Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Sebelum Beli iPhone 12 Pro, Simak Yuk 5 Kelebihannya Agar GanSist Tidak Ragu Membeli
Foto: gsmarena.com

iPhone high class terbaru Apple hadir dengan desain yang menawan dengan prosesor yang lebih cepat dan dibekali jaringan 5G dan didukung fitur yang jauh lebih mutakhir. Apple memang sudah merilis iPhone 12 versi standar dan Pro. Model ini hadir dalam dua ukuran diantaranya 5,4 inci untuk versi standar dan 6,1 inci untuk versi Pro.

Inilah kecanggihan yang perlu Anda ketahui tentang iPhone 12 Pro.

1. Desain yang baru sedikit lebih besar dari
Versi standar, model Pro juga hadir dalam dua ukuran yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci untuk seri Pro Max, dengan ketebalan hanya 7.4mm, bahkan lebih tipis dari bodi iPhone 11 Pro yang berukuran 8.1 mm.

Sisi semua dari model iPhone 12 sekarang rata, yang meniru desain iPad Pro. iPhone 12 Pro juga tersedia dalam empat varian warna yaitu Perak, emas, Grafit dan Biru Pasifik.

2. Sensor pada foto juga mendapatkan pembaruan yang semakin canggih, dimana ketika iPhone 12 Pro mengambil foto mode malam dengan sudut yang lebar dengan kemampuan ultra wide, dan bahkan kamera depan juga memiliki kemampuan seperti kamera utama, semua kamera memiliki fitur Deep Fusion.

Foto: cworld.id

Ada 7 elemen yang telah diperbaiki pada sensor kamera, salah satunya yaitu perubahan pada ultra wide dan aperture f / 1.6. Tujuannya agar hasil foto lebih lebar dan tidak ber-noise dan juga mendapatkan lebih banyak cahaya yang dapat meningkatkan kualitas foto ketika berada di cahaya rendah.

Model standar maupun Pro mampu merekam video kualitas HDR 10 bit, dan mendukung format Dolby Vision. Sementara iPhone 12 Pro dapat melakukan ini dalam resolusi 4K dengan rate 30fps, bahkan dapat mencapai hingga rate 60fps untuk format Dolby Vision.

Jadi saat merekam pada malam hari tidak perlu kuatir hasil video akan buram, karena iPhone 12 Pro sudah menggunakan teknologi canggih pada videonya.

3. Jaringan sudah didukung teknologi 5G, yang bersaing dengan beberapa smartphone Android yang sudah deluan mendukung jaringan 5G. Meskipun demikian iPhone 12 standar masih bertahan pada jaringan 4G.

Jaringan 5G hadir dalam dua kategori yaitu:

Foto: apple.com

a). 5G 6GHz (frekuensi antara 3,4 hingga 3,8 GHz untuk 5G dan 700 MHZ) dan,

b). 5G mmWave (frekuensi sangat tinggi dan transfer yang sangat cepat, akan tetapi rentang jaraknya lebih pendek).

Dan tipe jaringan 5G pada iPhone 12 Pro mendukung dua jaringan tersebut yaitu di bawah 6 GHz dan mmWave.

4. Chip yang lebih cepat dan memori internal yang besar, Apple masih menggunakan chip smartphone pertama yaitu "5nm" yang dikembangkan oleh TSMC. Kinerja dari CPU ini lebih cepat dari generasi sebelumnya dan GPU yang lebih cepat. Menurut Apple duo CPU / GPU 50% lebih cepat daripada chip pesaing yang di smartphone Android.

Foto: cnbcindonesia.com

iPhone 12 Pro juga menggunakan "chip A14" yang lebih cepat dari model standar. Untuk penyimpanan internal mulai dari 128 GB, 256 GB dan 515 GB tinggal sesuaikan kebutuhan saja.

5. Tidak ada pengisi daya atau headphone di dalam kotak, jadi iPhone biasanya selalu dilengkapi dengan carger di dalam kotak, namun untuk seri ini dijual terpisah. Untuk jenis charger iPhone 12 standar menggunakan adaptor daya USB-A 5 watt. Akan tetapi, pada seri iPhone 12 Pro fasilitas carger sudah tidak ada lagi, karena iPhone 12 Pro sudah menggunakan teknologi carger nirkabel dengan konektor lightning. Jadi tidak perlu kuatir jika didalam kotak iPhone hanya ada kabel USB-C (untuk transfer data ke komputer) dan konektor lightning untuk isi daya

Jadi untuk mengecas cukup tempelkan connector lightning kebelakang iPhone maka secara otomatis daya baterai akan mengisi, tetapi sebelumnya hubungkan terlebih dahulu adaptor-nya ke listrik atau colokkan seperti kepala charger biasa.




Referensi: 1. gsmarena.com - Apple iPhone 12 Pro Max review

2. apple.com - New iPhone 12 Pro
Diubah oleh Sambelterasi052 27-04-2021 00:58
amdar07
viqririatra
dilcot
dilcot dan 19 lainnya memberi reputasi
18
8K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.