• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Setuju Gak Kalau Motor China Ini Ganteng Banget? Gak Ada Obat!

Odleva
TS
Odleva
Setuju Gak Kalau Motor China Ini Ganteng Banget? Gak Ada Obat!



Banyak orang menanamkan stigma pada motor china itu selalu sebagai produk yang kualitasnya kurang baik, built quality-nya kurang sempurna, dan yang terakhir suka nembak model motor-motor ternama.

Untuk kasus yang akan kita angkat kali ini sepertinya tidak sesuai dengan stigma diatas. Bahkan sebaliknya, motor buatan china berikut telah dikemas dan di bekali dengan fitur-fitur yang super canggih.

Bahkan mesinnya pakai turunan mesin dari motor Eropa sekalipun. Buat yang bertanya-tanya motor ini memiliki nama CFMoto MT800, dari namanya kita bisa pastikan kalau mesin tersebut mengusung jumlah kubikasi sebesar 800cc.



Dan untuk segi desain atau konsepnya, CFMotor mengandalkan bentuk motor ala-ala adventure bike. Seperti ukuran bodi yang gambot, tinggi motor yang jangkung, kemudian memiliki struktur kaki-kaki kokoh.

Kabarnya mesin yang kita sebut menggunakan turunan dari motor Eropa ini ternyata berbagi platform dengan motor KTM asal Austria.

Mungkin sebagian sudah banyak yang tahu seputar motor KTM tersebut, dan CFMotor adalah salah satu perusahaan yang bekerjasama dalam segi industri otomotif.



Kalau ngomongin soal desain, sudah tidak diragukan lagi motor berikut punya karakter yang kuat dan garang. Tampang depan dibikin futuristis dengan siluet lampu menyipit yang tentunya sudah memakai teknologi full LED.

Layaknya sebuah motor adventure, pabrikan sudah membekalinya dengan crashbar di sisi samping kanan dan kiri bodi. Lalu untuk penerangannya mereka memperhatikan detail ekstra dengan memasang lampu tembak di bagian bawah lampu utamanya.

Bagi kokpit akan disuguhkan dengan layar speedometer full digital bahkan sudah pakai teknologi TFT yang isinya banyak menampilkan informasi detail tentang motor.



Untuk spesifikasi mesin, ternyata dapur pacu yang digunakan di dalam CFMoto berikut mengusung lineup 799cc LC8c inline twin dari KTM. Mesin tersebut sama dengan motor adventure yaitu KTM Adventure 790. Berdasarkan klaim dari pabrikan, mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 95hp.

Dan bobot dari CFMoto sendiri mencapai 248kg dengan jumlah kapasitas tangki mencapai 20 liter BBM. Gimana menurut kalian? ganteng gak?

Referensi : https://warungasep.net/2021/04/23/cfmoto-mt800-2021-mocin-adventure-bermesin-ktm/
jlampdavecchio1syarif
1syarif dan 25 lainnya memberi reputasi
24
9.3K
131
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.