News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608f2c1cba7fcb7222343722/bawa-bawa-ayat-alquran-pengurus-masjid-larang-jemaah-pakai-masker
Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pengurus masjid sambil membawa-bawa ayat Alquran, melarang seorang jemaah salat dengan memakai masker viral di media sosial. Video pengurus masjid melarang jemaah memakai masker itu dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Minggu 2 Mei 2021. Dalam narasi unggahan videonya, ia mengaku heran dengan sikap pengurus
Lapor Hansip
03-05-2021 05:47

Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pengurus masjid sambil membawa-bawa ayat Alquran, melarang seorang jemaah salat dengan memakai masker viral di media sosial.

Video pengurus masjid melarang jemaah memakai masker itu dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Minggu 2 Mei 2021.

Dalam narasi unggahan videonya, ia mengaku heran dengan sikap pengurus masjid itu yang melarang jemaah memakai masker.

Netizen itu pun mengungkapkan bahwa peristiwa dalam video tersebut terjadi di sebuah masjid di Bekasi.

“Orang memakai masker itu juga menjaga keselamatan orang lain. Lah kok malah dilarang sama takmir masjid di Bekasi ini? Itulah kenapa Tuhan lebih mengangkat derajat orang-orang beriman yang berilmu daripada orang-orang yang yang sok tau. Ngasih dalil aja gak nyambung,” cuitnya.

Dalam video itu, tampak seorang jemaah tengah duduk sambil mengenakan masker. Sementara di sekitarnya, terlihat sejumlah pengurus masjid menegur pria itu.

Salah seorang pengurus masjid yang mengenakan baju panjang berwarna kuning lantas melarang jemaah pria itu mamakai masker.

“Gak bisa! Jangan pakai masker,” ujar pengurus masjid itu.

Ia pun kemudian berbicara kepada seorang perempuan yang merupakan istri dari jemaah pria tersebut.

Kepada istri jemaah itu, pengurus masjid tersebut mengatakan bahwa ada perbedaan antara masjid dan pasar.

“Ini kan masjid. Jadi kita ada perbedaan antara masjid dengan pasar,” tutur takmir masjid berbaju kuning tersebut.

Menurut pengurus masjid itu, dalam Alquran tepatnya pada Surah Al-Imron Ayat 96 sudah dijelaskan bahwa orang yang masuk masjid telah dijamin keamanannya. Oleh karena itu, tak perlu pakai masker di dalam masjid.

“Kata agama, Alquran Surat Al-Imron Ayat 96 dikatakan orang yang masuk di dalam masjid, aman. Itu Alquran,” ujarnya.

Sumur https://makassar.terkini.id/bawa-baw...-pakai-masker/



Spesial buat agan @accelero emoticon-Kiss (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 07:18
Rasanya pengen nampol yang pake kaos item
0 0
0
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 07:26
Bsh pilpres masih banyak ternyata.
0 0
0
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 07:38
Virus gakan masuk masjid emoticon-Marah

emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 08:01
Biarin aj seharusnya...........
0 0
0
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 08:28
tambah parah warga negara ini
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 08:33
ane jadi inget guru agama jaman smp.
wkt itu ane masih kelas 1 (siswa baru), spt biasa klo pertama ngajar pasti ada perkenalan dulu. itu guru, ane masih ingat namanya : pak sulkhan rachmat, cerita kalo dia dulunya sempat mondok jadi santri. tapi dia ngebanggain kulitnya yg putih bersih, padahal di jaman itu stigma santri pondok kulitnya ada gudik (gudiken, bhs jawanya, ane gk tau istilah indonesianya apaan. mungkin kadas atau kurap). waktu itu ane ya cuman manggut2 doang.

di masa yg sama tapi di waktu berbeda, ane ikut eskul pramuka, trus bisa ikut persami (perkemahan sabtu minggu) yg diikuti pramuka smp se kabupaten di lapangan desa agak terpencil.
di deket lapangan itu ada masjid yg lumayan tua klo ane inget2, bangunannya kayu semua.
yg unik tempat wudhunya, pake penampungan air kayak bak mandi tapi gede banget. jadi orang wudhu nyerokin air dari situ pake tangan.

pas ane dewasa, ane jadi ngehubung2in antara 2 hal ini. adakah hubungan antara santri gudiken sama tempat wudhu yg seperti itu?
seandainya 1 org aja yg punya penyakit kulit, trus dia nyerokin air dr situ sm jemaat/santri2 lain, apa ada kemungkinan menular?

jaman sekarang, mungkin hampir gak ada org yg punya penyakit kulit. tempat wudhu di masjid2, wlaupun di desa udah pake air mengalir semua.

semoga kasus tsunami covid di india gara2 festival agama itu jadi pelajaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 08:34
Lagian jg ga bawa paspor masuk kesana emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 08:39
bodohnya masih murni dan alami banget
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 08:59
Quote:Original Posted By acceloro
Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pengurus masjid sambil membawa-bawa ayat Alquran, melarang seorang jemaah salat dengan memakai masker viral di media sosial.

Video pengurus masjid melarang jemaah memakai masker itu dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Minggu 2 Mei 2021.

Dalam narasi unggahan videonya, ia mengaku heran dengan sikap pengurus masjid itu yang melarang jemaah memakai masker.

Netizen itu pun mengungkapkan bahwa peristiwa dalam video tersebut terjadi di sebuah masjid di Bekasi.

“Orang memakai masker itu juga menjaga keselamatan orang lain. Lah kok malah dilarang sama takmir masjid di Bekasi ini? Itulah kenapa Tuhan lebih mengangkat derajat orang-orang beriman yang berilmu daripada orang-orang yang yang sok tau. Ngasih dalil aja gak nyambung,” cuitnya.

Dalam video itu, tampak seorang jemaah tengah duduk sambil mengenakan masker. Sementara di sekitarnya, terlihat sejumlah pengurus masjid menegur pria itu.

Salah seorang pengurus masjid yang mengenakan baju panjang berwarna kuning lantas melarang jemaah pria itu mamakai masker.

“Gak bisa! Jangan pakai masker,” ujar pengurus masjid itu.

Ia pun kemudian berbicara kepada seorang perempuan yang merupakan istri dari jemaah pria tersebut.

Kepada istri jemaah itu, pengurus masjid tersebut mengatakan bahwa ada perbedaan antara masjid dan pasar.

“Ini kan masjid. Jadi kita ada perbedaan antara masjid dengan pasar,” tutur takmir masjid berbaju kuning tersebut.

Menurut pengurus masjid itu, dalam Alquran tepatnya pada Surah Al-Imron Ayat 96 sudah dijelaskan bahwa orang yang masuk masjid telah dijamin keamanannya. Oleh karena itu, tak perlu pakai masker di dalam masjid.

“Kata agama, Alquran Surat Al-Imron Ayat 96 dikatakan orang yang masuk di dalam masjid, aman. Itu Alquran,” ujarnya.

Sumur https://makassar.terkini.id/bawa-baw...-pakai-masker/



Spesial buat agan @accelero emoticon-Kiss (S)


“Kata agama, Alquran Surat Al-Imron Ayat 96 dikatakan orang yang masuk di dalam masjid, aman. Itu Alquran,” ujarnya.

Untuk membuktikan kedashyatannya dab kebenaran dari ayat 86 tersebut di atas itu ya ikat pria tersebut lalu bakar mesjid tersebut.
HULA2 BAR2 emoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Angkat Beeremoticon-Ngakakemoticon-Angkat Beeremoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Angkat Beeremoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Angkat Beeremoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Angkat Beeremoticon-Toastemoticon-Angkat Beeremoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Angkat Beeremoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 10:29
Semuanya selalu dihubungkan ke ayat², jika jamaah masjid itu nantinya ada yg terkena Corona atau malah jadi cluster baru, pengurus masjid harus bertanggung jawabemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 10:42
Luar biasa

Tinggal tunggu

Tsunami Corona (covid-19)

Di bekasi
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 10:47
Agama seharusnya gak membawa kekisruhan. Agama harusnya membawa perdamaian & cinta kasih. emoticon-rose
0 0
0
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 10:52
Kebanyakan belanja di wiro mart. Goblok nya diborong semua
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 10:53
Luar biasa tolol nya bilang virus corona itu tdk ada...emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh ableseaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 12:11
Ane sering keliling2 kota di Jawa Tengah untuk kerjaan. Sering mampir di Mesjid ato Mushola terdekat kalo mau jalankan kewajiban. Semua yg ane datengin pasti ada pengumuman untuk menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Jangan2 ini mesjid lain daripada yg lain nih. Kan ada tuh mesjid yg jamaahnya kadang memisahkan diri dari jamaah umum lainnya.
0 0
0
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 16:52
Ni gue serius nanya nih : Berarti ayat kitab bisa dipakai buat nipu?
0 0
0
Bawa-bawa Ayat Alquran, Pengurus Masjid Larang Jemaah Pakai Masker
03-05-2021 17:06
Yg kyk gini bikin hancur islam. Bukan orang luar. Mari kita lawan orang2 beragama model gini. Mereka minoritas, cuman suaranya aja yg keras. Bgt di datangi juga ciut
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia