• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Rekomendasi 5 Film Alien Terbaik Untuk Agan Tonton, No. 1 Paling Mengerikan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Rekomendasi 5 Film Alien Terbaik Untuk Agan Tonton, No. 1 Paling Mengerikan
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Kali ini di thread ane akan kembali membahas tentang film. Di Hollywood, memang terkenal berbagai macam genre dengan imajinasi dan fantasi tingkat tinggi. Salah satunya adalah genre fiksi ilmiah yang bertema tentang alien. Ya, dunia barat memang sangat penasaran dengan alien yaitu makhluk asing yang diduga hidup di luar bumi. Spekulasi tentang alien kemudian dituangkan ke dalam imajinasi oleh para sineas Hollywood ke dalam media film. Sudah cukup banyak film bertema alien yang dibuat. Mulai dari yang sukses sampai yang gagal. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film Alien terbaik dari ane. Langsung aja gan ke pembahasannya.

1. Alien (1979)

Tak diragukan lagi jika film arahan Ridley Scott ini adalah salah satu film alien terbaik sepanjang masa. Dari judulnya saja sudah menunjukan kalau i ini adalah salah satu pionir film alien di Hollywood. Mengisahkan tentang dunia di masa depan, sekelompok awak pesawat luar angkasa yang pulang menuju bumi membawa hasil tambang dan kapal tersebut bernama Nostromo yang mendarat di satelit Planet Calpamos, LV-426 setelah menerima sinyal SOS.

Ternyata yang didapat malah malapetaka yang didapat. Di satelit tersebut terdapat alien buas yang dapat membunuh manusia dengan cara yang mengerikan.

2. The Thing (1982)


The Thing adalah film alien horor garapan John Carpenter yang mendapatkan ulasan positif dan mendapatkan rating yang tinggi di IMDb. Alien dalam film ini dapat berubah menyamar menjadi manusia atau hewan. Mereka membunuh secara brutal. Dikisahkan sekelompok peneliti di Antartika diserang oleh alien tersebut. Mereka harus mencari tahu alien yang menyamar sebagai salah satu dari mereka. Praktical effect dalam film ini begitu terlihat nyata terutama ketika saat para karakter melakukan tes darah untum membuktikan siapa aliennya.

3. Arrival (2016)


Arrival berbeda dengan film alien lainnya, karenannya dalam film ini kita tidak akan disuguhkan oleh adegan alien yang membabi buta menginvasi bumi dan membunuh manusia. Melainkan sebuah misteri yang sangat menarik untuk dipecahkan. Film berkisah tentang Louise Banks seorang ahli bahasa yang harus memecahkan teka-teki bahasa alien yang begitu rumit.

Alien dalam film ini datang dengan pesawat berwarna abu-abu lonjong di negara bagian Montana, Amerika Serikat, dan di 12 lokasi lain di seluruh dunia. Apa sih tujuan alien datang ke bumi? Agan akan mendapatkan jawaban tak terduga dalam film ini.

4. District 9 (2009)


Sebuah film alien yang dirilis pada 2009 dan mendapatkan ulasan positif karena ceritanya yang fresh. Alih-alih alien yang jahat dan menginvasi bumi, alien di sini justru hanyalah ras makhluk luar angkasa yang tak berdaya dan mengungsi ke Bumi. Mereka mendarat di Afrika Selatan. Pemerintahan pun membuat pengungsian yang disebut District 9 dan memperlakukan alien secara tidak wajar. Di sisi lain sebuah organisasi dunia berniat untuk menemukan senjata rahasia yang diyakni dibawa oleh alien. Pokoknya nih film ane rekomendasikan banget bagi agan yang menyukai film fiksi ilmiah.

5. E.T: the Extra Terrestrial (1982)


Nah, kalau yang satu ini bukanlah film alien horor yang brutal melainkan sebuah film keluarga fenomenal karya sutradara Stephen Spielberg. Dalam E.T, dikisahkan ada satu alien yang turun ke Bumi dan bertemu dengan anak manusia bernama Elliott. Mereka bersahabat dan Elliot beserta para saudaranya menyembunyikan alien tersebut di rumahnya di saat sang alien diburu oleh pemerintah. Agan akan merasakan nuansa keluarga dan persahabatan yang kental dalam film ini dan merupakan salah satu film Stephen Spielberg terbaik.

Nah, gan. Menurut agan, film alien yang menurut agan menjadi yang terbaik? emoticon-Big Grin

Quote:
ziont
aygilagility
telah.ditipu
telah.ditipu dan 27 lainnya memberi reputasi
28
8.4K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.