c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Kenapa Manusia Baik Pria Dan Wanita Mempunyai Puting?




Setiap manusia yang dilahirkan pasti akan banyak persamaan kecuali pada jenis kelamin, ada yang dilahirkan sebagai pria ada juga yang sebagai wanita. Selebihnya semua punya persamaan, dari rambut, kuping, mata, hidung, telinga, tangan, kaki dan puting.

Nah, pembahasan kali ini cukup menarik bukan hal yang mesum tapi ini sebuah ilmu dasar dari biologi. Kenapa harus ada puting bagi manusia, baik itu lelaki atau wanita. Walau sebagian hewan juga ada yang jantan dan betinanya mempunyai puting seperti kucing, gorila dan lainnya.



Sekarang kita bahas terlebih dahulu fungsi puting untuk wanita, sebenarnya fungsinya cukup kompleks karena puting pada wanita akan memberikan kode bila ada masalah pada payudara, serta juga bisa memberikan rangsangan seksual pada dirinya. Namun fungsi penting dari puting pada wanita adalah menyusui bayi yang ia lahirkan.

Bagian puting bahasa latinnya papilla ini ada areola yang terdiri dari serat otot polos, bagian ini berwarna lebih gelap dari bagian payudara. Dibagian ini terdapat banyak kelenjar diantaranya kelenjar sebasea, kelenjar keringat, dan kelenjar susu. Untuk Kelenjar sebasea fungsinya cukup penting sebagai pelumas untuk melindungi bagian areola dan puting.





Di dalam bagian areola ini, terdapat Sinus laktiferus fungsinya untuk menyimpan susu di dalam payudara. Kemudian sel myoepithelial akan mendorong keluar air susu bila bayi sudah dilahirkan.

Oke, kalau bagian puting pada wanita fungsinya cukup penting lalu bagaimana dengan pria. Terkesan fungsinya tidak ada, bahkan sekedar pajangan untuk pria yang berdada bidang.





Quote:


Secara garis besar fungsi puting baik itu pria dan wanita itu sama, hanya saja yang membedakan adalah pria tidak menyusui.

Seperti dengan menstimulasi puting pada pria, maka akan ada sensor yang memberikan rangsangan dan gairah seksual yang memuncak.

Bahkan puting pada pria juga bisa digunakan untuk mendeteksi masalah pada kesehatan terutama masalah pada payudara, seperti adanya kanker, itu akan terdeteksi dari adanya cairan yang keluar dari puting dan bengkak kelenjar getah bening di bawah lengan serta kemerahan di area puting.

Bahkan puting pada pria diyakini sebagai pelindung organ jantung dan paru-paru pria, lagi pula hadirnya puting di dada juga menambah estetika pada dada coba kalau pria tak ada puting jadi ada yang kurang macho gitu.



Jadi pada dasarnya puting memiliki fungsi penting bagi manusia, kalau tidak ada puting maka akan banyak fungsi yang hilang. Jadi bersyukurlah bila kamu dilahirkan mempunyai puting, rawat dan jaga tubuhmu karena itu berkaitan dengan kesehatan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






Diubah oleh c4punk1950... 01-05-2021 11:43
dxstarzeyefirst2agh05t
agh05t dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.4K
46
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.