News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608e87c93ac0c62ba7328a2f/sate-takjil-yang-bunuh-anak-ojol-mengandung-potasium-sianida
Paket sate takjil yang dimakan anak pengendara ojek online di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sudah dipastikan mengandung racun. Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan DIY mengungkap ada kandungan potasium sianida dalam paket takjil itu.
Lapor Hansip
02-05-2021 18:06

Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida

Past Hot Thread
KOMPAS.com - Paket sate takjil yang dimakan anak pengendara ojek online di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sudah dipastikan mengandung racun.

Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan DIY mengungkap ada kandungan potasium sianida dalam paket takjil itu.

Ahli Forensik Universitas Gadjah Mada (UGM), Lipur Riyantiningtyas, mengatakan potasium sianida merupakan jenis racun yang bisa dibeli secara bebas.

Baca juga: Memburu Wanita Misterius Pengirim Sate Beracun yang Tewaskan Anak Pengemudi Ojol di Yogyakarta

Zat ini biasanya digunakan untuk racun tikus.

Jika masuk ke dalam tubuh, racun itu akan mencegah sel menggunakan oksigen. Akibatnya, sel-sel dalam tubuh akan mati.

“Dalam jumlah yang kecil, sianida akan menimbulkan gejala mual, muntah, sakit kepala, pusing, gelisah, nafas sesak dan tubuh lemas,” kata Lipur, Sabtu (1/5/2021).

Dalam jumlah besar, potasium sianida bakal membuat orang yang mengonsumsinya turun denyut nadinya hingga hilang kesadaran.

“Korban juga bisa kejang, kerusakan paru, gagal napas yang akhirnya akan meninggal. Dosis letalnya 1,5 miligram per kilogram berat badan,” katanya.

Menurut teori, sianida memiliki bau seperti kacang almond, tidak berwarna, dan pahit.

Sebelumnya diberitakan, Bandiman, pengendara ojek online diminta mengantar paket oleh seorang perempuan yang berusia sekitar 25 tahun, kulitnya putih, dan tinggi badannya berkisar 160 sentimeter.

Saat menitipkan makanan untuk dikirimkan dari sekitar Stadion Mandala Krida Yogyakarta, pada Minggu (25/4/2021), perempuan itu mengenakan baju krem.

Dia membawa dua kotak makanan berisi lontong dan kudapan.

"Dia bilang saya tidak punya aplikasi tapi saya ingin mengirimkan paket takjil ke Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Bantul," kata Bandiman saat dihubungi, Selasa (27/4/2021).

Untuk mengantarkan paket itu, Bandiman meminta ongkos sebesar Rp 25.000, tapi dia malah diberikan Rp 30.000.

Perempuan tersebut mengaku paket itu dikirimkan oleh seseorang bernama Pak Hamid yang tinggal di kawasan Pakualaman untuk seseorang bernama Tomi di Kapanewon Kasihan, Bantul.

Sesampai di alamat tujuan, Tomi merasa tidak memesan paket takjil.

Tomi juga tidak mengenal dengan Hamid yang tinggal di kawasan Pakualaman.

Karena paket itu ditolak, Bandiman membawanya pulang untuk makanan berbuka puasa. Makanan itu disantap bersama anak dan istrinya.

"Anak saya bilangnya pahit panas dan lari ke kulkas minum," sebut Bandiman.

Ketika berjalan, Naba (8), anak Bandiman mendadak tersungkur. Tidak lama setelah itu, Titik Rini, istri Bandiman, muntah.

Keduanya kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Yogyakarta.

Namun, nyawa Naba tidak tertolong.

Sedangkan, Titik yang kini masih dalam perawatan di rumah sakit mengatakan, dari tampilannya tidak ada yang mencurigakan dari lontong itu.

Sumur: https://regional.kompas.com/read/202...page=all#page3

Kalium Sianida (KCN). Sianida terkenal sebagai racun mematikan, di berbagai cerita detektif dan genre crime and punishment sering dipakai.emoticon-Takut (S)
Ini apaan dah? Buru itu betina pelakunya, ini jelas masuk kategori percobaan pembunuhan berencana. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pembelajaran juga untuk nggak asal makan makanan gajelas begini, tapi mau gimana, orang awam mana tahu sianida itu apa. emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 41 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 19:43
Bisa jadi cafe tempat Jessica Wongso dulu juga tidak steril dari tikus, lalu ditebarlah racun tikus.

Tikus yg keracunan itu sempat berkeliaran di dapur.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 19:50
Quote:Original Posted By yellowmarker
Lah, ini kasus gampang banget.

Itu sate pasti dari daging tikus.

Kan racun tikus.

emoticon-Entahlah


Kes klos emoticon-Belo

















































emoticon-Ultah
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 19:59
Ini msuk pembunuhan berencana
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 20:15
Dari awal ga pake aplikasi aja udah jelas main aman biar ngga bisa ke detect
Dan titik pengambilan paket bukan di alamat fix
Udah 100% pembunuhan berencana ini
Korban asli nya selamet karna ngerasa emang bukan miliknya (paket)
Bang ojol yg apes gak bisa liat makanan gretongan mubazir emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 20:45
Curhat:
Sampe sekarang gw engga mau lagi (trauma) makan takjil berupa es buah, atau es buah macam apapun di pesta.
Beberapa tahun lalu penduduk kampung gw pernah hampir tewas berjamaah gegara es buah yg ga sengaja tercampur bahan pupuk.

Rasanya keracunan:
Perut sakit, mual, mulut terasa pahit & kering, pusing luar biasa, lemas.
profile-picture
profile-picture
Gailham dan yurikaede memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 20:55
Kebayang itu anaknya pas tahu ayahnya pulang kerja, bawa makanan yang dia suka, terus dia makan dengan hati riang, tapi berakhir seperti ini. tragis banget. Gak kebayang sedihnya si bapak dan ibu. Niat berbuka malah jadi berduka.

Bajingan bener pelakunya. semoga segera ditemukan dan ditangkap berikut semua komplotannya kalau ada.

Pelajaran yang bisa diambil: jangan pernah mau makan makanan dari orang asing.

Lama-lama nanti bagi yang gemar berbagi makanan gratis di jalan atau di tempat publik lain saat bulan puasa gini jadi sulit dipercaya orang nih. kecuali ada identitas jelas macam institusi yang sudah dikenal atau sejenisnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 21:06
Hancur hati sekeluarga, anak baru mau tumbuh remaja harus meninggal krn orang tdk dikenal. Wedokan asu itu yg ngasih racun
0 0
0
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 21:13
Salah target sptnya
0 0
0
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 22:00
anjir rencana bunuh orang yg kirim paket🖕🖕🖕🖕turut berduka buat abang gojek dan dedeknya
0 0
0
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 22:46
kasihan anaknya
0 0
0
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
02-05-2021 22:57
Pelakune gimana dan siapakah??

profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
03-05-2021 10:37
Itu niat bunuh orang emangemoticon-Marah
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
03-05-2021 10:38
Segera tolak paket ga jelas
0 0
0
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
03-05-2021 10:40
Baca diberita itu sate tadinya mau dikasih ke Penyidik senior Polresta Yogyakarta
Diubah oleh fauziiaraxii
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
03-05-2021 10:43
Njir ane pribadi jd ngeri sekarang kalo dpt kiriman dr org lain kek gitu.
Mudah mudahan diberi ketabahan untuk keluarganya pak ojol.
Sumpah kasihan sih jadinya.
Tp apapun itu,insya Allah ada ganjarannya kok.
Dan pasti itu yg terbaik.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
03-05-2021 10:47
masih sama nih motifnya
cinta segi tiga?
emoticon-Bingung
0 0
0
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
03-05-2021 10:48
Turut beduka, SEMOGA PELAKU CEPAT TERTANGKAP emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
03-05-2021 10:51
pelajaran buat semuanya : kalau makanannya pahit jangan ditelan

jangan maksa "sayang makanannya ga dimakan" daripada ko'it
profile-picture
yurikaede memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
03-05-2021 10:51
Salah sasaran yg meningal malah anak2...padahal si bpk jg makan sama kakaknya yg apes adiknya pas makan disate yg beracun....RIP

Diekspos aja nih wajah pelaku...
profile-picture
profile-picture
secer dan jurumudi75 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sate Takjil yang Bunuh Anak Ojol Mengandung Potasium Sianida
03-05-2021 10:52
gila nih pelakunya
dendam kesumat!
kalo menurut gue hukum mati gantian kasih racun
emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia