dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Mengenal E-Board, Apakah Bisa Dijadikan Kendaraan Alternatif?




Halo, Gansist! Selamat pagi, siang, dan malam, ya! Masih semangat meramaikan Kaskus, kan? Ane harap begitu!

Baiklah, tanpa berlama-lama dalam basa-basi, takutnya jadi basi beneran. Langsung aja untuk thread pada kesempatan kali ini, ane ingin membahas tentang e-board. Apakah Gansist pernah dengar apa itu e-board?

E-board singkatan dari elektric board, yakni sebuah papan seluncur yang dilengkapi dengan motor penggerak sehingga bisa meluncur secara otomatis dan dikendalikan dengan sebuah remote kontrol. Panjang kali lebar, kan, Gansist, penjelasannya?

Dari pada bingung-bingung, Gansist pernah liat dong anak-anak muda main skateboard? Nah, e-board ini seperti papan skateboard yang dipasangi mesin/motor. Lebih simpel dan mudah dipahami kan, Gansist?



Sekilas yang membedakan hanya terletak pada pemakaian motor penggerak pada e-board, sedangkan untuk skateboard supaya bisa melaju atau meluncur kaki harus mengayuh dengan cara 'dipancal'.

Oh, iya, Gansist, konon e-board ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal sekitar 40 km/jam. Cukup kencang, menurut pendapat ane?

Berhubung e-board ini memiliki mesin/motor, bisakah dijadikan kendaraan alternatif? Kalau untuk jarak dekat menurut ane, sih, bisa. Tentunya dengan keterbatasan dan kelemahan yang terdapat pada e-board tersebut.



Keterbatasan itu misalnya, jalanannya yang harus halus dan rata. Karena mesin penggeraknya hanya pada baterai, tentunya tidak bisa digunakan dalam durasi yang lama daya listrik bisa habis, sehingga dibutuhkan charger untuk mengisi ulang daya.

E-board ini, menurut pendapat ane, mungkin cocok kali, ya, sebagai sarana berpatroli bagi para sekuriti saat berkeliling mengecek keamanan di seluruh lantai-lantai mall. Atau juga bisa sebagai kendara berpatroli di sekitar perumahan.

Bentuk e-board yang hanya papan, menjadi sangat praktis karena cara mengendara pun Gansist tinggal berdiri di atas papan e-board akan meluncur sendiri dengan bantuan remote kontrol. Tidak capek-capek jalan atau men-starter sepeda motor.



Nah, itu tadi tentang pembahasan tentang e-board, mungkin Gansist ada yang tertarik untuk memiliki e-board? Silakan mencoba dan merasakan sensasi yang terdapat pada e-board. Setelah menaiki yang namanya e-board ini, silakan tulis testimoninya di kolom komentar.

Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat dan menginspirasi. Sampai ketemu pada thread ane selanjutnya. Bye!

Referensi & ilustrasi: 12

evywahyuni
embunsuci
Jancuk056
Jancuk056 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Komunitas Eboard
Komunitas Eboard
227Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.