps menjadi 1.55%. Harga minyak mentah WTI turun 2.6% menjadi USD61,04/barel, tertekan oleh kenaikan mengejutkan dalam persediaan minyak mentah mingguan AS dan lonjakan kasus COVID-19 di Asia.


Market Indicator
JCI: 5,993.24 (-0.75%)
EIDO: 21.72 (0.74%)
DJIA: 34,137.31 (0.93%)
FTSE100: 6,895.29 (0.52%)
USD/IDR: 14,530 (0.22%)
10yr GB yield: 6.45% (+1bps)
Oil Price: 61.35 (-2.11%)
Foreign net purchase: -IDR 512.0bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: UNTR, PGAS, MNCN, ANTM, INDF
TOP SELL: TAPG, ASII, BBCA, BMRI, BBRI

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
BBCA, TAPG, KOTA, ANTM, BBRI


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

Actual Forecast Previous

US Crude Oil Inventories 0.594M -2.975M -5.889M

*MLBI +1.66%, PT Multi Bintang Indonesia Tbk akan menebar dividen tunai senilai IDR475 per saham untuk tahun buku 2020.
*WMUU +2.72%, PT Widodo Makmur Unggas Tbk mencatat pendapatan sebesar IDR1.15 triliun di periode yang berakhir 31 Desember 2020 naik dari pendapatan IDR576.72 miliar di periode sama tahun sebelumnya.
*ADHI +1.84%, PT Adhi Karya (Persero) Tbk mencatatkan total kontrak baru yang digenggam sebesar IDR19.7 triliun (di luar pajak) sampai dengan Desember 2020. Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson mengatakan jumlah tersebut tumbuh 34% dari tahun 2019 yang hanya sebesar IDR14.7 triliun (di luar pajak).
*ITMG -0.81%, *HRUM -0.81%, *PTBA -1.23%, Turunnya harga coal USD94.00 sekitar -0.37%
*WTON -0.66%, PT Wijaya Karya Beton Tbk mengumumkan pengunduran diri I Ketut Pasek Senjaya Putra yang sebelumnya menjabat sebagai direktur perseroan.
*ASGR -1.87%, PT Astra Graphia Tbk meraih pendapatan bersih sebesar IDR616.94 miliar hingga periode 31 Maret 2021 turun dari pendapatan bersih IDR708.96 miliar.
*KPAS -2.53%, PT Cottonindo Ariesta Tbk pada bulan April 2021 ini masih terkendala dalam aspek out put produksinya seperti bulan bulan sebelumnya,hal ini diakibatkan ketidaklancaran dalam penagihan terhadap agen pemasaran yang bekerjasama dengan perusahaan. Permasalahan pembayaran dari Agen menyebabkan terganggunya cash flow perusahaan dan working kapital perusahaan,sehingga mengakibatkan penurunan dalam out produksinya.
*WSBP -1.00%, PT Waskita Beton Precast Tbk digugat oleh sebuah perseroan di Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Gugatan tersebut terkait permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).
*JPFA -0.89%, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, berencana menerbitkan obligasi dalam denominasi dolar AS senilai USD350 juta atau setara IDR5.075 triliun dengan rata-rata kurs Jisdor IDR14.500 per USD.


Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

- IHSG Daily, 5,993.24 (-0.75%), test resistance at 6,038. Trading range 5,967 – 6,038. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area. Pada periode weekly terlihat indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized berada sekitar oversold area. Daily support di 5,967 dan daily resistance di 6,038. Cut loss level di 5,880.

- BNGA Daily, 1,015 (-0.49%), trading buy, trading range 990 – 1,030. Indikator MFI optimized dan RSI optimized sudah berada di oversold area. Daily support di 990 dan daily resistance di 1,030. Cut loss level di 960.

- ANTM Daily, 2,370 (+0.85%), trading buy, trading range 2,290 – 2,440. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik. Daily support di 2,290 dan daily resistance di 2,440. Cut loss level di 2,280.

- ESSA Daily, 386 (+0.52%), trading buy, trading range 374 – 404. Indikator MFI optimized dan RSI Optimized masih cenderung bergerak naik. Perkiraan daily support di 374 dan daily resistance terdekat di 404. Cut loss level di 372.


Daily Write Up
Poultry (Overweight) - Recovery is intact by Emma A. Fauni (emma.fauni@miraeasset.co.id)

- Rata-rata harga broiler bulanan di wilayah Jawa pada bulan Maret naik menjadi IDR18.9rb/kg (+19.1% YoY, +8.5% MoM). Sementara itu, harga DOC di Jawa Barat berada pada IDR7.1rb/ekor (+57.5% YoY, +3.7% MoM), harga bulanan rata-rata tertinggi selama enam tahun terakhir.

- Melihat harga DOC rata-rata yang lebih tinggi secara signifikan (+14.4% QoQ, + 70.2% YoY) dan rata-rata harga broiler rata-rata yang lebih tinggi (+3.2% YoY, +12.6% QoQ) di pasar selama 1Q21, kami memperkirakan laba bersih yang lebih tinggi di kuartal ini, baik QoQ maupun YoY.

- Sebagai perbandingan, harga broiler dan DOC yang menguntungkan pada tahun 2018 karena kekurangan pasokan tercermin dari pertumbuhan laba bersih perusahaan unggas yang spektakuler di FY18 (CPIN +82.1% YoY, JPFA +132.3% YoY, MAIN +561.2% YoY). View optimis-moderat kami untuk saat ini lebih memilih untuk berasumsi bahwa harga DOC saat ini sangat tinggi dan ada kemungkinan untuk ternormalisasi ke level IDR5rb-6rb/ekor, yang mana masih kami anggap sebagai level yang baik.

- Kami percaya bahwa pergerakan harga DOC layak untuk dipantau ke depannya. Jika harga DOC di pasar tetap pada level saat ini sampai akhir tahun, maka harus ada peningkatan bertahap ke ekspektasi pendapatan untuk FY21. Jika demikian, kami yakin bahwa pemain yang lebih kecil seperti MAIN akan melihat peningkatan pendapatan yang lebih tinggi, selain kontribusi pendapatan yang relatif lebih tinggi dari DOC di antara perusahaan sejenis.

- Kami mempertahankan rating Overweight karena kami memperkirakan pemulihan di sektor ini akan terus berlanjut dan prospek laba bersih perusahaan perunggasan berpotensi untuk lebih baik dari perkiraan. Kami mengharapkan pertumbuhan laba bersih yang cukup besar pada tahun 2021 (pertumbuhan EPS FY21F untuk CPIN / JPFA sebesar 37.0% YoY / 73% YoY). JPFA dan MAIN adalah top picks kami.

( See Full Report: https://bit.ly/3ejbUBq )


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Flash Focus
Flash Focus – ASSA’s FY20 flash review by Kevin Suryajaya (kevin.suryajaya@miraeasset.co.id)

- Adi Sarana Armada (ASSA IJ) booked a net profit of IDR87.1bn (-21.1% YoY), which implies 4Q20 net profit of IDR36.0bn (+46.8% YoY, +333.8% QoQ). Its contribution to overall revenue was the second highest at 26.1% in FY20 (vs. 3.5% in FY19)

- We see that ASSA’s 4Q20 net profit was mostly supported by Anteraja’s performance, as we note that in 4Q20, Anteraja managed to book a positive gross profit for the first time since its launch in 2019. Thus, ASSA’s 4Q20 net margin significantly improved from 1.1% in 3Q20 to 4.1% in 4Q20.

- Meanwhile, ASSA’s 4Q20 top line has showed promising growth. ASSA’s 4Q20 revenue came in at IDR887.4bn (+33.8% YoY, +18.8% QoQ), bringing in FY20 revenue of IDR3,037bn (+30.1% YoY).

- All in all, we remain positive regarding ASSA’s long-term business prospect as we believe that last mile delivery will keep on growing with consumers shifting their purchasing behavior towards online shopping due to the pandemic and stay-at-home policy.

( See Full Report: https://bit.ly/3dB7JS9 )
0 0
0
BUKA REKENING SAHAM? MIRAE ASSET SEKURITAS AJA :)
03-05-2021 08:43
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight
Mei 03, 2021
(tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 5,995.62(-0.29%), consolidation. Trading range 5,957 – 6,026. Indikator MFI optimized masih cenderung naik dan indikator RSI optimized masih cenderung turun. Pada periode weekly terlihat indikator MFI optimized cenderung naik namun indikator RSI optimized akan menguji support trend line. Daily support di 5,957 dan daily resistance di 6,026. Cut loss level di 5,950.

MAIN Daily, 900 (+4.05%), buy on weakness, trading range 865 – 920. Indikator MFI optimized dan RSI optimized masih cenderung naik. Daily support di 865 dan daily resistance di 920. Cut loss level di 850.

CPIN Daily,7,050 (+2.17%), buy on weakness, trading range 6,925 – 7,175. indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung bergerak naik Daily support di 6,925 dan daily resistance di 7,175. Cut loss level di 5,800.

ISAT Daily, 6,575 (+0.38%), buy on weakness, trading range 6,400 – 6,725. Indikator MFI optimized dan RSI Optimized masih cenderung bergerak naik. Perkiraan daily support di 6,400 dan daily resistance terdekat di 6,725. Cut loss level di 6,300.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia