adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Rekomendasi Sunscreen Paling TOP Banget!

Perlindungan terhadap kulit wajah kita sangat penting. Kenapa? Selain menjaga penampilan di luar kulit sehat juga membuat tubuh terasa lebih sehat karena seimbang. Berapa banyak sih dari para sista yang masih kurang perduli dengan perawatan kulit? Emang sih terkadang agak ribet buat ngelakuinnya apalagi di malem hari ya kalau udah capek dan rasanya langsung mau tidur aja tanpa ngehapus makeup. Hey, tunggu dulu jangan langsung tidur, ya. Kotoran dan makeup yang masih menempel pada wajah harus segera dibersihkan nih biar gak menyebabkan jerawat dan kerusakan kulit.




Photo by Sora Shimazaki  from Pexels



Selain pentingnya membersihkan kulit, ada juga lagi nih yang penting, yaitu melindungi kulit. “Loh, kan sekarang kemana-mana pakai masker, emang harus ngelindungin pakai apa lagi?” oke deh, kita memang sekarang kemana-mana udah pakai masker dan tentunya jangan dilepas yang kecuali dalam keadaan lagi kepepet. Tapi, ada satu hal lagi yang bisa dipakai untuk melindungi wajah kita apalagi kalau bukan pakai susncreen!


Sunscreen ini sendiri adalah cairan yang digunakan untuk melindungi kulit dari pengaruh cahaya matahari yang merusak kulit. Sebenernya kulit kita ini bisa banyak terkena resiko penyakit berbahaya loh sist kalo gak rajin-rajin dirawat jadi jangan malas, ya. Beberapa jenis sunscreen memang terkadang terasa berat di kulit dan membuat efek white cast. White cast ini biasanya ngebuat kita jadi agak susah untuk menggunakan makeup karena tone kulit kita sebelum dan sesudah pakai sunscreen akan berbeda. Nah, ane di sini punya beberapa rekomendasi sunscreen nih yang ringan dan ampuh banget buat ngelindungin kulit kalian. Check it out!



1. Skin Aqua Moisturizer Milk





Photo By Khyrastore.com


Sejujurnya ini salah satu sunscreen yang udah ane coba sendiri dan kaget banget sama hasilnya. Waktu itu ane beli iseng aja sih karena emang banyak kan yang pake, dan ternyata bagus banget! Karena kulit ane sendiri adalah kulit kombinasi, jadi butuh banget sunscreen yang gak terlalu berat tapi juga gak bikin kulit kering. Skin Aqua Moisturizer Milk ini cocok banget! Suerrrr! Pas dituang isinya itu gak terlalu cair tapi juga gak terlalu padettttt jadi pas banget. Efek yang didapetin habis diaplikasiin itu kulit super lembab, kenyal, ringan, gak bikin berminyak dan gak ada white cast. Wajib coba buat yang punya kulit kombinasi!



2. Loreal UV Perfect Matte & Fresh






Photo By Klikindomaret.com



Siapa nih yang punya kulit berminyak dan suka tambah super berminyak kalau pakai sunscreen?! Wah, ini jawaban keresahan kalian. Dulu, sebelum sekarang kulit kombinasi, ane pernah ngerasain kulit berminyak apalagi bagian T-Zone dan ini bikin super ribet karena pengen ngelindungin kulit tapi takut malah bikin jerawatan kalau kebanyakan layer. Akhirnya, ane skip moisturizer kalau pagi dan langsung pake produk ini dan BOM banget! Gak tau kenapa, di kulit efeknya gak bikin kering tapi pas udah sekitar 6 jam juga gak jadi super berminyak. Magic banget kan? Cobain deh yang punya kulit berminyak! 

3. Wardah Sunscreen Gel




Photo By Lazada.co.id



Pecinta brand lokal pasti gak asing lagi sama brand kesayangan kita satu ini, Wardah! Wardah emang banyak banget ngeluarin jenis skincare, tapi menurut ane, sunscreen yang satu ini bener-bener affordable dan memuaskan. Harga produk ini, sekitar 27 rban aja. Murah banget gak sih? Sista yang punya kulit kering bisa banget coba produk yang satu ini karena mengandung antioksidan dan Vitamin E. Dua kandungan tersebut udah terkenal banget kegunaannya untuk melembabkan kulit.



4. Cetaphil UVA/UVB Defense







Photo By Shopee.co.id



Brand yang satu ini emang udah menjadi juara di bidang perskincarean. Untuk kualitas setiap produknya udah gak perlu ditanyan dan diragukan lagi, sist. Salah satu produk yang menjadi andalannya adalah Cetaphil UVA/UVB Defense. Kalian tau gak sih produk ini punya SPF berapa? 50! Jadi kalau pakai produk ini di pagi hari, dijamin kulit kalian akan terlindungi sampai di siang hari.



Dari semua jenis sunscreen yang ane sebutin, semuanya gak ada efek white cast, lho! Jadi buat yang gak mau pakai sunscreen karena takut ada efek tersebut, bisa langsung coba beberapa sunscreen di atas ya. Oh iya untuk sista yang punya rekomendasi lain bisa langsung ditulis di kolom komen dan reviewnya sedikit biar para sista yang mau beli gak kebingungan! Thank you.

islamisdevi
Dheaafifah
aygilagility
aygilagility dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.