erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Barber Shop dan Tukang Pangkas



Barber Shop dan Tukang Pangkas


Tukang cukur rambut
Tukang pangkas rambut
Barbershop


Selamat malam agan dan sista berjumpa lagi dengan saya di tread tentang tukang pangkas dan barbershop.

Semoga agan dan sista sehat dan bahagia selalu.

Tidak terasa sudah memasuki bulan Mei bertepatan tanggal 1 Mei hari buruh. Dan sebentar lagi bulan ramadhan sudah mau usai. Tetaplah kita mentaati anjuran pemerintah tidak pulang kampung. Masih melakukan mudik online. Walaupun tidak bisa bertemu dan bersalam-salaman pada saat lebaran setidaknya bisa melepas kangen lewat video call atau sekarang geogle meet dan zoom meiting.



Menjelang lebaran beberapa orang menghias diri, baju baru, rambut baru, cat rumah baru dan lain-lain.

Sore kemarin seperti biasa jika rambut mulai gondrong si bungsu dan paksu ke tukang pangkas.
Tukang cukur alias tukang pangkas. Hal yang tidak bisa kita lakukan yaitu memotong rambut sendiri. Tapi pernah lho tetangga saya dulu pangkas rambut sendiri. Rambutnya lurus dan panjang. Dia menunduk, menyisir rambutnya ke depan semua kemudian diambil gunting. Hasilnya lumayan bagus juga. Tapi jika rambut keriting seperti saya, susah rasanya jika dipotong seperti itu.

Memiliki anak lelaki membuat kami harus memangkas rambutnya ke tukang pangkas. Jika kakaknya yang perempuan kadang saya yang pangkas karena mudah. Lelaki tidak bisa karena harus potong pendek. Jadi 3 bulan sekali mereka harus ke tukang pangkas.



Selama ini mereka pangkas ke tukang cukur biasa. Tukang pangkas yang tidak terlalu mahal dan terjangkau. Tukang pangkas biasa kadang otodidak dan tidak punya sertifikat. Tetapi ada juga yang sudah pernah bekerja di salon ternama. Kemudian mereka membuka salon sendiri. Ternyata tukang pangkas biasa ini punya saingan.

Munculnya tukang pangkas Barbershop yang ternyata sangat canggih peralatan alat cukur dan desain ruangan yang minimalis.
Ruangan minimalis tertata rapi dan apik. Terdapat dua kaca hias berfungsi sekaligus tempat peralatan alat cukur rambut. Dan tempat potongan rambut. Kemudian ada kursi panjang seperti sofa dan tiga lagi yang kecil. Ternyata kursi panjang itu dwi fungsi. Tempat menyimpan barang-barang salon.

Barbershop mulai menjamur di sekitar. Bahkan di berbagai tempat saya bekerja dan di lingkungan perumahan selalu melihat ada salon Barbershop. Pertama kali melihatnya saya kira toko atau restoran ternyata salon tukang pangkas rambut khusus lelaki. Mereka memiliki peralatan canggih seperti alat cukur, gunting rambut, cleper, ruangan ber-AC, televisi, full musik dan suasana nyaman. Tukang pangkasnya memiliki sertifikat bahwa mereka pernah sekolah salon pangkas rambut.




Semenjak Barbershop hadir di lingkungan kami. Paksu dan Ade beralih langganan. Tukang pangkas biasa yang agak berada jauh dari rumah sudah mulai dilupakan.

Harganya bervariasi bahkan ada harga khusus untuk yatim piatu




"Ma, enak banget, tukang pangkasnya , rapi dan wangi," coletehnya pertama kali cukur tiga bulan yang lalu. Sekarang yang kedua kalinya cukur ke Barbershop. Ade ketagihan. Barbershop menjadi banyak penggemarnya.




Bagaimana di daerah agan dan sista apakah sudah ada tukang pangkas Barbershop?

Zaman semakin canggih dan tentu banyak hal yang berubah. Termasuk tukang pangkas.

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya.

Sumber gambar Dokri
Opini pribadi

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh erina79purba 02-05-2021 02:05
antonov07
evywahyuni
k3nm4st3r
k3nm4st3r dan 13 lainnya memberi reputasi
12
5.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.