dalledalminto
TS
dalledalminto
Kulit Kering dan Kasar Karena Pemakaian Hansanitizer? Inilah Tips Mengatasinya!



ini

Hai Gansist! Punya kabar apa hari ini? Semoga selalu dalam keadaan yang baik-baik saja.

Pandemi covid belum berakhir ya, Gansist? Berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus. Protokol kesehatan semakin di kampanyekan oleh beberapa pihak yang bertanggung jawab.

Salah satu cara poin dalam protokol kesehatan yakni sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

Kadang ada perasaan ribet aja kalau harus cuci tangan, tangan jadi basah, kudu dilap. Lebih praktis menggunakan handsanitizer. Tinggal crot crot tangan kering sendiri.

Namun, ada efek yang ditimbulkan bila keseringan menggunakan handsanitizer. Yakni tangan berasa kering dan kasar seperti bersisik pada kulit ya, kan, Gansist?

Nah, untuk meredakan atau meminimalisir hal tersebut, berikut ada sedikit tips yang Gansist bisa lakukan.

1. Oleskan hand body lotion.



Hand body lotion memang berfungsi untuk menjaga kelembaban pada kulit. Jadi rasanya cocok sekali dipakai bila tangan Gansist berasa kasar karena sering memakai handsanitizer. Cara cukup mudah, hanya Gansist tinggal mengoles di seluruh permukaan telapak tangan.

2. Memakai lidah buaya.



Lidah buaya juga cocok dijadikan pelembab pada kulit tangan yang kasar Gansist. Mudah kok caranya, Gansist ambil gel yang bening dalam daun lidah buaya, oleskan secara merata. Diamkan untuk beberapa saat, kemudian dicuci sampai bersih. Dilakukannya secara rutin ya, biar hasilnya maksimal.

3. Menggunakan baby oil.



Minyak memang berkhasiat untuk menghilangkan kulit yang kering menjadi lebih lembab. Apalagi baby oil sangat cocok, karena produk bayi jadi kehigienisannya telah terpercaya. Caranya seperti di atas Gansist, cuma oleskan saja di telapak tangan lalu ratakan di sela-sela jari dan punggung tangan. Kulit Gansist akan segera sehat dan tidak kering lagi karena penggunaan handsanitizer.

Nah, itu tadi 3 tips mengusir kulit kasar dan kering akibat terlalu sering memakai handsanitizer. Gansist bisa memilih yang paling efektif dan cocok dengan keadaan Gansist.

Sekian thread dari aku, bila ada tips lain yang Gansist lakukan, silakan tulis di komentar. Sampai jumpa pada thread aku selanjutnya.

Referensi dan ilustrasi: dari sinidan ini


cheria021toinxx08bedypop
bedypop dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.5K
62
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.