valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Lurah Kayu Putih Jelaskan Surat Minta Pengusaha Sediakan Takjil


Jakarta - Beredar sebuah surat edaran dari Lurah Kayu Putih, Jakarta Timur (Jaktim). Surat ini ditujukan agar para perusahaan mau membagikan takjil ke warga sekitar.

Surat ini beredar di WhatsApp Grup (WAG). Diterangkan, perusahaan retail dapat menyediakan 150 box makanan ke warga kurang mampu, setiap harinya.

Lurah Kayu Putih Artika Ristiana membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan surat itu sesuai Instruksi Sekretaris Daerah (Insekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Nomor 40 Tahun 2021 tentang rangkaian kegiatan Ramadhan 1442H/2021 di provinsi DKI Jakarta.

"(Ini tentang) kolaborasi ramadan. Surat (perusahaan menyediakan takjil) ini dibuat sesuai Insekda No 40/2021 tentang Rangkaian Kegiatan Ramadan 1442 H di Provinsi DKI Jakarta, salah satunya adalah Kolaborasi Sosial Berskala Besar Pangan (KSBB Pangan)," kata Artika, saat dihubungi, Minggu (2/5/2021).

Dia menjelaskan Kelurahan Kayu Putih menindaklanjuti Insekda Nomor 40 Tahun 2021 ini dengan melakukan rapat bersama stakeholder terkait. Usai dilakukan rapat, surat itu diedarkan ke para perusahaan.

"Kemudian memang jumlah (150 box makanan) itu, jumlah itu sesuai dengan yang disampaikan tingkat pimpinan juga. Jadi bukan saya menetapkan jumlahnya segitu, nggak. Itu memang dari provinsi kemudian kita sampaikan," tambahnya.

Lanjutnya, dia mengatakan penyediaan takjil ini benar-benar ditujukan ke warga kurang mampu. Kegiatan pembagian takjil ini, sambungnya, dilakukan seluruh kelurahan di DKI Jakarta.

"Kegiatan kolaborasi ramadan seperti apa sih? Kegiatan kolaborasi ramadan adalah kegiatan kelurahan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di tempat di mana kita berada untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatannya berupa apa? Yaitu berupa berbagi menu buka puasa dengan warga sekitar, khususnya di tempat kumuh dan miskin di wilayah yang saya pimpin, kayak gitu.

"Terus jadi itu nggak hanya kepada Superindo saja, saya juga (edarkan) kepada semua perusahaan. Dan ini tidak hanya di Kayu Putih, ini kegiatan kolaborasi ramadan, dilaksanakan oleh seluruh kelurahan di wilayah DKI Jakarta, semuanya. Ada Insekda-nya nomor 40 tahun 2021," kata Artika.


https://news.detik.com/berita/d-5554...004.1609585657

Ga tau malu.. Padahal APBD dki puluhan Trilyun.. Masa bagi2 takjil warga miskin aja mesti minta ma pengusaha.. emoticon-Malu (S)

Kalo d solo.. Gara2 malak zakat.. Lurahnya d copot.. emoticon-Malu (S)

Kalo d dki.. Malak takjilnya resmi ya.. emoticon-Malu (S)

Ane berani bertaruh.. Pak anies ga bakal minta maaf.. emoticon-Malu (S)

Quote:



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 02-05-2021 08:36
anu.ku.l
aldonistic
aloha.duarr
aloha.duarr dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.