Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd69a3868cc95755e4d9b7a/si-kecil-tidak-suka-makan-sayur--buat-cemilan-aja-ini-contohnya
si kecil menolak membuka mulut gegara menu makanannya sayuran? Kalau pernah, yuk mencoba lebih kreatif lagi dalam menyajikan lauk atau cemilan dari sayuran. Beberapa olahan berikut ini, bisa gansis pakai untuk mencontoh memasak untuk si kecil. Agar mereka tetap mau makan sayur dengan tampilan yang berbeda.
Lapor Hansip
21-11-2019 21:07

Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hallo gansis, apa kabar nih? Semoga selalu sehat ya. Jangan bosan berkunjung di thread recehan ane.


Welcome to my thread


Makan makanan dengan gizi seimbang adalah salah satu upaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanan seimbang itu tentu saja yang mengandung karbohidrat, vitamin, protein, mineral. Nah, dalam menu ini bisa menyertakan nasi atau penggantinya, sayur, lauk, dan buah. Tapi kadang-kadang anak tidak menyukai jenis makanan tertentu seperti sayuran. Gansis pernah mengalami nggak sih? Saat si kecil menolak membuka mulut gegara menu makanannya sayuran? Kalau pernah, yuk mencoba lebih kreatif lagi dalam menyajikan lauk atau cemilan dari sayuran. Beberapa olahan berikut ini, bisa gansis pakai untuk mencontoh memasak untuk si kecil. Agar mereka tetap mau makan sayur dengan tampilan yang berbeda.


Beberapa contoh makanan olahan dari sayur yang enak adalah sebagai berikut:

1. Nuget sayur
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya

Hmmm... siapa sih yang tidak suka makan nuget? Hampir semua anak kecil menyukainya ya. Nah, gansis bisa membuat sendiri nuget di rumah. Bahan dasarnya adalah ayam giling. Bisa ditambah wortel, buncis, atau bayam. Gansis juga bisa membuat bentuk sesuai selera loh.

2. Fuyunghai bayam wortel
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya

Olahan sayur dan telur ini bisa gansis pilih loh, ditambah saus juga lebih enak. Gansis bisa menyesuaikan rasa untuk si kecil. Bisa pedas, asin atau gurih.

3. Keripik sayur
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya

Ini nih cemilan kriuk yang disukai semua keluarga. Jika selama ini gansis suka mengkonsumsi keripik dari gandum atau ketela, maka bisa menggantinya dengan keripik sayur yang lebih sehat.

4. Mie sayuran
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
sumber

Jika gansis dan keluarga menyukai mie instan, bisa diganti juga nih dengan mie sayuran. Sekarang ini banyak beredar di pasaran, aneka mie dari sayuran. Karena semakin banyak orang yang peduli dengan kesehatan. Rasanya tidak kalah loh dengan mie instan.

5. Otak otak sayur
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya

Jajanan sehat ini, bisa gansis buat sendiri di rumah. Cemilan berbahan dasar tepung tapioka, telur, dan ikan ini, bisa ditambahkan sayuran. Tentu saja warna dan rasanya juga jadi lebih bervariasi.

6. Bakwan/ Bala-bala
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya

Nah kalau yang ini, biasanya disukai orang dewasa. Sebagai teman ngeteh di sore hari. Apalagi saat hujan turun. Makanan ini akan lebih nikmat disajikan dalam keadaan hangat.

Agan dan sista, mau pilih yang mana nih? Aneka olahan makanan dari sayuran diatas. Tentu yang sesuai dengan selera masing-masing ya.

Semoga bermanfaat
Sekian dan terima kasih

Sumber tulisan. Opini pribadi
Sumber gambar. sumber
Diubah oleh betiatina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
02-03-2020 20:56
Quote:Original Posted By embunsuci
Emm. Alami dan sehat. emoticon-Malu1thumbup

Dan ngirit
Quote:Original Posted By trifatoyah
kripik sayuran okey tuh

Iya bunda
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
04-03-2020 04:54
Quote:Original Posted By betiatina
Dan ngirit

Iya bunda


Hu'um emoticon-Jempol
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
06-03-2020 06:26
Quote:Original Posted By betiatina
Yang penting tetep bisa makan sayur, apapun olahannya ya


Betul sekali mbak karena anak-anak biasanya ngga suka sayur
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
08-03-2020 21:46
Quote:Original Posted By trifatoyah
Betul sekali mbak karena anak-anak biasanya ngga suka sayur


Iya mb, makasih udah mampir
0 0
0
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
12-03-2020 15:10
nanti ta coba ya,boleh to? atau mo ngirimi, boleh bgt lo 😁
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
29-04-2021 07:39
ala mama!! ide kreatif mama harus bener bener bisa membuat anak suka dengan mengoonsumsi sayuran ini ganssis... yuk mari kita biasakan anak untuk memakan sayuran yang enaknya bukan main entu ya gansis.. semangat para mama dan para papa..
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
29-04-2021 17:42
Minta halan-halan itu
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
03-05-2021 06:34
Nugget sayur andalan banget. Bukan cuman anak anak, aku juga suka😆
profile-picture
neey123 memberi reputasi
1 0
1
Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur? Buat Cemilan Aja, Ini Contohnya
03-05-2021 08:07
Bener banget nih,,,,saya punya anak 2 yang satu mau sayur yang satu nya gak mau sma sekali,....pilih pilih sayurnya....
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia