• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • LOL | Ibu Ati Minta Maaf Atas Tuduhannya "Dia Nganggur Tapi Uangnya Banyak"

Sambelterasi052
TS
Sambelterasi052
LOL | Ibu Ati Minta Maaf Atas Tuduhannya "Dia Nganggur Tapi Uangnya Banyak"
Screenshoot dari YouTube/sijanggur

Baru-baru ini Ibu Wati yang merupakan ibu penuduh tetangganya melakukan pesugihan babi ngepet, sudah melakukan klarifikasi dan memohon maaf kepada warga kampung baru, terutama kepada ibu tetangganya yang ia tuduh dengan kata legend "Dia Nganggur, Tapi Uangnya Banyak".

Ibu Wati yang saat ini viral di Indonesia karena penjelasan kepada pihak berwajib dan masyarakat. Ia tampak percaya diri dengan dugaan-nya, dalam video yang direkam tersebut, Ibu Wati menggunakan kerudung berwarna hitam, berkacamata menceritakan kronologis kejadian tersebut.

Ia mengatakan, jika sudah lama memantau ibu yang ia tuduh melakukan pesugihan babi ngepet, ia juga mengatakan; "Dia Nganggur tapi uangnya banyak", saya sudah lewat depan rumahnya dan sudah lempar sesuatu biar ketahuan. Dia ini dekat rumah teman saya, dan saya juga sudah WhatsApp teman saya, demikianlah penuturan yang disampaikan Ibu Wati yang dapat di dengar melalui rekaman video yang tersebar.

Screenshoot dari YouTube/ indozone

Namun, tuduhan tersebut tidak memiliki bukti yang kuat hanya berdasarkan "Dia Nganggur Tapi Uangnya Banyak 😂". Polisi juga sudah melakukan penyelidikan secara ilmiah dan faktanya adalah jika babi yang ditangkap dan sudah disembelih tersebut adalah hanya babi biasa, tidak ada unsur mistis ataupun unsur gaibnya.

Setelah tuduhan yang di lontarkan Ibu Wati dibantah mentah-mentah oleh pihak berwajib dengan melakukan penyelidikan secara ilmiah, kini Ibu Wati seperti telur yang berada diujung tanduk. Dan Ibu Wati mengaku bersalah dan juga sudah membuat resah warga disekitarnya.

Sadar dengan kesalahan memberikan informasi sesat kepada publik, dan juga sudah dengan sengaja menuduh (memfitnah) orang melakukan pesugihan di depan publik, Ibu Wati pun melakukan klarifikasi permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga yang ia tuduh dan masyarakat setempat.



Dalam video klarifikasinya, Ibu Wati menggunakan pakaian dan kerudung berwarna putih (mukenah) serta didampingi oleh aparatur desa di samping kiri dan kanannya.

Ia mengatakan jika ia adalah warga baru dan masih ngontrak di desa tersebut, dan ia meminta maaf atas videonya yang sudah viral karena menuduh tetangganya melakukan pesugihan babi ngepet dan ia juga memohon seribu kali maaf atas videonya yang sudah viral yang berisi fitnah dan ucapan yang kasar.

Meskipun ibu Wati sudah minta maaf kepada publik dan keluarga yang ia tuduh sebagai dalang pesugihan babi ngepet, bukan berarti masalah selesai. Karena Ibu Wati hanya memohon maaf melalui video, namun belum ketemu langsung dengan yang bersangkutan. Dalam video klarifikasi ibu yang ia tuduh tersebut juga menyatakan akan melaporkan tuduhan yang datang padanya dengan laporan "Pencemaran Nama Baik".

Karena keluarga yang dianggap melakukan pesugihan babi ngepet tersebut sudah sempat menjadi bahan gunjingan orang, dan juga di cap sesat. Beban psikologis keluarganya pastinya sangat terpukul atas tuduhan yang tak mendasar.

Kita tunggu saja tanggapan ibu yang menjadi sasaran tuduhan pesugihan tersebut, apakah akan menggugat dengan melaporkan kepihak berwajib atau justru memaafkan ibu Wati atas fitnah terhadapnya.


Pesan Moral:

Foto: lamhotsitumorang.my.id

Jangan suka memberitakan hal yang belum pasti fakta dan buktinya, apalagi sampai memvonis orang hanya karena didasari rasa curiga yang tak mendasar.

"Mulut-mu adalah Harimau-mu, Lidah-mu adalah Pisau tajam yang akan melukai orang jika keluar dari mulutmu dan melukaimu jika masuk kedalam mulutmu"

Foto: lamhotsitumorang.my.id



Penulis: Sambelterasi052
Opini: Sambelterasi052
Referensi:
1. Polisi Beberkan Fakta Penemuan Babi Ngepet di Depok


Keterangan: Jika ada kesalahan nama, tempat dan informasi. Mohon dikoreksi, terimakasih.
Diubah oleh Sambelterasi052 30-04-2021 01:46
nowbitoolagusrezapratam4suteragordyn
suteragordyn dan 50 lainnya memberi reputasi
47
25.8K
771
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.